5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

Ketika lo ingin menikmati kuliner malam di Jakarta, jangan lupa untuk menghampiri 5 rekomendasinya ini yaa. Dijamin lidah lo akan termanjakan serta perut lo pun juga puas!

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

Selain menjadi ibu kota negara, Jakarta juga merupakan kota di mana lo bisa mendapatkan beragam pilihan kuliner malam nan nikmat. Tak heran apabila warga +62 sering berkeliaran ketika sinar bulan datang. Bahkan pilihan kulinernya pun memiliki latar belakang sangat unik, sebut saja makanan khas Indonesia dari segala penjuru ada di dalam kota ini, sampai kuliner luar negeri pun juga tersedia.

 

Berbicara mengenai harga kulinernya sendiri memang sangat beragam, ada yang ramah terhadap kondisi kantung dan ada juga yang tidak. Itu semua tentunya tergantung bagaimana lo memilih tempat atau spot makannya. Pokoknya lo enggak akan pernah cepat puas deh untuk wisata kuliner di Kota Jakarta, karena memang sangat banyak sekali pilihannya.

 

 

Malam hari memang sering menjadi momen paling tepat untuk memanjakan perut kosong, tak heran apabila di Jakarta banyak sekali kuliner malam yang beredar serta memiliki rasa nikmat. Nah, daripada lo semakin penasarant terhadap pilihan kuliner malamnya, langsung saja simak beberapa rekomendasinya di bawah ini. Semoga malam lo akan semakin meriah yaa.

 

Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta – Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih! Credit: pergikuliner.com

 

Kalau lo memang penggemar kuliner ala Chinese food ini merupakan tempat makan yang patut untuk lo kunjungi serta cicipinya pilihan menunya. Sesuai dengan namanya, memang spot ini terletak di Jalan Mangga Besar. Ketika malam tiba, nyaris tidak ada tempat duduk di sana.

 

Tepat terletak di pinggir Jalan Raya Mangga Besar, Kwetiau Sapi 78 ini merupakan rumah makan sederhana namun mampu menawarkan kwetiau sapi yang memang sudah melegenda. Tak heran hingga hari ini masih terdapat banyak penggemar setianya yang selalu datang.

 

Selain menjual kwetiau yang memang menjadi menu andalannya, lo juga kok menikmati pilihan mie serta bihun dengan beberapa pilihan isi, misalnya seperti seafood, sapi, ayam, sayur dan lain sebagainya. Rasanya yang nikmat tentunya mampu membuat malam lo lebih indah.

 

Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta – Gulai Tikungan Bulungan

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih! Credit: goodnewsfromindonesia.id/

 

Spot kuliner satu ini cukup melegendaris, apalagi buat anak-anak Jakarta. Karena harganya yang murah serta memiliki rasa nikmat pula. Tempat kuliner ini didirikan di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan. Gulai Tikungan ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1980.

 

Kalau memang ingin menikmat santapan gulai nikmat di malam hari, memang Gulai Tikungan menjadi pilhan paling tepat. Sehingga memang merupakan sebuah kewajiban untuk datang ke sana apalagi kalau sedang berada di Jakarta Selatan. Menu utamanya memang gulai  dengan kuah santan yang tidak terlalu kental dan sering sekali menjadi tempat buruan para penikmat kuliner loh.

 

Harganya pun sangat terjangkau loh. Nah, untuk namanya sendiri mengapa Gulai Tikungan, karena memang terletak di tikungan pertama Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan. Satu porsi saja tidak cukup untuk memuaskan perut lo, terbukit dengan banyaknya orang yang nambah terus saat menikmati sajian yang ada di Gulai Tikungan.

 

Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta – Nasi Goreng Kebuli Apjay

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih! Credit: zomato.com

 

Kurang rasanya kalau lo memang mengaku seorang penggemar nasi goreng tapi belum mencicipi kenikmatan di spot makan satu ini. Yaap, Nasi Goreng Kebuli Apjay mampu menawarkan sebuah pengalaman tak terlupakan apabila membicarakan mengenai nasi goreng.

 

Nasi Goreng Kebuli Apjay sendiri menawarkan nasi goreng yang kaya rempah, beraroma harum, serta nasi kecokelatan, disajikan dalam kondisi hangat. Bahkan ketika lo datang ke sana pasti akan ngantri cukup panjang deh bro.

 

Spot makan yang terletak di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan ini sudah sering sekali menjadi pilihan warga Jakarta bila ingin menikmati sepiring nasi goreng nikmat. Rasanya pedas, manis dan lezat ini memang akan memanjakan lidah lo. Belum lagi dengan taburan daging kambing yang melimpah akan membuat lo sulit untuk tidak datang kembali ke sana.

 

Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta – Sate Ayam Sambas

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih! Credit: travelingyuk.com

 

Ingin menikmati sepiring sate? Coba deh ke Sate Ayam Sambas. Sesuai dengan namanya, kedai sate ini memang terletak di daerah Sambas, Jakarta Selatan. Di sana tersedia menu sate campur, sate kulit, sate telur muda, sate ayam hingga sate kambing.

 

Perlu untuk lo ketahui juga kalau Sate Ayam Sambas bukan hanya terdiri dari satu tempat saja loh, namun terdapat jajaran gerobak sate Madura dengan tenda plus kursi-kursi plastik dan meja kayu sederhana. Walaupun begitu, semua penjual satenya sudah memiliki pelanggannya sendiri loh.

 

Seporsi sate campur terdiri dari daging ayam, kulit ayam dan telur ayam tersaji hangat di meja kecil berbahan kayu tipis. Sate ayamnya disajikan dalam piring plastik. Bakaran daging dan saus kacangnya pun langsung akan membuat lo tergiur.

 

Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta – Mie Ayam Rindu

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih!

5 Rekomendasi Spot Kuliner Malam di Jakarta yang Patut untuk Lo Cicipi Nih! Credit: id.foursquare.com/

 

Menikmati semangkuk mie ayam di malam hari memang nikmat, apalagi kalau lo memilih untuk menikmatinya di Mie Ayam Rindu. Berlokasi persis di Jalan Minangkabau yang merupakan terusan dari Jalan Saharjo Tebet, Jakarta Selatan.

 

Mie Ayam Rindu sendiri memang terlihat sangat sederhana, sehingga lo akan menemukan kesulitan apabila membawa kendaraan khususnya mobil untuk parkir di kawasan ini. Namun semuanya itu terbayar saat lo disuguhkan dengan mie ayam dengan kualitas dan cara memasak yang unik.

 

Belum lagi dengan sambal dana car cabai yang disediakan bisa membuat siapapun membuat siapapun akan rindu untuk kembali lagi. Apalagi buat lo para penikmat mie ayam, tentunya jangan sampai terlewatkan untuk datang ke Mie Ayam Rindu yaa.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner malam di Jakarta? Coba untuk cicipi salah satu diantaranya agar lo bisa merasakan betapa serunya wisata kuliner di kota ini. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi kuliner di Indonesia!

 

Source: seruni.id

 

 

 
Featured Image: /tempat.com/

 

Trending Beginner foodventure

15 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
dari artikel di atas baru pernah satu yang sudah di coba yaitu Gulai tikungan Blok M
Firgiawan
Aku Baru Nyoba Nasi Kebuli Yang Lainnya Belum Pernah Nyobain... Suatu Saat Nanti Pasti Akan Coba Gara" Artikel Super Adventure
AMBO SOLLE
Jadi Pengen Makan sate,,
Agus Sungkawa
Mie ayam Rindu mantaaap
Yudha Pratama
nice info gan
Galuh Gumilang
Rekomendasi
agung
tq info ya
Kristian Mustafa
Jadi lapar liat sate nya.
Masni
Pengen nya makan sate ayam Sambas
Agung Sutrisno
Semua rasa ada di Jakarta