Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik!

Main motor atv di Bali bisa jadi pilihan bijak nih ketika lo ingin tantangan baru selain main di pantai atau destinasi wisata lainnya di sana. Penasaran kenapa seru main motor atv di Bali? Sila simak bahasan di bawah ini sampai habis ya!

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik!

 

Buat lo yang ada rencana untuk traveling ke Bali dan ingin lebih dari sekedar Pantai dan beach clubs – tenang bro, Desa Pematung Bali siap menawarkan sensasi petualangan yang luar biasa dengan wisata motor atv yang menantang!

 

Berani coba bro?

***

 

Pasti mesti berani sih, karena lo bakal dapat pengalaman yang berbeda daripada petualangan lainnya, nih. Oh iya, perlu lo ketahui juga kalau Desa Pematung Bali adalah sebutan saja, lho. Nama asli desa ini adalah Desa Singapadu Kaja.

 

Disebut dengan Desa Pematung, karena sebagian besar atau mayoritas orang-orang lokal di sana adalah seniman patung. Banyak ukiran-ukiran yang luar biasa indah dan punya nilai seni yang tinggi sudah dihasilkan dari sana.

 

 

Terlepas dari hal tersebut, Desa Singapadu Kaja yang berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali ini termasuk ke salah satu desa berkembang yang ada di Bali. Mengusung konsep desa wisata, desa ini menawarkan banyak jenis petualangan, salah satu yang jadi favorit adalah main motor atv!

 

Saking favoritnya, di Desa Singapadu Kaja ini sudah mempunyai sembilan agen wisata yang menawarkan petualangan berkesan berkeliling dengan motor atv, lho. Nah, salah satu pengelolanya – I Gusti Agung Ngurah Permadi, menyatakan kalau petualangan dengan motor atv akan membawa lo merasakan sensasi petualangan yang menegangkan, sekaligus menikmati pemandangan yang indah!

 

Makin penasaran kan bagaimana sih menantangnya main motor atv dan bagaimana keindahan alam yang bisa lo nikmati di sana? Daripada makin penasaran, sekarang seduh kopi dulu, siapkan cemilan serta kudapan dan teman lainnya agar makin nyaman menyimak bahasan ini sampai habis!

***

 

Wisata Motor ATV di Bali: Ada Pelatihan Singkatnya!

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik!

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik! credit: cnnindonesia.com

Eits, jangan langsung gas terus ngebut pakai motor atvnya, nih! Bro, perlu lo ketahui lagi kalau untuk main motor atv ini, hampir tiap agen wisata yang menawarkan petualangan dengan motor atv sebelumnya akan memberikan lo pelatihan singkat.

 

Pelatihan singkat ini tentu di dalamnya ada pengetahuan bagaimana mengoperasikan si motor atv, langkah-langkah antisipasi ketika motor atv sulit dikendalikan, dan bagaimana melewati berbagai medan tantangan yang ada di sepanjang trek nanti.

 

Oleh karena itu, lo tidak bisa serta merta tidak ikut sesi pelatihan singkat ini ya. Bahkan, jika masih kurang pede, lo juga bisa kok ditemani oleh pemandu wisata. Tapi, kalau menurut lo lebih asyik sendirian untuk tantangan yang satu ini, gas terus bro!

 

Wisata Motor ATV di Bali: Luas Area dan Isinya

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik!

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik! credit: lonelyplanet.com

Desa Singapadu Kaja sendiri mempunyai luas kurang lebih 1,7 hektar. Nah, di dalam luas desa tersebut, terdapat berbagai tantangan sekaligus pemandangan yang luar biasa indah. Pemandangan yang dimaksud dimulai dari perkampungan lokal, persawahan yang hijau serta hal lainnya.

 

Kemudian, tentu sepanjang jalan atau trek yang akan dilalui oleh motor atv lo, tidak hanya trek yang biasa-biasa saja, lho. Mulai dari trek kering, bebatuan atau tanah kemudian ada trek dengan kubangan lumpur basah serta jungle track.

 

Dari berbagai tantangan yang ada – percaya atau tidak lama waktu yang akan lo lewati dengan mengendarai motor atv adalah kurang lebih 1,5 jam saja. Dari waktu tersebut  - kurang lebih juga jarak tempuh yang ada adalah tiga kilometer.

 

Wisata Motor ATV di Bali: Bagaimana Soal Harga?

Ada sensasi yang luar biasa berkesan, tentu ada harga atau ongkos yang mesti lo keluarkan. Tapi, cukup terjangkau dan sepadan kok dengan apa yang lo dapat dari petualangan main motor atv di Bali tersebut. Oh iya, harganya pun berbeda jika lo main sendiri atau berdua.

 

Kalau sendiri – kurang lebih harga yang ditawarkan adalah Rp 950 ribu. Jika main motor atvnya berdua atau boncengan, harga yang mesti lo bayarkan kurang lebih adalah Rp 1.250 juta. Dari harga ini, yang akan lo dapatkan adalah pemandu serta asuransi jiwa.

 

Wisata Motor ATV di Bali: Wisman Minat Banget, Nih!

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik!

Berani Coba Main Motor ATV di Desa Pematung Bali: 5 Hal Ini yang Bikin Menarik! credit: bali-river-rafting.com

Kerap terlihat ramai oleh para traveler yang didominasi oleh millennials atau anak muda, ternyata tidak hanya traveler dari dalam negeri saja yang datang ke sini, melainkan traveler dari mancanegara juga, bro.

 

Percaya atau tidak – selama 2019 kemarin, kurang lebih traveler dari Tiongkok, Australia, dan juga Arab berbondong-bondong datang untuk mencoba melewati tantangan main motor atv yang ada serta menikmati segala pemandangan yang ada.

 

Menurut berbagai pelaku pengelola motor atv tersebut – banyak dari traveler mancanegara mengaku senang dengan main motor atv dan menikmati berbagai keindahan alam seperti pedesaan, persawahan dan hal lainnya.

 

Wisata Motor ATV di Bali: Tips dan Trik!

Jangan sampai salah kostum! Ini adalah tips dan trik pertama. Jangan menggunakan sandal santai, ya. Karena jelas lo akan mengendarai sebuah kendaraan bermotor yang akan melewati berbagai medan lumayan menantang.

 

Jadi lebih baik gunakan sepatu. Sepatu gunung, sepatu trekking, atau minimal sneakers bisa jadi pilihan yang bijak untuk melindungi kaki lo dari apapun yang ada di sana. Kemudian, baju cepat kering serta jaket adalah outfit yang mendukung aktivitas petualangan ini bro.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima hal menariknya main atv di Bali, sudah tahu mau apa di Bali nanti? Ini bisa jadi pilihan seru selain main di pantai lho bro!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – kintamani.id

Extreme Action Beginner bali solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
dephy
jd pengen naik ATV,,belum pernah naik
SRI YAYA ASTUTI
PENGEN NGRASAIN LAGI NAIK ATV
Agus Sungkawa
Menjadi pengalaman menarik bermain ATV di bali,memacu adrenalin jga
Kristian Mustafa
Asyik Bro Naik ATV,pernah coba Soalnya.
AMBO SOLLE
Berani dong
Agung Sutrisno
Petualangan dengan motor atv akan membawa kita bisa
merasakan sensasi petualangan yang menegangkan, sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah di Bali
Ardiansyah Z
Cakepppp
Yuniarto ( Tato )
Sangat seru nih,buat uji nyali....
Firgiawan
Pernah coba seru banget emang
arief
makaish infonya