5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

Ternyata baggage wrap memiliki manfaat yang cukup berarti loh, apalagi kalau membicarakan mengenai keamanan. Cek saja artikel ini kalau lo enggak percaya bro!

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

Tentu buat lo yang sering menggunakan pesawat sebagai metode transportasi umum sudah tidak asing lagi dengan baggage wrap atau pelayanan membungkus koper atau barang bawaaan bagasi dengan plastik. Namun apakah lo sudah tahu manfaat serta hal yang patut untuk lo lakukan sebelum membungkus barang bawaan lo?

 

Hampir semua bandara di Indonesia memilikki jasa pelayanan ini, tak heran apabila banyak dari barang bawaan penumpang yang terbungkus plastik ketika sudah tiba di tempat tujuan. Alasannyapun sangat sederhana untuk keamanan dari barang-barang. Namun apakah hanya itu saja manfaatnya?

 

 

Daripada lo semakin penasaran kenapa lo patut untuk membungkus koper atau tas lo dengan plastik? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi saran atau panduan lo agar lebih mengeatui baggage wrap yaa. Memang untuk membungkus barang bawaan lo akan sedikit mahal, namun ada alasannya kok.

 

Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Jasa Baggage Wrap – Melindungi dari Tindak Pencurian

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara! Credit: .luggage-point.co.uk/

 

Kalau memang lo membawa barang berharga di dalam koper atau tas lo serta harus masuk ke dalam bagasi, maka jasa ini sangat tepat sekali untuk lo gunakan. Namun tetap, lo patut untuk memilih barang berharga yang tidak mungkin dibawa masuk ke dalam bagasi pesawat yaa.

 

Menggunakan baggage wrap sendiri juga bisa membuat orang akan susah untuk melakukan tindakan kriminalnya terhadap barang bawaan lo. Sehingga sangat disarankan untuk membungkus tas atau koper lo kalau memang diharuskna yaa. Sehingga memang fungsi utama dari baggage wrap sendiri ialah untuk mencegah tidak pencurian barang di dalam bagasi.

 

Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Jasa Baggage Wrap – Menjaga Barang dalam Kondisi Baik

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara! Credit: arabianbusiness.com

 

Kegunaan dari baggage wrap sendiri ternyata tak hanya bisa melindungi barang-barang lo dari tindak pencurian saja loh, sebab jasa ini juga bisa lo gunakan untuk menjaga barang bawaan tetap dalam kondisi baik. Tak heran apabila banyak orang atau penumpang tak lupa untuk membungkus barang-barangnya dengan plastik ini.

 

Keuntungan pertama yang bisa lo dapatkan ialah permukaan dari koper atau tas lo tidak cepat tergores dank unci atau resleting pun tidak mudah rusak karena ada yang berusaha untuk membuka paksa. Bahkan ketika lo menggunakan baggage wrap juga bisa melindungi barang bawaan lo jika terkena air.

 

Siapa yang akan tahu apabila kondisi cuaca ketika memasukkan atau mengeluarkan koper dari bagasi loh, bisa saja dalam keadaan hujan. Kalau sudah hujan, maka tas atau koper lo pun akan terkena ujan tentunya kemungkinan tas atau koper lo kotor menjadi besar.

 

Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Jasa Baggage Wrap – Mencegah Barang Selundupan

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara! Credit: /timesofmalta.com/

 

Yaap, ini merupakan kerugian yang paling parah di bagasi loh. Walaupun sudah melewati sistem keamanan ketat, namun kemungkinan ini pun masih cukup tinggi loh. Karena memang sebagai penumpang lo akan sulit untuk mengetahui apa yang terjadi dengan koper lo.

 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, menggunakan jasa baggage wrap lo bisa mengurangi serta mencegah tindakan oknum yang ingin memasukkan sesuatu ke dalam koper lo. Kalau misalkan barang selundupannya merupakan barang-barang terlarang tentu akan sangat merugikan.

 

Karena plastik yang sudah dililitkan di koper lo akan membuat siapapun akan kesulitan untuk membongkarnya dalam waktu singkat. Tak heran apabila jasa ini menjadi solusi paling tepat agar barang-barang lo selalu aman dari segala ancaman di bagasi.

 

Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Jasa Baggage Wrap – Mencegah Biaya Extra Check In

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara! Credit: /timesofmalta.com

 

Ternyata selain menjaga dari kerusakan serta pencurian, ternyata jasa baggage wrap juga bisa menjadi siasat agar lo terhindar dari biaya extra check-in luggage. Karena bagi beberapa maskapai ada yang memangkas jumlah tas untuk dibawa di bagasi.

 

Perlu untuk diketahui hanya ada dua tas yang diperbolehkan untuk dibawa pada penerbangan internasional loh. Nah, biasanya penerbangan low cost yang telah lo pesan, hanya membatasi untuk membawa satu tas saja. Lo akan dikenakan biaya ketika membawa lebih dari satu tas ketika melakukan check in.

 

Nah, untuk mensiasatinya lo bisa menggunakan jasa baggage wrap loh. Kalau ukuran tas lo cukup kecil, lo cukup datang ke tempat yang menawarkan jasa ini. lo bisa menggabungkan dua tas menjadi satu. Tentunya lo tidak melanggar apapun. Bahkan, beberapa petugas merekomendasikan untuk melakukan hal tersebut.

 

Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Jasa Baggage Wrap – Bisa Menjadi Bukti Tindak Pencurian

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara!

5 Alasan Mengapa Lo Patut Menggunakan Baggage Wrap di Bandara! Credit: southernliving.com

 

Dengan menggunakan jasa baggage wrap ada keuntungan lainnya yang bisa lo dapatkan loh, yaitu mengetahui apakah tas lo telah diutak-atik atau tidak selama berada di dalam bagasi pesawat. Karena memang dengan tertutupnya koper lo dengan plastik, maka pencuri akan susah untuk membuka tas atau koper lo.

 

Bila dalam kondisi terpaksa, maka pencuri pun akan melubangi pembungkus plastik baru membuka koper. Kerusakan pembungkus koper ini bisa dilaporkan kepada maskapai dan membuat klaim kerusakan. Dalam kata lain, lo akan lebih mudah untuk mengetahui apabila barang bawaan lo masih dalam kondisi baik atau tidak.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi mengenai alasan mengapa lo patut untuk menggunakan jasa baggage wrap sebagai solusi untuk keamanan bagasi lo di pesawat? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia atau dunia ini yaa!

 

Source: /travel.tribunnews.com

 

 

 

Featured Image: luggage-point.co.uk

 

 

 

Trending Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
De Nami
mahallllll hahaha
Firgiawan
Ia tapi harganya itu lohhh
Agung Sutrisno
Yes... Semua demi keamanan bersama
Masni
Mahaaaalll benar
Yumna Aditya Prakoso
nice info gan
Agus Sungkawa
Nice info
Kristian Mustafa
Bermanfaat Banget Infonya.
Mochamad Iqbal Zakaria
Nice info
AMBO SOLLE
Info menarik
Ricko Pratama Putra
Mahal Jasa Wrapping di Bandara.. Mending wrapiing sendiri.. Hehe