Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini!

Memang kebiasaan di dalam traveling ada yang baik dan buruk, namun lo enggak perlu khawatir, ada kok beberapa cara untuk mengatasinya!

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini!

Ada beberapa kebiasan traveling yang sering sekali dilakukan, mau baik ataupun buruk pasti pernah lo lakukan. Nah, sebenarnya kebiasaan dalam melakukan aktivitas seru ini apakah patut untuk terus dilakukan pada tahun 2020 kelak? Secara tahun baru sudah dalam hitungan jam saja nih, coba deh pikirkan baik-baik di tahun sebelumnya apakah kebiasaan tersebut sudah cukup menguntungkan atau belum.

 

Intropeksi diri pun menjadi cara paling mudah untuk lo bisa menyadari hal tersebut, tentu untuk bisa mengintropeksi diri lo haruslah dalam sudut pandang yang berbeda. Jangan hanya dari satu arah saja, alhasil lo tidak akan mendapatkan jawabannya loh. Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai kebiasan buruk apa saja yang sering dilakukan serta kebiasaan baik apa saja sih yang juga pernah dilakukan.

 

 

Namun, selain itu ternyata ada faktor lain juga loh yang mampu mempengaruhi kebiasaan lo dalam traveling yaitu kemajuan teknologi. Yaap teknologi sendiri memang ada untungnya buat lo dan ternyata juga ada sisi tidak baiknya. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap apa saja sih faktor-faktor tersebut serta kebiasaan yang sering dilakukan, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi acuan serta panduan lo agar di tahun 2020 bisa lebih berkesan lagi.

 

To travel is to take a journey into yourself” Danny Kaye

 

Kebiasaan Baik Traveling yang Patut Lo Kembangkan

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini!

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini! Credit: .iainpare.ac.id/

 

Ada beberapa kebiasaan baik di dalam dunia traveling yang harus selalu lo kembangkan serta miliki loh, tak heran apabila beberapa pilihan kebiasaan tersebut patut menjadi arahan untuk selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan lainnya.

 

  • Selalu Membawa Fotokopi ID

 

Kebiasaan baik pertamanya ialah dengan selalu membawa fotokopi identifikasi atau data diri lo, sebab itu merupakan hal paling penting untuk lo lakukan. Seperti selalu membawa kopi dari passport baik itu di dalam dompet lo atau tempat aman-aman lainnya.

 

Tak hanya itu saja, tentunya jangan lupa untuk menyimpan digital copy dan simpan di drive lo yaa. Tentu hal tersebut bisa menjadi siasat agar lo tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Misalkan tiba-tiba lo kehilangan dompet atau handphone lo tentunya digital copy bisa menjadi back-up.

 

  • Datang Lebih Awal

 

Terkadang traveling merupakan aktivitas yang akan melatih kesabaran lo serta sering pula mendatangkan rasa stres cukup tinggi. Nah, datang lebih awal dalam setiap kesempatan merupakan kebiasaan baik yang patut untuk lo kembangkan selalu.

 

Percayalah ketika lo datang lebih awal ke tempat wisata misalnya, rasa stres pun akan semakin turun. Mengapa? Karena lo memiliki waktu untuk ngambil nafas serta juga bisa mengalokasikan waktu lo untuk hal lainnya. Lagipula kalau lo datang lebih awal, akan lebih santai juga kan.

 

  • Charge Perangkat Elektonik

 

Jangan pernah mengandalkan charge perangkat elektronik lo di tempat umum loh. Seperti di bandara ataupun lobby hotel. Mengapa? Karena hal tersebut bisa dengan mudah akan membuat lo frustasi, apalagi dengan waktu yang banyak terbuang karenanya.

 

Oleh sebab itu, sangat disarankgn untuk selalu charge perangkat elektronik lo setiap malam sebelum tidur, kalau memang baterainya cepat habis, maka lo harus menyiapkan powerbank. Apabila hal ini bisa lo lakukan, maka efisiensi waktu pun akan semakin baik.

 

Kebiasaan Buruk Traveling dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini!

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini! Credit: /jetlaggin.com

 

Terbukti kalau di setiap perjalanan lo, bukan hanya kebiasaan baik saja loh yang perlu untuk lo perhatikan, terkadang kebiasaan buruk juga menjadi sorotan lo agar lo bisa menjadi traveler yang lebih baik. Bentuknya pun bisa bermacam-macam, tentu saja ada cara paling ampuh untuk bisa mengatasinya.

 

  • Booking Last Minute

 

Menunggu momen paling tepat untuk memesan segala keperluan traveling?  Namun jangan kelamaan juga kali. Terkadang ketika lo sudah menganggap enteng mengenai waktu atau momentum, itu merupakan kesalahan terbesar. Tentunya lo harus bisa mengorganisasi semua hal dengan baik, jangan mepet-mepet.

 

Solusi:

 

Coba deh untuk membuat deadline dari setiap pemesanan lo, karena dari kebiasaan ini tentunya lo bisa memikirkan dari jauh-jauh hari, serta memberikan tanggal agar lo bisa memesan segala sesuatunya tanpa harus adanya kerugian.

 

  • Waktu Packing yang Sedikit

 

Ternyata bukan hanya tenggat waktu pemesanan keperluan lo saja loh yang patut untuk diperhatikan loh. Lo juga harus memperhatikan kapan waktu paling tepat untuk lo bisa packing. Yaap, terkadang banyak orang yang meremehkan hal ini, sehingga akan dilakukan ketika sebelum berangkat. Padahal kalau lo bisa packing di malam harinya, tentunya akan ada banyak waktu yang bisa lo gunakan loh.

 

Solusi:

 

Jangan lupa untuk memikirkan hal ini jauh-jauh hari, mungkin dari melakukan laundry ataupun sudah memasukan baju-baju bersih di dalam tas atau koper lo terlebih dahulu. Pokoknya selalu siapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari, jangan pernah kepepet.

 

Bagaimana Teknologi Mempengaruhi Kebiasaan Traveling

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini!

Kebiasaan Baik dan Buruk Traveler serta Seberapa Besar Teknologi Mempengaruhi Traveling Saat Ini! Credit: /medium.com

 

Teknologi memang sudah menjadi bagian hidup bagi setiap orang, tak terkecuali untuk para traveler, karena lo jadi lebih mudah untuk melakukan segalanya. Teknologi bagaikan sebuah narkoba baru yang selalu candu, enggak usah bohong deh, ketika lo bangun pagi, pasti smartphone menjadi incaran utama bukan?

 

Kebiasaan traveling pun juga sangat terpengaruh dengan kemajuan teknologi saat ini. Coba deh bayangkan, lo jadi bisa memesan keperluan jauh lebih mudah. Seakan-akan semua kuasa itu ada di dalam genggaman.

 

Teknologi juga bisa membantu lo dalam mencari segala keperluan informasi untuk traveling. Bisa dari tempat tujuan atau destinasi, hingga bagaimana cara atau tips agar lo bisa mensiasati beragam polemik yang kemungkinan besar bisa lo hadapi. Bahkan akomodasi pun sudah merupakan hal paling mudah untuk didapatkan.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kebiasaan traveling? Mau yang buruk atau baik, hingga seberapa besar teknologi mempengaruhinya. Semoga lo semakin terbuka hingga bisa mengintropeksi diri lo lebih jauh lagi. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi ragam keindahan di dunia ini!

 

 

Source:

 

- worldofwanderlust.com/travel-habits-to-start-doing-right-now/
- smartertravel.com/bad-travel-habits/
- flipflopwanderers.com/technology-influencing-travel-habits/

 

 

Featured Image: globaltravelinsurance.com

 

 

In Depth Beginner solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Tentunya berprilaku yg baik di manapun dan kapan pun
AMBO SOLLE
Patuhi aturan
Firgiawan
Mematuhi aturan setempat
Yuniarto ( Tato )
Jangan sembrono dan patuh Peraturan