Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Jangan jadikan musim hujan sebagai penghalang lo untuk tetap berpenampilan menarik loh! Gimana sih caranya? Simak saja beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Hampir setiap hari terlihat air terus turun dari langit, cuaca pun juga ikut berubah menjadi lebih dingin. Walaupun begitu, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk lo tidak melakukan kegiatan sehari-hari lo dong. Bergaya di musim hujan juga tetap bisa dilakukan, tentunya dengan pilihan jaket sebagai pendukung outfit lo.

 

Jaket sendiri bukan hanya menjadi pelindung tubuh semata dari terpaan angin serta rintik hujan, namun juga bisa menjadi daya tarik dari penampilan lo. Karena memang pilihan jenis jaket itu sendiri sudah banyak sekali, namun tidak semuanya bisa lo gunakan serta cocok untuk gaya di musim hujan.

 

 

Nah, daripada lo bingung kira-kira jenis jaket mana sih yang paling cocok untuk digunakan pada musim hujan seperti sekarang, langsung saja simak beberapa rekomendasinya di bawah ini. Ingat, walaupun hujan selalu turun serta langit terlihat tidak menunjukkan keindahannya secara maksimal, namun lo tetap harus bisa tampil menarik!

 

Rekomendasi Jaket Pada Saat Hujan – Jaket Casual

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat! Credit: stuartslondon.com

 

Untuk pilihan pertama mengenai jaket yang pas untuk lo gunakan pada musim hujan ialah jaket casual. Jenis jaket ini juga cukup beragam loh, seperti versity, sweater, jumper, dan lain sebagainya. Fungsi dari jaket casual sendiri yakni untuk meredam hawa dingin saat malam hari.

 

Sesuai dengan namanya, memang jaket casual sangat cocok sekali digunakan untuk beragam aktivitas. Sehingga lo enggak perlu repot-repot mencopotnya ketika masuk ke dalam ruangan. Oo iyaa, untuk menemukan jaket jenis ini juga tidak sulit.

 

Selain cocok sekali digunakan pada musim hujan, jaket casual juga bisa lo gunakan untuk melindungi tubuh dari terpaan cahaya matahari secara langsung. Bisa dikatakan pula, kalau lo ingin tetap bergaya di kala hujan, jaket casual bisa menjadi langkah awal yang tepat.

 

Rekomendasi Jaket Pada Saat Hujan – Jaket Suit

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat! Credit: dhgate.com

 

Bukan hanya jaket casual saja loh yang bisa lo gunakan pada saat musim hujan, namun lo juga memilh jaket suit sebagai pilihan tepat. Jaket jenis ini sendiri merupakan istilah lain untuk jaket formal seperti jas atau blazer.

 

Suit sendiri ialah setelan jas dan celana, namun bisa hanay dipakai jaket suit-nya saja dengan panduan celana dan baju yang sesuai kemauan lo. Jaket ini juga sangat cocok digunakan pada saat musim hujan dikarenakan mampu membuat tubuh lo jauh lebih hangat.

 

Jaket suit sendiri juga bisa terbuat dari bemacam bahan, namun memang kebanyakan terbuat dari wol lembut dan kaku. Nah, kalau lo ingin memilikinya, lebih baik mencari tukang jahit terbaik. Mengapa? Agar sesuai dengan ukuran tubuh dan akan terlihat lebih pas tentunya.

 

Rekomendasi Jaket Pada Saat Hujan – Jaket Parka

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat! Credit: gandyslondon.com

 

Kalau lo sering melihat kebiasaan orang-orang Eropa dengan gaya jaket tebal bergaya militer, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis jaket ini. Jaket parka atau anorak ialah sejenis mantel dengan tudung kepala. Jaket ini juga menjuntai panjang hingga ke pangkal paha.

 

Perlu untuk diketahui juga kalau jaket jenis ini pertama kali dijumpai di Kanada dan digunakan oleh penduduk suku Inuit sebagai penghangat tubuh ketika musim dingin. Biasanya jaket ini terbuat dari kain sutra nilon berlapis wol di bagian dalamnya.

 

Dari bahannya sendiri terlihat kalau jaket ini bisa menawarkan atau menjadi penghangat tubuh lo ketika hujan, belum lagi dengan bahan kain sutra nilon yang sangat bersahabat ketika air hujan turun. Sehingga kalau lo ingin tetap bergaya di musim hujan, jaket parka bisa menjadi pilihan lo.

 

Rekomendasi Jaket Pada Saat Hujan – Jaket Windbreaker

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat! Credit: shop-costly.com

 

Kalau di Indonesia sebutan untuk jaket ini ialah jaket parasut. Jaket windbreaker sendiri berbahan kain sintesis, yaitu kain parasut. Belum lagi terkenal cukup ringan, serta berguna untuk melindungi tubuh dari tiupan angina atau hujan gerimis.

 

Belum lagi dengan modelnya yang terlihat “macho” ketika digunakan. Jaket windbreaker sendiri juga memiliki beberapa model, ada yang memiliki tudung kepala yang bisa dgunakan dan juga ada yang disimpan sesuai kebutuhan.

 

Sekarang untuk menemukan atau membeli jaket jenis ini juga semakin mudah kok, karena sudah banyak sekali toko-toko yang menjualnya. Jaket yang nyaman untuk digunakan ini memang cocok sekali ketika musim hujan, karena akan terus membuat tubuh lo hangat beserta mampu menahan hempasan angin untuk masuk ke dalam tubuh lo.

 

Rekomendasi Jaket Pada Saat Hujan -  Jaket Denim

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat!

Ingin Tetap Berpenampilan Menarik di Musim Hujan? 5 Jenis Jaket Ini Bisa Menjadi Rekomendasi yang Tepat! Credit: dstld.com

 

Bisa dikatakan ini merupakan jenis jaket yang paling terkenal, karena banyak sekali orang yang menggunakannya. Walaupun begitu, bukan berarti lo tidak bisa tampil maksimal loh ketika menggunakannya, apalagi ketika musim hujan.

 

Jaket denim juga merupakan salah satu pilihan outfit yang paling bertahan setiap perubahan zaman. Jaket denim sendiri awalnya menjelma dari pakaian kerja para buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an, menjadi salah satu penemuan paling mutakhir dalam dunia fashion.

 

Ketika musim hujan jaket ini juga sangat cocok digunakan karena mampu menghangat tubuh beserta memiliki bahan yang tahan banting. Tak heran apabila umur dari jaket denim sendiri juga cukup awet, beserta cocok digunakan untuk beragam aktivitas.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar jaket yang tetap akan membuat lo tampil menarik walaupun sedang musim hujan di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa! Semangat selalu dan kalau lo memang memilki pilihan lainnya seputar jaket favorit lo ketika musim hujan, langsung saja bagikan di kolom comment di bawah ini yaa!

 

Source: male.co.id

 

 

 

Featured Image: moladin.com/

 

Gear Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
AMBO SOLLE
Mantel Aja udah Cukup min
Agung Sutrisno
Bergaya disaat musim hujan
Agung Sutrisno
Bergaya disaat musim ujan...
dephy
Tetap keren saat hujan
SRI YAYA ASTUTI
sangat rekomended saat hujan begini
Yumna Aditya Prakoso
beliin gan
Resatya Oktafitullah SAV
Wuihhhhh
Kristian Mustafa
Jaket Denimnya keren juga bro.
Yudha Pratama
keren abis kang bro
Yudha Pratama
two thumbs up !!