5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil Mengunjungi Salah Satunya!

Kopi memang sudah menjadi minuman favorit banyak orang, termasuk di Jepang. Nah, tim Travelism Super Adventure berhasil mengunjungi salah satu tempat kopi ternama di Tokyo! Penasaran? Simak saja artikelnya ini!

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya!

Budaya menikmati secangkir kopi memang sudah mendunia, minuman dengan rasa sangat bervarian ini tak heran apabila sudah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang kala senggang. Nah, di Jepang sendiri juga terdapat banyak sekali pecinta kopi, sehingga lo bisa mendapatkan kemudahan untuk menemukan tempat ngopi yang nikmat serta berkualitas.

 

Dengan kesempatan yang ada, Tim Travelism Super Adventure berhasil datang ke Jepang serta menikmati kopi di Blue Bottle Coffee yang terletak di Tokyo. Bisa dikatakan juga kalau tempat ngopi tersebut cukup terkenal di Jepang serta memiliki tempat yang cozy.

 

 

Tokyo sendiri memang merupakan pilihan kota yang paling tepat untuk lo bisa menikmati secangkir kopi, karena hampir di setiap sudut di dalam kota ini lo bisa menemukan tempat ngopi tak terduga. Uniknya lagi, kebanyakan tempat ngopi di kota ini berkonsep minimalis dan bersih.

 

Kebanyakan dari tempat ngopi di Tokyo mengandalkan biji kopi asal negara-negara Afrika, dengan harga minuman kopi, espresso, dan turunannya, berkisar antara 40 ribu hingga 100 ribu Rupiah. Terdapat fakta unik juga nih seputar tempat ngopi di Jepang, yaitu dari jam operasionalnya hanya buka hingga pukul 6 sore. Lalu jangan lupa juga untuk meletakkan cup atau cangkir bekas minuman di tempat yang sudah disediakan yaa.

 

Nah, daripada lo semakin penasaran seputar tempat ngopi di Tokyo yang patut untuk lo kunjungi serta nikmati kopinya, langsung sajas simak beberapa pilihannya di bawah ini dan salah satunya sempat dikunjungi oleh tim Travelism Super Adventure!

 

Tempat Ngopi di Tokyo, Jepang – Coffee Wrights

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya!

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya! Credit: /cake.tokyo

 

Coffee Wrights bisa menjadi tempat ngopi pertama yang patut untuk lo kunjungi di Tokyo. Mengapa? Karena lo bisa menemukan sebuah kedai di mana lo bisa merasakan perpaduan budaya Jepang serta modern loh.

 

Kedai kopi yang berlokasi di kawasan Omotesando ini memiliki bangunan berwarna kekinian, cokelat kayu dan abu-abu muda, namun desainnya bergaya lokal dengan sebagian tempat duduknya hanya beralaskan bantal duduk tipis.

 

Tempat ini pun juga sangat menyenangkan untuk menyeruput cappuccino serta donat yang ringan. Donat yang berasal dari Hiduma Doughnuts ini sama sekali tidak berminyak, yaap Hiduma Doughnuts sendiri bekerja sama dengan Coffee Wrights.

 

Tempat Ngopi di Tokyo, Jepang – The Airstream Garden

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya!

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya! Credit: caffeine86.com

 

Selain menjadi tempat ngopi pilihan, The Airstream Garden juga merupakan kedai yang menawarkan suasana menikmat secangkir kopi yang unik serta nyaman. Unik? Karena lo bisa merasakan pengalaman ngopi di sebuah trailer loh yang terparkir.

 

The Airstream Garden sendiri terletak tepat di balik pusat belanja megah Omotesando Hills. Selain kopi, di sana juga tersedia pie serta lunch box. Jadi kalau lo sudah selesai berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut, enggak ada salahnya kok untuk mampir ke kedai ini.

 

Kopinya khas Jepang, menggunakan biji kopi dark roast atau yang rasa pahitnya kuat. Americano-nya juga sangat pekat rasanya. Lo juga patut mencicipi caramel latte atau mocha, kedua pilihan kopi tersebut cocok buat lo yang tidak ingin kopi terlalu pekat.

 

Tempat Ngopi di Tokyo, Jepang – Factory & Labo Kanno Coffee

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya!

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya! Credit: .unscrambled.sg

 

Kalau lo melihat secara sepintas, tempat ngopi ini memiliki bangunan yang sangat mirip sekali dengan laboratorium, namun jangan salah sangka dulu loh, ini merupakan tempat ngopi dengan kualitas kopi cukup tinggi loh.

 

Factory & Labo Kanno Coffee sendiri terletak di kawasan Meguro, suasananya pun sangat cocok sekali untuk lo yang ingin menjauh dari keramaian, bahkan untuk ngobrol intim juga nyaman. Bangunan berlantai dua ini memang sangat unik, lantai bawahnya dirancang bagian sebuah laboratorium, dengan mesin sangria sebagai pusatnya.

 

Konsep dari tempat ngopi ini juga sangat kuat, terlihat dari konsistensinya. Semua staf, termasuk yang bertugas sebagai barista dan pramusaji, menggunakan jas lab. Namun tenang, senyum senantiasa terpasang di wajah mereka saat melayani kok.

 

Tempat Ngopi di Tokyo, Jepang – Blue Bottle

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya!

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya! Credit: .archdaily.com

 

Blue Bottle merupakan tempat ngopi atau kafe yang berasal dari Amerika dan telah mengembangkan 8 cabang di Tokyo. Sudah tidak perlu dipungkiri lagi mengenai kenikmatan secangkir kopi di tempat ini. Karena sudah cukup terkenal baik untuk orang Jepangnya sendiri ataupun secara internasional.

 

Banyak sekali pilihan kopi yang bisa lo nikmati di sana. Minuman berbasis espresso di Blue Bottle diracik menggunakan campuran biji kopi Uganda, Ethiopia, Brasil, dan Guatemala. Blue Bottle juga menjual beberapa biji kopi khas mereka, yang paling diminati bernama Giant Steps, campuran biji kopi Uganda dan Sumatera.

 

 

Ketika tim Travelism Super Adventure menghampiri Blue Bottle yang terletak di Shinjuku langsung memesan kopi New Orleans dan nyatanya memiliki rasa yang sangat nikmat. Terlihat jelas kok, Blue Bottle menawarkan tempat cozy serta bersih.

 

Tempat Ngopi di Tokyo, Jepang – Shozo Coffee Store

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya!

5 Tempat Ngopi Cozy di Tokyo dan Tim Travelism Super Adventure Berhasil  Mengunjungi Salah Satunya! Credit: /thecupandtheroad.com/

 

Kedai ngopi mungil ini menyerupai pondok kayu bisa dikatakan cukup ramai dikunjungi, mengingat lokasinya cukup strategis yakni di balik Omotesando. Minuman yang ditawarkan oleh Shozo Coffee Store sendiri juga banyak dinikmati oleh masyarakat Jepang.

 

Kopi dengan tampak pekat berwarna gelap iced Americano, kalau lo kurang suka pahit, lebih baik pesan minuman kopi yang mengandung campuran susu. Shozo Coffee Store juga menjual aneka camilan kue dan pastry.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan pilihan tempat ngopi di Tokyo? Kira- kira mana yang bisa menjadi tempat favorit lo kelak ketika berkunjung ke Jepang? Kalau memang lo masih memiliki rekomendasi tempat ngopi unik di sana, langsung saja bagikan di kolom comment yaa!

 

 

Source: tabloidbintang.com

 

Urban Places Beginner eksplorasi-kopi

11 COMMENTS

SHARE
Yumna Aditya Prakoso
wah keren gan
dephy
indonesia juga tempat ngopinya ga kalah keren dengan tempat ngopi di jepang
Yudha Pratama
info yg bermanfaat
Agung Sutrisno
Wow selain terkenal akan citra rasa teh nya.. Ternyata kopi juga juga menarik minat untuk mencicipi
agung
tq info ya
Agus Sungkawa
Cita rasa kopi indonesia jga tdk kalah sma negri matahari terbit
AMBO SOLLE
Indonesia Lebih banyak
arief
Coffee Wrights yg klasik hampir mirip2 ky warung kopi di sisni
Firgiawan
Diindonesia juga sekarang tempat ngopinya keren"
Ardiansyah Z
Main ke Medan ....