5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi!

Buat para pecinta kopi yang bosan nongkrong di situ-situ saja, berikut 5 kota dari seluruh penjuru dunia yang budaya ngopinya kental dan kedai kopinya yang keren-keren! Sila simak bahasan ini untuk selengkapnya ya!

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi!

 

Destinasi traveling biasanya dipengaruhi oleh kesukaan dari diri sendiri, seperti hobi dan lainnya. Walaupun, sudah diketahui bersama kalau millennial zaman sekarang juga dipengaruhi oleh media sosial dari segala platform.

 

Makanya ada istilah destinasi wisata digital yang sempat hype dan viral di tahun 2019 kemarin. Ada kemungkinan kalau tahun 2020 ini, tren traveling tersebut akan terus berkembang. Namun, apakah lo mesti bergantung dengan media sosial serta berbagai gadget yang lo genggam serta internet?

 

Jawabannya tentu tidak juga bro. Seperti pernyataan di paragraf pertama kalau menentukan destinasi traveling bisa sesuka lo hati dan kesukaan lo sendiri, lo bisa ke manapun yang lo mau. Kalau lo suka aksi ekstrem skydiving, lo bisa ke berbagai tempat yang menyediakan aksi ekstrem tersebut.

 

 

Atau, bagaimana nih kalau lo suka minum kopi? Buat lo pecinta kopi dan sudah bereksplorasi keseluruh Indonesia yang notabennya surga kopi, sepertinya lo butuh destinasi baru nih. Bro, perlu lo ketahui nih kalau ternyata ada kota-kota keren di penjuru dunia ini yang cocok sekali lo datangi sebagai pecinta kopi.

 

Tidak percaya? Kalau tidak percaya – sekarang seduh kopi dulu nih, siapkan cemilan serta kudapan dan teman lainnya agar tetap santai menyimak bahasan ini sampai habis! Dilansir dari Kumparan, berikut lima kota di penjuru dunia yang bisa lo kunjungi!

***

 

Destinasi Buat Pecinta Kopi: Melbourne – Australia

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi!

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi! credit: thetrendspotter.net

Buat lo yang berencana untuk traveling ke Melbourne – Australia, jangan lupa berkunjung ke beberapa kafe atau kedai kopi karena industri kopi di sana oke nih bro. Berdasarkan sejarah, industri kopi di sana dimulai dari imigran Italia yang datang ke sana pada tahun 1820-an.

 

Mulai dari abad ke 18 itu – perkembangan kopi di sana mulai pesat. Perkembangan tersebut bisa dilihat dari tergesernya popularitas bar-bar yang ada di Melbourne. Hal ini terkait dengan berdirinya berbagai jenis kedai kopi yang hampir ada di seluruh sudut kota.

 

Nah, uniknya yang ada di sana, tiap kedai kopi di Melbourne punya hal-hal unik yang tidak dimiliki satu sama lainnya. Oleh karena itu, sepertinya lo akan mencoba café hopping untuk bisa mencicipi berbagai jenis kopi yang unik dank has.

 

Destinasi Buat Pecinta Kopi: Wina – Austria

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi!

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi! credit: blogs.capsule.coffee

Kopi adalah salah satu hal yang membanggakan dari Kota Wina di Austria. Bahkan, percaya atau tidak nih bro – di sana ada kedai kopi yang bernama Café Pruckel yang sudah berumur 100 tahun lebih dan sudah masuk ke dalam daftar warisan UNESCO dari tahun 2011.

 

Kedai kopi di Wina sendiri juga berbeda lho daripada tren kedai kopi lainnya. Di sana, kedai kopi berhiaskan elemen-elemen mewah seperti keramik langka yang mengkilat, lampu kristal, dan sofa-sofa empuk.

 

Untuk minumannya sendiri – warga Wina suka sekali dengan minuman kopi jenis espresso dan cappuccino lho. Nah, ada kopi lokalnya nih yang bernama Wiener Melange yang berisikan satu shot espresso, susu, foam susu yang banyak. Buat lo pecinta kopi yang suka kopi creamy, ini cocok banget buat lo!

 

Destinasi Buat Pecinta Kopi: Roma – Italia

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi!

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi! credit: independenttravelcats.com

Siapa yang tidak tahu kalau Italia adalah negara dengan budaya ngopi yang sangat kental. Makanya, engga susah kok buat nemuin kedai kopi yang enak di sana. Terlebih jika lo akan traveling ke Roma. Roma adalah salah satu kota yang dihiasi banyak coffee shop luar biasa.

 

Nah, tapi – ada yang unik nih, atau memang budaya orang sana sih. Kalau di Roma, lo tidak bisa nih melihat orang-orang atau anak muda yang nongkrong lama di kedai kopinya. Ketika mereka sudah mendapat minuman yang mereka pesan, ya mereka melanjutkan aktivitas lagi.

 

Oh iya, fun fact nih kalau ternyata orang Italia terkenal dengan caffeine addiction lho. Pasalnya, mereka bisa lho menghabiskan lima gelas espresso setiap harinya. Lima gelas setiap hari, bro! Kalau lo, biasanya satu hari berapa kali ngopi bro?

 

Destinasi Buat Pecinta Kopi: Amsterdam – Belanda

Selain Italia, warga negara yang suka sekali minum kopi adalah warga negara Belanda. Terlebih di kota Amsterdam, lo akan menemukan banyak kedai kopi di sudut-sudut persimpangan jalan.

 

Hal ini terkait dengan masa lalu Belanda yang ternyata pernah menempati posisi pertama dalam penjualan kopi di dunia. Oleh karena itu budaya ngopi di sana sampai sekarang masih bertahan dengan baik.

 

Destinasi Buat Pecinta Kopi: Istanbul – Turki

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi!

5 Kota di Penjuru Dunia yang Cocok Buat Lo datangi Sebagai Pecinta Kopi! credit: veggietravel.com

Nah kota terakhir yang direkomendasikan buat lo pecinta kopi yang sedang mencari destinasi traveling adalah kota Istanbul – Turki. Orang-orang Turki senang sekali ngopi bro. Bahkan, mereka ternyata mempunyai ciri khas kopi tersendiri nih.

 

Rasa yang kuat, bodi yang padat dan lapisan kopi yang tebal – biasanya kopi disajikan di keramik-keramik kecil dan ditemani dengan aneka manisan untuk menyeimbangkan rasa pahit dari kopi tersebut.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai kota di penjuru dunia yang sudah direkomendasikan di atas buat lo para pecinta kopi – yang mana dulu nih yang akan lo kunjungi?

 

Source – Kumparan

Feature Image – bigseventravel.com

Urban Places Beginner eksplorasi-kopi solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
dephy
SURGA BAGI PARA PECINTA KOPI
Agus Sungkawa
Spot nongkrong buat penggila kopi,boleh ke italia nih
Kristian Mustafa
Pembahasan Kopi memang ga ada matinya.
agung
tq info ya
Yumna Aditya Prakoso
nice info gan
Yudha Pratama
info yg bermanfaat
Ricko Pratama Putra
Sipp Thanks Infonya
AMBO SOLLE
Mantap jiwa
Agung Sutrisno
Cocok kayaknya Amsterdam deh...