5 Rekomendasi Film Travel Documentaries di Netflix yang Patut Lo Simak di Tahun 2020!

Netflix memang sudah menjadi kanal streaming favorit banyak orang karena memiliki beberapa film yang bagus. Berbicara mengenai travel documentaries, ada nih beberapa rekomendasinya yang patut untuk lo simak di tahun 2020! Penasaran? Langsung saja lihat informasinya di bawah ini!

5 Rekomendasi Film Travel Documentaries di Netflix yang Patut Lo Simak di Tahun 2020!

Terkadang di musim hujan ini memang paling nikmat untuk bersantai-santai sambil nonton bukan? Asalkan semua tanggung jawab lo sudah terselesaikan yaa. Nah, Netflix seringkali menjadi pilihan banyak orang untuk menonton film series nan menarik, bahkan juga terdapat beberapa pilihan travel documentaries di dalam streaming service ini.

 

Berbicara mengenai travel documentaries, tentunya merupakan jenis film documentary yang akan menceritakan atau memperlihatkan beragam keindahan mulai dari kebudayaan hingga daya tarik dari setiap negara atau kawasan yang ada di dunia.

 

Pada tahun 2020 ini ada beberapa pilihan travel documentary di Netflix yang patut untuk lo tonton. Memang semuanya bukan produksi paling baru, namun memiliki daya tarik dan akan menghibur waktu luang lo. Nah, daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini yaa. Kembali lagi, yang penting semua tanggung jawab lo sudah selesai yaa, baru deh lo bisa leha-leha sambil nonton!

 

Travel Documentaries di Netflix – Dark Tourist

 

 

Yaap, sesuai dengan judulnya lo akan mendapatkan sebuah perjalanan mengelilingi dunia yang memilki hubungannya dengan mistis. Mulai dari budaya-budaya hingga tradisi unik yang belum tentu bisa di dapatkan di tempat lain.

 

Documentary yang dibuat oleh pembuat film asal Selandia Baru yaitu David Farrier ini akan mengajak para penontonnya untuk melihat sisi lain dari kehidupan di dalam dunia ini. Mulai dari perjalanan sungai nuklir, hutan berhantu hingga tempat berbahaya loh.

 

Kalau lo memang suka dengan kebudayaan unik sedikit menyeramkan, ini bisa menjadi tontonan yang tepat buat lo. Mata lo benar-benar akan terbuka akan keragaman budaya yang tidak itu-itu saja ketika menonton Dark Tourist.

 

Travel Documentaries di Netflix – Street Food

 

 

Kalau lo suka akan dunia kuliner, Street Food bisa menjadi tontonan yang sangat menghibur. Alasannya pun cukup sederhana, dengan menontonnya lo akan melihat kebudayaan seputar kuliner dari berbagai belahan dunia. Untuk season pertamanya, memang lebih diutamakan pada bagian Asia.

 

Bahkan di setiap episodenya akan menghadirkan chef yang memang sangat dekat dengan street food yang ada di daerahnya. Tentunya membahas mengenai kuliner ikonik yang ada dari setiap daerah ataupun negara. Katanya sih season berikutnya bakalan membahas belahan dunia lainnya.

 

Oo iyaa, series travel documentaries ini juga membahas kuliner Indonesia loh. Tepatnya kuliner Yogyakarta. Lo akan mendapatkan sebuah tontonan yang akan membahas mengenai kearfian lokal Yogyakarta. Penasaran kan? Makanya jangan sampai enggak nonton yaa.

 

Travel Documentaries di Netflix – Jiro Dreams of Sushi

 

 

Kalau lo ngaku sebagai penikmat sushi, jangan lupa atau melewatkan travel documentaries satu ini yaa. Karena lo akan mendapatkan sebuah informasi yang benar-benar akan menuntas atau mengupas budaya di balik kuliner paling terkenal asal Jepang itu.

 

Jiro Dreams of Sushi sendiri akan menceritakan perjalanan kehidupan Jiro Ono, seorang sushi master berusia 85 tahun yang juga memiliki restoran sushi yang terletak di Tokyo. Bahkan restoranya juga sudah pernah mendapatkan penghargaan Michelin Stars sebanyak 3 kali.

 

Lo juga akan melihat bagaimana sifat perfeksionis dari Jiro Ono dalam setiap membuat sushi. Serta juga bisa membuka mata lo kalau kuliner asal Jepang ini memang dibuat dengan sepenuh hati beserta penuh juga dengan filosofi. Pokoknya bisa menjadi tontonan yang sangat menghibur di tahun 2020.

 

Travel Documentaries di Netflix – Conan Without Borders

 

 

Siapa bilang travel documentaries pasti akan berat serta tidak adanya unsur komedi di dalamnya? Hal tersebut bisa dipatahkan ketika lo nonton Conan Without Borders. Kalau lo tahu Conan O’Brien, seorang presenter televisi kondang asal Amerika pasti sudah tidak asing lagi dengan lelucon khasnya.

 

Uniknya di dalam documentary ini lo akan melihat seorang presenter sekaligus comedian tersebut jalan-jalan atau traveling keliilng dunia yang bisa dikatakan jarang sekali dikunjungi oleh orang banyak. Tentunya selera humor lo akan terpancing ketika menontonnya.

 

Tertawa terbahak-bahak pun juga menjadi output yang bisa lo dapatkan dari Conan Without Borders ini. Dengan kata lain, lo juga bisa melihat sisi lain dunia ini dalam bentuk komedi yang sangat menghibur dan tentunya bisa pilihan paling tepat untuk mengisi waktu luang.

 

Travel Documentaries di Netflix – Pedal the World

 

 

Berikutnya mengenai travel documentaries yang patut menjadi bahan tontonan lo di Netflix ialah Pedal the World. Aoalagi kalau lo memang memiliki ambisi untuk mengelilingi dunia, ini bisa menjadi hiburan paling tepat buat lo.

 

Selain memilik ambisi untuk mengelilingi dunia, traveli documentaries ini juga cocok buat lo para anak sepeda. Mengapa? Karena di dalam documentary ini lo bisa melihat atau mengikuti perjalanan dari seorang Felix Starck yang berkeliling dunia menggunakan sepeda.

 

Bayangkan saja, pria ini berhasil mendatangi 22 negara dengan jarak tempuh sekitar 18.000 km. Pokoknya lo akan melihat momen-momen berharga dari petualangan pria ini. Selain itu, lo juga bisa melihat ragam budaya di dunia ini yang ternyata begitu kompleks.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan pilihan travel documentaries yang wajib lo tonton di Netflix pada tahun 2020 ini? Semoga bisa menjadi rekomendasi tepat untuk mengisi waktu luang lo yaa. Tentunya rekomendasi ini bisa menjadi pilihan yang akan menghibur lo serta bisa juga membuka mata lo untuk melihat dunia ini lebih luas lagi. Semangat selalu dan jangan lupa untuk menonton travel documentaries di atas yaa!

 

Source: .secondhalftravels.com/

 

 

Featured Image: .imdb.com

 

Trending Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
SURIANTO
Ditunggu tayangan nya
AMBO SOLLE
Mantap infonya min
Agung Sutrisno
Siapkan kuota internet...
Yuniarto ( Tato )
Semoga Reedemnnya berhasil
Firgiawan
Keren keren banget sumpah
Yudha Pratama
Bermanfaat banget infonya. Makasih ya.
Kristian Mustafa
nice info.
SRI YAYA ASTUTI
stree food bagus filmnya
Agus Sungkawa
Street food travel documentaris
Hengky  kik
nontooon ah ...rekomded mimin biasanya keren