Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Saat ini, lo bisa menemukan hotel kapsul di beberapa kota di Indonesia. Hotel ini pas dikunjungi traveler yang tertarik menjajal sensasi menginap di tempat sempit. Seperti apa wajah hotel kapsul yang ada di Indonesia? Cek selengkapnya di bawah ya bro!

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Bila hendak bepergian jauh, traveler hendaknya mencari tempat penginapan yang benar-benar nyaman dan aman. Lo bisa mencari rekomendasi tempat penginapan di berbagai daerah melalui internet, misalnya seperti tempat bermalam di Bali, Jakarta, Bintan, Pontianak, dan lain-lain. Pastikan juga tempat yang lo pilih benar-benar mampu memenuhi kebutuhan liburan.

 

Apabila mencari tempat penginapan bergaya unik, lo bisa menjadikan hotel kapsul sebagai pilihan. Ide hotel kapsul pertama kali lahir dari negara Jepang. yang memang dikenal memiliki banyak tempat menginap murah dan unik.  Kini lo dapat menjumpai hotel kapsul di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Tangerang.

 

Hotel ini menawarkan pengalaman unik kepada traveler. Pasalnya, lo bakal merasakan sensasi bermalam di tempat sempit. Nah, berikut ini adalah 5 hotel kapsul menawan yang bisa lo temukan di Indonesia. Silakan dicek ya bro!    

 

1. Whiz Capsule Grand Bromo, Bromo

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini? Photo Credit: booking.com

Keindahan Gunung Bromo kerap kali mencuri perhatian traveler dari berbagai tempat, baik dari dalam maupun luar negeri. Tak heran, lo bisa menemukan banyak tempat penginapan tak jauh dari sana. Salah satunya adalah hotel kapsul yang berjarak kurang lebih 12 kilometer dari Gunung Bromo.

 

Ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati traveler di Whiz Capsule Grand Bromo. Saat bermalam di sini, lo akan disuguhi panorama gunung yang begitu memanjakan mata. Para tamu hotel juga dapat menghilangkan penat dengan berendam di kolam renang outdoor sepuasnya.

 

Fasilitas lainnya yang diberikan Whiz Capsule Grand Bromo kepada pengunjung adalah lapangan tenis, restoran, dan wifi gratis. Resepsionis hotel ini kabarnya bertugas selama 24 jam sehingga lo tak perlu khawatirkan bila hendak melaporkan hal tertentu. Hotel kapsul ini juga mempunyai fasilitas bar yang dapat dikunjungi para tamu.

 

2. Digital Airport Hotel, Tangerang

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini? Photo Credit: len-diary.com

Lo bisa menemukan hotel kapsul ini di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Digital Airport Hotel biasanya ditempati traveler yang menunggu jadwal penerbangan untuk bepergian. Harga menginap hotel ini relatif murah sehingga lo tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

 

Durasi menginap di Digital Airport Hotel kabarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamu. Dengan begitu, lo tak perlu khawatir akan menghabiskan biaya banyak selama menginap di sini. Tamu hotel nantinya membayar ongkos menginap yang mulai dihitung dari per 6 jam hingga 1 malam.

 

Sesampainya di Digital Airport Hotel, lo bisa memilih 120 kapsul yang bisa langsung ditempati. Masing-masing kapsul memiliki gaya futuristik dan modern. Fasilitas yang disediakan di antaranya adalah kasur dengan bantal, lampu baca, selimut, headphone, lampu pengatur suasana, dua port USB, dan cermin bergaya masa depan. Selain itu, tamu juga bisa menggunakan akses tempat penyimpanan personel dan ruang shower.

 

 

3. Bobobox, Bandung

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini? Photo Credit: instagram.com/bobobox_id

Popularitas hotel kapsul ini terus menanjak karena kerap didatangi influencer dan youtuber ternama. Bobobox tentu bisa menjadi pilihan tempat menginap yang asyik ketika lo berlibur ke Bandung. Salah satu fasilitas unik yang ditawarkan hotel ini adalah lampu kamar yang bisa diatur sesuai mood.

 

Satu kamar hotel kapsul umumnya hanya bisa dipakai satu orang saja. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Bobobox. Pihak hotel diketahui menyediakan fasilitas tempat tidur berukuran besar yang bisa ditempati dua orang dewasa dan satu anak kecil. Mantap sekali, bukan?

 

Ada dua jenis kamar yang bisa lo pilih di Bobobox, yakni Pod Sky dengan kasur di atas serta Pod Earth dengan kasur di bawah. Tamu hotel nantinya bisa menikmati banyak fasilitas seperti bluetooth music, B-Pad, pengering rambut, handuk, musala, AC, mood lamps, dan kamar mandi luar. Jangan lupa ke sini ya bro!

 

4. Kini Capsule Hostel, Jakarta

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini? Photo Credit: booking.com

Lokasi hotel kapsul ini terletak di pusat kebudayaan Jakarta. Desain bangunan Kini Capsule Hostel nampak terlihat minimalis dan mewah. Saat memasuki hotel ini, lo juga bakal melihat adanya sentuhan kearifan lokal. Hotel kapsul ini tentu bisa menjadi tempat bermalam menarik kala liburan.

 

Kini Capsule Hotel menawarkan sistem penginapan yang mudah diikuti siapapun. Lo bakal merasa nyaman ketika beristirahat dan bermalam di hotel ini. Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati tamu hotel, contohnya seperti Wi-Fi gratis, pendingin ruangan, sarapan pagi gratis, tempat penyimpanan barang, dan lain-lain.

 

5. Tab Capsule Hotel, Surabaya

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini?

Melirik 5 Hotel Kapsul Menawan di Indonesia, Tertarik Menginap di Sini? Photo Credit: booking.com

Saat memasuki hotel ini, lo bakal merasakan sensasi hidup di masa depan dengan berbagai teknologi canggih. Tab Capsule Hotel menggunakan gaya futuristik yang begitu memikat pandangan. Letak hotel ini terbilang strategis karena berjarak dekat dengan pusat kota. Mantap, bukan?

 

Jika berangkat dari Monumen Bambu Runcing, lo bisa menemukan Tab Capsule Hotel dalam jarak kurang lebih 600 meter. Hotel ini menyajikan konsep one by one kepada para tamu. Jadi, setiap kamar hanya boleh ditempati satu orang saja.

 

Fasilitas yang ditawarkan Tab Capsule Hotel di antaranya adalah In-room dining dari pukul 06.00 hingga 22.30 dan area parkir. Setiap ruangan di hotel ini juga dilengkapi Wi-Fi. Dengan begitu, lo bisa mengakses internet secara lancar. Jangan lupa menyambangi hotel ini ketika liburan ya bro!

 

Demikian 5 hotel kapsul menawan di Indonesia yang pas dikunjungi saat liburan. Semoga informasi di atas membantu lo yang tengah mencari tempat penginapan yang nyaman. Lima hotel kapsul di atas tentu bisa menjadi tempat singgah yang asyik untuk melepas penat dan lelah. Dari kelima hotel di atas, manakah hotel yang paling ingin lo kunjungi?

 

 

Source: kumparan.com

 Feature Image -  instagram.com/bobobox_id

Trending Beginner solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Digital airport Hotel tangerang cakep banget
SURIANTO
Pengen coba airport hotel Tangerang nich
SRI YAYA ASTUTI
nyaman banget untuk beristirahat
agung
tq info ya
Ricko Pratama Putra
Wahh Patut Dicoba
Firgiawan
Wihhh Jadi pengen nginep nih