Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

Menyambut tahun baru 2020 nanti - tentu lo ingin menjadi yang lebih baik lagi bukan? Sila intropeksi diri dengan menyimak bahasan kali ini yang mengulas setidaknya ada 7 perilaku unik dari traveler millennial zaman sekarang!

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

 

Tingkah anak muda zaman sekarang memang suka aneh-aneh nih!

 

Setidaknya hal itulah yang dikatakan oleh generasi baby boomer jika melihat millennial yang berperilaku tidak sesuai dengan ketentuan yang mereka yakini. Tapi apakah itu salah? Belum tentu. Bicara soal perilaku, bagaimana ya dengan perilakunya traveler millennial?

 

Percaya atau tidak – segala perilaku yang dilakukan oleh traveler millennial tentunya dipengaruhi oleh banyak hal. Mulai dari kemajuan teknologi, kebutuhan mereka dalam traveling, sampai ke manapun mereka berpetualang, setidaknya memberikan mereka soal pengetahuan dalam beretika.

 

 

Terlepas dari tiga faktor yang sudah disebutkan di atas, tidak menutup kemungkinan kalau memang ada faktor lainnya lagi yang belum disebutkan. Eits, apakah lo tahu ada faktor apa lagi selain yang sudah disebutkan tadi?

 

Kalau iya, sila beritahu kami dan traveler lainnya di kolom komentar di bawah ini ya! Oh iya, kembali lagi ke masalah perilaku. Traveler millennial juga punya perilaku-perilaku yang unik lho. Seperti yang akan dibahas di bawah ini.

 

Setidaknya ada tujuh perilaku traveler millennial atau anak muda yang suka jalan-jalan yang mungkin saja ini bisa jadi cerminan untuk diri lo apakah benar atau tidak. EIts, sudah penasaran ya? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan di bawah ini ya!

 

Perilaku Traveler Millennial: Internet Jadi Doping

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro? credit: hospitalitynet.org

Percaya atau tidak nih ya bro – dan ini bisa lo intropeksikan ke diri sendiri bahwa ternyata ada fakta yang mengatakan kalau perilaku traveler millennial salah satunya adalah kecanduan internet. Setidaknya dalam satu hari, mereka menghabiskan waktu tujuh jam untuk internetan!

 

Waduh tujuh jam lho? Mereka melakukan apa saja ya di internet selama itu? Usut punya usut – untuk traveler millennial, rata-rata dari mereka adalah sibuk mencari referensi untuk traveling atau perjalalanan mereka selanjutnya.

 

Kalau untuk referensi dan inspirasi – santai bro, tidak usah pusing-pusing dan bingung, sila ke superadventure.co.id saja. Di sini apa yang lo butuhkan ada! Nah kemudian selain mencari referensi dan inspirasi untuk traveling atau modern outdoor lifestyle dan urban adventure – mereka juga sibuk untuk mencari tiket perjalanan dan segala macam kebutuhannya.

 

Perilaku Traveler Millennial: Dompetnya Tipis

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro? credit: getaway.co.za

Eits, bukan semata-mata dari sub judul di atas mau mengatakan kalau traveler millennial tidak punya uang ya! Dompet mereka tipis karena ternyata – mereka lebih suka bertransaksi tidak menggunakan uang fisik melainkan digital.

 

Cashless – setidaknya itu adalah istilah yang tepat untuk perilaku yang satu ini. Percaya atau tidak, menggunakan uang digital, menurut mereka adalah hal yang praktis dan menurunkan segala resiko. Misalnya, kecopetan atau penodongan uang secara paksa.

 

Kalau mereka cashless segala transaksi kemungkinan besar hanya menggunakan kartu atm atau debit atau kredit, menggunakan scan barcode melalui smartphone mereka dan masih banyak cara lainnya. Wah praktis sih ya. Apakah lo juga sudah begitu?

 

Perilaku Traveler Millennial: Cerdas dan Cepat

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro? credit: travellerhints.com

Tidak mau bilang kalau generasi sebelumnya tidak cerdas dan tidak cepat ya bro – namun yang jelas traveler millennial dengan dibantu oleh berbagai kemajuan teknologi – mereka jadi lebih cerdas dan cepat dibandingkan yang lainnya.

 

Perilaku Traveler Millennial: Multitasking

Artinya – traveler millennial ini bisa melakukan pekerjaan lebih dari satu fokus bro. bisa dua, tiga bahkan lebih dalam satu waktu. Lagi-lagi, hal ini tentu dibantu oleh kemajuan teknologi serta kebutuhan zaman sekarang.

 

Contohnya adalah Jasa Titip atau Jastip – traveler millennial, sembari traveling, mereka bisa lho menawarkan barang-barang atau makanan yang mereka temui di destinasi perjalanan tersebut dengan menggunakan smartphone. Marketing digital, deh istilahnya. Dari situ, banyak yang titip dan akhirnya mereka bisa cuan juga!

 

Perilaku Traveler Millennial: Traveling Sesuka Hati

Percaya atau tidak dalam satu tahun, traveler millennial minimal bisa traveling lima sampai tujuh kali lho. Mungkin angka itu belum termasuk keliling kota, ke museum-museum, nongkrong di kafe fotogenik sampai staycation.

 

Hal ini selain didukung oleh segala kemajuan, juga didukung oleh pengetahuan tren traveling yang ada. Makanya, mereka tentu penasaran dengan tren traveling yang sedang berkembang dan millennial cenderung berani mencoba apapun yang mereka inginkan.

 

Perilaku Traveler Millennial: Love to Share!

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro? credit: jogjainside.com

Suka berbagi. Percaya atau tidak traveler millennial adalah personal yang tidak pelit dengan apapun bro. Hal ini sepertinya terkait dengan berbagai tren traveling yang ada. Sebut saja seperti Eco Travel, Sustainable Tourism sampai dengan Volunteer Tourism.

 

Mereka sadar betul bahwa masalah sosial adalah masalah bersama, dan mereka tentu akan dengan senang hati membantu. Wah tentu lo begini juga kan bro?

 

Perilaku Traveler Millennial: Tidak Mesti Memiliki

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro?

Membongkar 7 Perilaku Millennial Saat Sedang Traveling: Apakah Lo Begini Juga, Bro? credit: hosteltraveler.com

Ingat dengan slogan ‘jangan tinggalkan sampah kecuali jejak kaki, dan jangan ambil apapun kecuali momen atau kenangan’ ? Slogan ini adalah salah satu perilaku traveler millennial yang mereka sadar kalau tidak mesti memiliki sesuatu yang mereka senangi.

 

Misalnya, saat snorkeling atau diving – tentu lo akan melihat keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Buat traveler millennial – ya mereka menikmati saja dengan mata kepala mereka sendiri. Tidak serta merta mereka ingin mengambil kekayaan tersebut untuk dibawa pulang.

 

Tanggung jawab mereka besar bro!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari tujuh perilaku di atas – apakah semuanya mengacu kepada diri lo sendiri? Kalau iya, berarti lo satu kriteria dengan traveler millennial zaman sekarang nih!

 

Feature Image – onetravel.com

In Depth Beginner solo traveling solo backpacker

4 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Dompetnya Tipis,itu kebanyakan biasanya.
Agus Sungkawa
Ada kesamaanya sebagian
Muhammad arifudin
Mbak juga sih
Firgiawan
Memang Millenial Itu Gak Mau ribet pengen Praktis dan Simple