[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

Mau punya sepeda bmx buat freestyle? Tenang bro - berikut 5 rekomendasi sepeda bmx yang ternyata juga buatan orang-orang Indonesia, bro!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

 

Kalau di bahasan sebelumnya lo diajak untuk memodifikasi sepeda bmx, kali ini ada rekomendasi sepeda bmx buat aliran freestyle yang bisa langsung lo beli saja. Bukan merk luar bro, lima sepeda bmx yang direkomendasikan buat lo adalah buatan lokal – artinya asli Indonesia!

 

Memodifikasi sesuatu, apapun itu – memang butuh waktu. Apalagi dari sektor hobi. Sudah jelas lo tidak ingin apapun yang sedang dimodifikasi, jadi berantakan karena terburu-buru. Hal ini menjadi salah satu faktor mengapa barang-barang yang dimodifikasi tidak murah.

 

 

Selain butuh waktu, ketelitian dalam merangkai semua bagian untuk menjadi satu kesatuan adalah hal yang wajib lo punya. Jika ceroboh, tidak heran jika hasil modifikasi lo tidak memuaskan. Lalu yang jelas faktor budget. Dalam memodifikasi sesuatu, apalagi sepeda bmx, tentu butuh budget tersendiri.

 

Merepotkan? JELAS TIDAK. Tapi memang butuh waktu dan hal lainnya yang seperti sudah disebutkan di atas. Kalau lo ingin yang langsung jadi saja – beli yang sudah jadi pun banyak bro. Pabrikan, tidak apa asal lo pintar memilih.

 

Memilih sepeda bmx memang gampang-gampang susah. Apalagi sepeda bmx yang memang lo peruntukan khusus untuk hobi lo yang suka nge-trik freestyle. Ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan dengan detil.

 

Nah, walaupun begitu – di bahasan kali ini, setidaknya ada lima rekomendasi sepeda bmx buatan lokal – asli buatan Indonesia yang bisa jadi pertimbangan lo untuk dibeli. Soal kualitas, bisa langsung dibuktikan, deh.

 

Eits, jadi penasaran ya merk atau sepeda bmx freestyle buatan lokal yang kira-kira cocok buat lo? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

***

 

[REKOMENDASI] Sepeda BMX Freestyle: Polygon Rudge 3 2.0

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo! credit: review.bukalapak.com

Tidak salah jika sepeda bmx Polygon ini menjadi salah satu sepeda bmx paling nyaman untuk freestyle. Pasalnya, di seri ini – Polygon Rudge 3 2.0 – menggunakan berbagai komponen yang sangat mendukung. Komponen pertama adalah rangka yang sangat kuat.

 

Seperti di bahasan sebelumnya [hal yang mesti lo perhatikan saat memodifikasi sepeda bmx] rangka, bingkai atau frame adalah hal yang paling utama dan paling penting. Polygon Rudge 3 2.0 menggunakan rangka berbahan hi-ten steel atau baja.

 

Jelas durabiliti sepeda bmx yang satu ini tinggi. Nah, walaupun berbahan baja, namun sepeda bmx ini tetap ringan. Jelas karena peruntukannya yang dibuat khusus untuk freestyle. Selain itu, sistem pengereman menggunakan u-brake.

 

[REKOMENDASI]] Sepeda BMX Freestyle: United 20 Jumper X-07

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo! credit: tokopedia.com

Jadi salah satu yang terbaik dari keluaran United – sepeda bmx United 20 Jumper X-07 adalah salah satu sepeda bmx yang benar direkomendasikan buat lo yang senang aliran freestyle. Pasalnya, sepeda bmx ini menggunakan rangka berbahan alloy atau aluminium yang sangat ringan.

 

Ditambah, menggunakan gear set satu kecepatan, cocok banget buat lo yang mau melakukan berbagai jenis trik freestyle dengan sepeda bmx ini. Oh iya, kalau soal ban – default tire yang ada di sepeda bmx ini adalah ukuran besar.

 

Hal ini dimaksudkan untuk bisa menerobos berbagai medan yang ada. Tipe permukaan seperti apapun, bisa dilewati oleh sepeda bmx yang satu ini. Oh iya, sudah berlabel SNI – dijamin sepeda bmx ini oke lho bro!

 

[REKOMENDASI] Sepeda BMX Freestyle: Wimcycle FS Blade Dragon 20

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo! credit: bukalapak.com

Mempunyai berbagai fitur yang mumpuni – Wimscyle FS Blade Dragon 20 diklaim sebagai salah satu sepeda bmx untuk freestyle terbaik yang dari Indonesia. Menggunakan bahan baja yang kuat dan ringan, sepeda bmx ini jadi favorit anak muda.

 

Dari velgnya – sepeda bmx yang satu ini menggunakan bahan alloy, fork dengan bahan unicorn steel fork dan dilengkapi dengan sistem pengereman u-brake. Lengkap, kan? Oh iya, di stangnya sendiri – ada rotor yang memudahkan lo untuk memutar stang tersebut 180 derajat.

Asli keren kan. Jadi memudahkan lo untuk melakukan trik nih, bro!

 

[REKOMENDASI] Sepeda BMX Freestyle: Genio 20 Fury Street

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo! credit: shopee.co.id

Ditujukan untuk para pro freestyler – produk keluaran Genio ini adalah salah satu yang terbaik bro. Rangka yang berbahan alloy dan aluminium ini cukup kuat dan ringan. Ditambah fork rigid serta jalu depan – dijamin lo akan menemukan banyak trik dari sepeda bmx yang satu ini.

 

Eits, walaupun ini sering digunakan oleh mereka yang sudah professional, buat lo yang baru saja mulai – tidak apa-apa juga kok menggunakan sepeda bmx yang satu ini!

 

[REKOMENDASI] Sepeda BMX Freestyle: Pacific 20 Jaguar

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda BMX Freestyle Lokal yang Bisa Jadi Hobi Baru Lo! credit: blibli.com

Dibuat khusus untuk mereka yang masih pemula, sepeda bmx freesyle pacific 20 Jaguar ini adalah salah satu sepeda bmx yang paling stylish di kelasnya. Diklaim sebagai sepeda bmx yang nyaman buat pemula, lo juga tetap bisa melakukan trik oke kok.

 

Pasalnya di stang sendiri – terdapat rotor yang memungkinkan diri lo melakukan pemutaran stang 360 derajat. Oh iya, sudah berlaber SNI juga – dijamin keamanannya sih bro buat lo yang baru saja mulai suka dengan bmx.

 

 

Wah bagaimana nih? Buat lo yang sudah menyiapkan budget – langsung saja nih dipilih dari lima di atas, apakah sudah ada yang masuk ke dalam kebutuhan lo untuk bmx?

 

Source – review.bukalapak.com

Feature Image – sport.tempo.co

Gear Beginner solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Landora Dwi Lestyadi
Mantep nih rekomendasi nya
Agung Sutrisno
Ternyata kualitas lokal gak kalah juga.
Yumna Aditya Prakoso
mantapp gan
Yudha Pratama
suka banget baca artikel ini
Agus Sungkawa
Rekomended banget
AMBO SOLLE
Harganya itu Loh,,
Ricko Pratama Putra
Thanks Infonya