Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Jika hendak keliling dunia sembari merayakan Natal, lo mungkin bisa mendatangi sejumlah pasar Natal terkenal yang ada di penjuru dunia. Mana sajakah itu? Cek jawabannya di bawah bro!

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Semangat perayaan Natal terasa di banyak tempat dari berbagai belahan dunia. Hal tersebut nampak dari pemasangan pohon Natal serta pemutaran lagu-lagu Natal. Jika hendak keliling dunia sembari merayakan Natal, lo mungkin bisa mendatangi sejumlah pasar Natal terkenal yang ada di penjuru dunia. Mana sajakah itu? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

 

1. Karlsplatz Art Advent, Wina, Austria

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia. Photo Credit: inyourpocket.com

Saat bertandang ke pasar ini, lo dapat menemukan beragam kerajinan unik dengan kualitas tinggi. Karlsplatz Art Advent cocok didatangi traveler penikmat seni dan budaya. Tempat ini dipenuhi pengrajin berbakat yang menjajakan aneka produk bertema natal yang menawan.

 

Di Karlslatz Art Advent, seluruh vendor diwajibkan memasuki sebuah panel juri agar produk kerajinan mereka dapat dipamerkan. Kualitas barang-barang di sini sangatlah terjamin. Jika merasa lapar atau haus, pengunjung bisa membeli makanan dan minuman organik yang dijajakan di sekitar pasar.

 

Masyarakat Austria punya tradisi unik untuk merayakan Natal, yakni memungut ranting pohon ceri untuk kemudian ditaruh di vas air setiap tanggal 4 Desember. Ranting yang mekar pada malam natal diyakini akan mendatangkan berkah pada keluarga yang memilikinya. Jika tertarik ke Karlsplatz Art Advent, lo disarankan menginap di Grand Ferdinand – Beyond Stars and Standards karena lokasinya cukup dekat.

 

 

2. Winter Wonderland Hyde Park, London, Inggris

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia. Photo Credit: standard.co.uk

Pasar indah ini kabarnya mempunyai lebih dri 100 wahana dan atraksi taman bermain. Winter Wonderland Hyde Park juga menyediakan aneka hadiah dan hidangan Natal tradisional. Setibanya di pasar ini, lo juga berkesempatan melihat bianglala tertinggi di dunia yang dapat diangkut.

 

Keistimewaan Winter Wonderland Hyde Park tidak berhenti sampai di situ. Pasar ini juga menghadirkan gelanggang es terbesar se-Inggris, tempat karaoke, patung, serta beragam atraksi memukau lain. Saat berwisata ke sini, pengunjung juga dapat membeli aneka minuman dingin di bagian Bar Ice.

 

Bar tersebut diketahui menyediakan minuman beralkohol dan nol-alkohol dengan suhu minus 10 derajat Celcius. Untuk memasuki area Winter Wonderland Hyde Park, traveler diwajibkan memesan tiket terlebih dahulu. Tempat penginapan yang bisa lo jumpai di dekat sini adalah The Westbourne Hyde Park dan Best Western Mornington Hotel.

 

3. Christmasland, Kota Taipei Baru, Taiwan

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia. Photo Credit: taiwan.net.tw

Tidak hanya Eropa, negara-negara di wilayah Asia juga memiliki pasar Natal yang ramai digandrungi wisatawan beberapa tahun terakhir. Salah satu contohnya adalah Christmasland yang berlokasi di Taipei, Taiwan. Pasar ini menyajikan beragam hal unik seputar Natal, misalnya seperti pohon Natal tertinggi se-Taiwan. Wih!

 

Ketika menjelajahi pasar ini, pengunjung bakal disambut aneka wahana, konser, serta permainan karnaval. Lo juga berkesempatan melihat instalasi lampu LED meriah yang ditampilkan secara menawan. Suasana Natal di pasar ini juga terasa meriah berkat iringan alunan lagu daerah serta pertunjukkan tari yang memikat.

 

Jika ingin menyaksikan pameran, lo bisa mengunjungi distrik Banqiao di kota Taipei Baru dengan naik MRT. Pengalaman berkesan juga menanti traveler yang berjalan ke arah Citizens Square. Saat itu, mata lo bakal dimanjakan indahnya lampu yang tertata rapi di sepanjang perjalanan. Tempat menginap yang direkomendasikan bagi traveler yang ingin ke Christmasland adalah Hotel Cham Cham.

 

 

4. Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia. Photo Credit: pinterest.com/brebre711

Jerman juga memiliki pasar indah yang pas didatangi pada musim liburan Natal, yakni Pasar Natal Gendarmenmarkt. Berlokasi di kota Berlin, pasar ini terlihat menawan karena disertai lampu cantik yang menyala selama musim Natal. Lo bisa membeli aneka oleh-oleh khas Natal menarik di sini, mulai dari kerajinan origami, seni kaca, hingga ikat pinggang.

 

Pengunjung Pasar Natal Gendarmenmarkt juga bakal melihat toko-toko yang menjajakan kuliner khas Austria, Bavaria, dan Jerman. Jenis makanannya pun cukup bervariasi, mulai dari hidangan sehari-hari higga gourmet. Semuanya bisa dipilih pengunjung sesuai selera masing-masing.

 

Tidak jauh dari pasar, traveler bisa menemukan sejumlah hotel seperti Titanic Gendarmenmarkt Berlin Hotel dan COSMO Hotel Berlin Mitte. Lokasi keduanya cukup strategis karena berada di dalam area budaya dan perbelanjaan Berlin. Apakah lo tertarik mendatangi Pasar Natal Gendarmenmarkt?

 

 5. The Great Dickens Fair, San Francisco, California

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia

Melirik 5 Pasar Natal Paling Terkenal di Dunia. Photo Credit: dickensfair.com

Nama pasar ini konon terinspirasi dari novel lama karya Charles Dickens berjudul “A Christmas Carol”. Saat mendatangi The Great Dickens Fair, lo bakal merasakan sensasi tinggal di kota London masa Victoria pada abad ke-19. Banyak orang mengunjungi pasar ini dengan kostum era Victoria untuk memeriahkan suasana yang ada.

 

Pengunjung The Great Dickens Fair kabarnya ditantang untuk mencari Oliver Twist atau Ratu Victoria yang berada di antara kerumunan orang. Di sekitar pasar ini, lo juga bisa menemukan ‘pub Inggris’ yang menjajakan minuman, chestnus panggang, dan pai daging. Pengunjung juga dapat mengisi waktu luang dengan berbelanja di sejumlah kios natal.

 

Terdapat sejumlah tradisi Natal dari era Victoria yang masih dilestarikan hingga kini. Contohnya seperti mengirim kartu Natal, menyanyikan lagu Natal,menikmati hidangan kalkun panggang, tarik-menarik hadiah Natal, dan lain-lain. Hotel yang pas ditempati traveler yang menikmati suasana tenang dekat sini adalah Oyster Point Waterfront

 

Demikian informasi seputar pasar Natal paling terkenal di seluruh dunia. Pasar-pasar di atas tentu bisa menjadi destinasi ideal bagi traveler yang hendak keliling dunia pada musim liburan Natal. Selamat liburan dan bersenang-senang ya bro!

 

Source: kompas.com

Feature Image - inyourpocket.com

Trending Beginner solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Amir Mahfudzi
Keren keren
Firgiawan
Selamat Hari Natal Bagi Yang Merakanya
Yuniarto ( Tato )
Semoga Akhir Tahun Redeem nya berhasil
Ika titian diansyah
Top dah keren banget
Agus Sungkawa
Nice informasi
AMBO SOLLE
Mantap jiwa
agung
tq info ya
agung
tq info ya
J Apriansyah
Niceee. Infonyaaa
Kristian Mustafa
Di Indonesia ga ada ya?