Selain Jas Hujan, 3 Perlengkapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun!

Ternyata bukan hanya jas hujan saja loh yang harus lo bawa, masih ada perlengkapan lainnya. Penasaran? Simak saja informasinya di artikel ini!

Selain Jas Hujan, 3 Perlengkapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun!

 Bagi para pengendara motor, ketika musim hujan seperti saat ini tentunya jas hujan menjadi perlengkapan wajib yang harus selalu lo bawa. Karena memang jas ini berguna agar lo terhindar dari kata basah ketika menerjang hujan di atas sepeda motor. Namun apakah hanya itu saja yang menjadi perlengkapan lo ketika hujan turun?

 

Memang akan sangat berbeda bila dibandingkan dengan musim kemarau atau panas, para pengendara motor pun harus bisa survive berkendara di musim hujan, oleh sebab itu perlengkapan tambahan pun menjadi amunisi penting untuk lo bisa terus berkendara walaupun kondisi cuaca sedang buruk. Termasuk juga dengan kondisi fisik dan motor lo juga jangan sampai terlewatkan yaa.

 

Namun, untuk tetap beisa berkendara secara aman dan nyaman di musim hujan ternyata memerlukan perlengkapan tambahan lainnya selain jas hujan. Daripada lo semakin penasaran mengenai perlengkapan lainnya, langsung saja simak beberapa pilihannya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa, karena hujan itu sendiri bukan menjadi sebuah penghambat yaa!

 

Perlengkapan Pengendara Motor Selain Jas Hujan – Shoe Cover

Selain Jas Hujan, 3 Perlengkapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun!

Selain Jas Hujan, 3 Perlengakapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun! Credit: tongkart.com

 

Hujan sendiri memang tidak akan memilih kira-kira bagian tubuh mana yang akan terkena basah, oleh sebab itu jangan hanya fokus kepada bagian atasan lo saja loh bro, karena kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering basah dan mampu menciptakan rasa tidak nyaman.

 

Jangan pernah loh melepas sepatu lo dan menggantikannya dengan sandal, karena hal tersebut sangat berbahaya untuk keselamatan. Lagipula, mengendarai motor sendiri juga tidak boleh menggunakan sandal bukan? Bukan tanpa alasan, karena menggunakan sandal sendiri bisa meningkatkan potensi terkena pantulan kerikil atau bahkan mengalami luka cukup serius saat terjatuh.

 

Kaki lo bisa loh selalu kering walaupun hujan turun, lo juga tak perlu membeli sepatu lagi, tinggal menggunakan shoe cover kok. Sama seperti namanya, benda ini berfungsi seperti jas hujan, namun untuk sepatu. Produk ini pun banyak dijual di toko-toko perlengkapan berkendara atau lo juga bis membelinya di toko online.

 

Sangat disarankan untuk membeli dan menggunakan shoe cover yang memiliki alas karet, hal tersebut berfungsi agar kaki lo tetap menapak dengan sempurna di pijakan kaki. Dengan shoe cover, lo juga bisa berkendara dengan aman dan nyaman, tanpa perlu khawatir akan kehilangan cengkraman. Sehingga jangan sampai lupa untuk selalu membawa shoe cover yaa.

 

Perlengkapan Pengendara Motor Selain Jas Hujan – Sarung Tangan Waterproof

Selain Jas Hujan, 3 Perlengkapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun!

Selain Jas Hujan, 3 Perlengakapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun! Credit: inspire.getgeared.co.uk

 

Berkendara ketika hujan akan membuat cengkraman lo pada setang motor tidak maksimal, tentunya hal ini akan membahayakan. Bayangkan saja kalau tiba-tiba ada lubang atau belokan namun genggaman lo tiba-tiba lepas, tentu itu bukan merupakan hal yang lucu.

 

Sehingga jangan lupa untuk menggunakan serta membawa sarung tangan waterproof saat mengendarai motor di musim hujan. Tentunya sarung tangan waterproof memiliki fungsi serta manfaat yang berbeda dengan sarung tangan biasa. Karena memang diciptakan oleh membuat para pengendara motor tetap nyaman serta aman dalam berkendara ketika hujan turun.

 

Sarung tangan waterproof sendiri sangat berguna agar selalu membuat tangan lo tetap kering selama berkendara di musim hujan. Perlengkapan ini juga tidak akan mengorbankan cengkraman pada setang motor. Selain membuat tangan lo tetap kering, sarung tangan in ijuga berfungsi untuk membuat tangan lo tetap hangat.

 

Bukan merupakan hal yang sulit kok untuk bisa menemukan serta membeli sarung tangan waterproof loh, karena lo bisa mendapatkannya di toko-toko perlengkapan motor ataupun toko-toko online. Untuk harganya sendiri juga sangat beragam. Sehingga lo punya banyak pilihan kira-kira mau beli yang mana kok.

 

Perlengkapan Pengendara Motor Selain Jas Hujan – Rain Cover

Selain Jas Hujan, 3 Perlengkapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun!

Selain Jas Hujan, 3 Perlengakapan Ini Harus Dibawa Pengendara Motor Ketika Hujan Turun! Credit: .motocrossgiant.com

 

Rain Cover atau sarung tas merupakan perlengkapan pengendara motor yang patut untuk lo bawa ketika musim hujan, ternyata kegunaannya juga tak hanya membuat tas dan isinya tetap kering di musim hujan, nyatanya, rain cover juga berfungsi untuk melindungi tas lo dari sinar matahari.

 

Perlengkapan satu ini memang digunakan khusus untuk melindungi tas dari hujan dan panasnya sinar matahari, oleh sebab itu rain cover memang terbuat dari bahan khusus seperti polyester atau parasut hingga nilon dan taslan.

 

Percaya atau tidak, rain cover juga memiliki manfaat lainnya yang tentunya bisa menguntungkan lo sebagai pengendara motor loh. Selain melindungi tas dari guyuran hujan dan panasnya sinar matahari, menggunakan rain cover juga bertujuan membuat tas lo sedikit lebih aman dan mencegah orang untuk mengambil barang di dalam tas lo.

 

Sebelum membeli, pastikan lo sudah mengukur dimensi dari tas yang lo gunakan. Karena, rain cover dengan ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar, tidak akan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membuat tas dan isinya tetap kering.

 

Ukuran yang biasanya disediakan ialah ukuran 25L, 30L, 35L, hingga 60L. Selain dari ukurannya lo juga bisa memilih desain, warna, ataupun corak dari rain cover yang akan lo beli. Untuk bisa membelinya juga bukan merupakan hal yang sulit kok, karena terdapat di toko perlengkapan motor atau toko online.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar perlengkapan pengendara motor selain jas hujan yang patut untuk selalu dibawa. Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Ingat, jangan jadilkan hujan sebagai alasan lo untuk malas beraktivitas yaa. Yang penting selalu utamakan keselamatan yaa. Semangat selalu dan semoga hari lo menyenangkan!

 

Source: bukalapak.com

 

 

Featured Image: thedrive.com

 

 

Gear Beginner Motorsport solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Yudha Pratama
NICE INFO GAN
dephy
demi kenyamanan dan keamanan
Hari Tristiyanto
makasih info nya
Kristian Mustafa
Nice Info,jangan ngebut-ngebut klo hujan ya bro.
Agung Sutrisno
Tetap harus safety first
Resatya Oktafitullah SAV
Mantol sepatu ribet mending cekeran ajahhh
Agus Sungkawa
Informasi yang sangat bermanfaat
Ldr_Lstyd
Mantap infonya
Yudha Pratama
waaa, menarik sekali
Panca Lesmana
Kresek/kantong plastik. Banyak manfaatnya klo hujan pke motor????