5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari!

Ketika malam hari banyak dari destinasi wisata memiliki daya tarik yang unik. Takut kenapa-kenapa? Enggak perlu khawatir, lihat saja beberapa tipsnya di bawah ini!

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari!

Terkadang ada rasa cemas untuk lo bisa mengeksplorasi destinasi traveling lo ketika malam hari, memang hal tersebut tidak bisa dipungkiri, namun kalau lo tahu bagaimana cara mengatasi rasa takut itu, tentu semuanya akan baik-baik saja. Malahan terkadang ada loh destinasi wisata yang akan semakin indah di malam hari.

 

Memang malam hari itu sendiri sudah identik dengan adanya bahaya yang mengintai, baik itu dari kriminalitasnya maupun kemampuan diri lo sendiri untuk tetap selalu fokus. Belum lagi dengan ancaman-ancaman yang semakin beragam di era digital seperti sekarang, para pelaku kejahatan pasti ada-ada saja idenya.

 

 

Nah, sebagai seorang traveler tentu ini bukan menjadi sebuah ketakutan yang akan membuat lo berhenti untuk mengeksplorasi lebih. Biasanya di malam hari, terdapat sisi lain dari tempat wisata yang lo kunjungi, bahkan bisa memberikan sebuah pengalaman lebih memukau. Daripada lo semakin penasaran gimana sih caranya agar lo tetap selalu aman serta nyaman traveling di malam hari, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 

Tips Traveilng di Malam Hari – Mencari Tahu Informasi Lokasi

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari!

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari! Credit: .salon.com

 

Ini merupakan salah satu faktor paling penting untuk bisa menjaga keamanan serta kenyamanan lo untuk bisa traveling di malam hari. Yaitu dengan mencari tahu informasi lokasi sebaik-baiknya. Apalagi kalau lo belum pernah berkunjung ke sana.

 

Ada banyak informasi yang bisa lo cai serta temukan, termasuk bagaimana transportasi menuju tempat tujuan, ketentuan apa saja yang patut untuk dipatuhi hingga kondisi dan situasi lokasi. Bahkan, lo juga harus tahu bahaya apa yang biasanya terjadi di sana.

 

Tentu dengan melakukan riset terlebih dahulu mengenai tempat tujuan, akan membuat lo lebih mudah lagi untuk menyiapkan segala kebutuhan dengan matang. Karena memang lebih baik sedia payung sebelum hujan bro!

 

Tips Traveling di Malam Hari – Hati-Hati dengan Uang Tunai

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari!

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari! Credit: ventsmagazine.com

 

Tentunya lo membutuhkan biaya untuk melakukan traveling, apalagi uang tunai, terkadang di tempat wisata yang ingin lo tuju masih sangat menggunakan uang tunai untuk bertranksaksi. Sehingga uang tunai pun masih sangat dibutuhkan.

 

Dengan adanya uang tunai akan mempermudahkan lo untuk melakukan segala sesuatu, seperti beli makanan kaki lima atau naik tansportasi umum. Namun ada hal yang penting untuk lo ketahui juga, yaitu jangan pernah membawa uang tunai dalam jumlah banyak, demi keamanan lo loh.

 

Pastikan dompet atau tas tempat lo menyimpan uang lo awasi sepenuhnya. Jangan lengah ketika rehat, seperti halnya meletakkan tas di bawah meja. Pokoknya selalu buka mata lo kepada barang-barang bawaan lo serta uang tunai yaa.

 

Tips Traveling di Malam Hari – Kondisi Baterai Gadget Penuh

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari!

5 Tips Ampuh Bagaimana Caranya Traveling Aman di Malam Hari! Credit: glitched.online

 

Sebelum lo berangkat ke tempat wisata ada satu hal yang perlu lo ingat loh, selalu penuhkan baterai gadget lo yaa. Tentu di zaman digital sekarang, gadget bisa menjadi penolong lo di waktu susah loh. Bahkan juga bisa menjadi solusi ketika sedang darurat.

 

Kalau lo memang memiliki portable charger, pastikan untuk membawanya yaa. Kegunaan dari gadget itu sendiri tidak hanya semata-mata untuk keadaan darurat saja, tetapi juga bisa digunakan untuk hiburan selama berwisata.

Tentunya lo enggak mau dong ketinggalan atau kelewatan mengabadikan momen dengan berfoto atau mendengarkan lagu sepanjang perjalanan. Namun harus selalu diingat untuk menjaga ketertiban agar tidak mengganggu sesama yaa.

 

Tips Traveling di Malam Hari – Jangan Berpakaian Mencolok

 

Traveling di malam hari tentu ada hal yang patut untuk diperhatikan dan berbeda di siang hari. Salah satunya yang bisa lo lakukan ialah dengan tidak berpakaian mencolok atau menggunakan perhiasan berlebihan. Berpakaian mencolok dapat memancing orang yang berniat jahat kepada lo loh.

 

Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan pakaian sewajarnya, jangan gunakan aksesoris berlebihan yang bisa mengundang hal-hal tidak diinginkan. Serta lo juga patut untuk selalu menjaga barang bawaan dan selalu waspada yaa.

 

Tentu dengan tidak berpakaian mencolok merupakan sebuah cara lo untuk melindungi diri lo sendiri dari bahaya. Cara ini bisa dikatakan paling mudah untuk lo lakukan kok, lagipula mau ngapain juga lo menggunakan akesoris atau perhiasan ketika traveling di malam hari.

 

Tips Traveling di Malam Hari – Ajak Teman

 

Ini bisa menjadi alternatif untuk tips traveling di malam hari yang bisa lo lakukan. Karena memang tidak semua sudut-sudut lokasi terpantau oleh petugas keamanan ataupun kamera, sehingga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, disarankan untuk mengajak seorang teman untuk berwisata di malam hari.

 

Mengajak teman lo ketika melakukan traveling di malam hari bukan hanya semata-mata untuk menghidari dari hal yang tidak diinginkan, melainkan juga bisa membantu lo saat berpetualang loh. Ambil contoh saja bisa menemani lo ketika berada di perjalanan atau juga bisa sharing biaya wisata.

 

Tentunya dengan mengajak teman, lo jadi tidak mudah kesepian ketika berada di perjalanan atau ketika lo mengeksplorasi tempat tujuan lebih lagi. Selain itu, lo juga akan lebih mudah untuk menemukan hal-hal unik di tempat wisata lo, karena lo ada teman yang bisa diajak bertukar pikiran.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips traveling di malam hari? Semoga bisa menjadi salah satu tips yang berguna dan tentunya bisa menjadi cara untuk membuat lo selalu aman di dalam kegiatan nan seru ini. Ingat malam hari itu bukan berarti waktunya lo untuk diam di tempat, namun cobalah beranikan diri untuk lebih mengeksplorasi!

 

Source: travel.detik.com/

 

 

 

Featured Image: .eater.com

 

Tips Beginner solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Ya.. Harus ada teman sekalipun aman ada yg bisa diajak obrol
SRI YAYA ASTUTI
selalu berhati-hati
Agus Sungkawa
Tips aman traveling malam hari yg bermanfaat
Yudha Pratama
bermanfaat sekali. tengkiu min.
Kristian Mustafa
Hindari tempat Gelap dan Sepi ya bro.
agung
tq info ya
Yumna Aditya Prakoso
nice tips gan
dephy
selalu waspada saat traveling di tempat baru
Hari Tristiyanto
mantap tips nya
Ricko Pratama Putra
Nice Tipd