6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

Di Jakarta, lo bisa menemukan banyak tempat ngopi kekinian yang digandrungi milenial. Beberapa di antaranya terletak di dekat stasiun MRT. Kedai kopi mana sajakah itu? Cek jawabannya di bawah ya bro!

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

Budaya ngopi tengah menjadi tren global yang mendunia beberapa tahun terakhir ini. Indonesia juga termasuk menjadi salah satu negara yang masyarakatnya tergila-gila akan tren ini. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya kafe atau kedai kopi bermunculan di berbagai penjuru nusantara. Masyarakat khususnya kalangan milenial nampak tergila dengan tradisi ini. 

 

Di Jakarta, lo bisa menemukan banyak kedai kopi kekinian yang menjadi tempat nongkrong favorit milenial. Ada kedai yang berlokasi di Jakarta Selatan, Barat, Utara, Pusat, dan Timur. .Beberapa di antaranya terletak di dekat stasiun MRT. Di mana sajakah itu? Berikut adalah 5 tempat ngopi modern yang bisa dijumpai dekat stasiun MRT.

 

1. Ratangga

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial. Photo Credit: citizendaily.net/ Dessy Savitri

Lokasi kedai kopi ini tak jauh dari stasiun MRT Blok A. Lo bisa menjumpai Ratangga di Jalan Panglima Polim nomor 125 C, Pulo, Jakarta Selatan. Tempat ngopi ini menyuguhkan suasana cozy dan kekinian sehingga patut dikunjungi milenial yang ingin bersantai.

 

Di Ratangga, pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan es kopi yang enak. Lo juga bisa memesan makanan ringan nikmat seperti donat kentang, bitterballen, croissant, dan lain-lain. Camilan-camilan ini sangat pas dikonsumsi berbarengan dengan kopi. Bikin santai deh bro!

 

Kedai kopi Ratangga juga cocok didatangi pengunjung yang ingin berhemat. Pasalnya, harga makanan dan minuman yang dijajakan tempat ini terbilang murah. Kisaran harga menu di Ratangga dimulai dari Rp 8.500 hingga Rp 45.000. Murah sekali, bukan? Jangan lupa mampir ke sini ya bro!

 

2. Kedai Kopi F/5

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial. Photo Credit: tantengopi.com

Begitu tiba di kedai kopi ini, pengunjung akan disambut suasana homey yang begitu tenang dan nyaman. Kedai Kopi F/5 menawarkan pilihan menu kopi yang terbagi atas espresso based dan non coffee. Lo bisa menjadikan kedai kopi ini sebagai tempat nongkrong setelah pulang kerja atau selepas beraktivitas seharian penuh.

 

Selain kopi, Kedai Kopi F/5 juga menyajikan menu camilan kepada para pengunjung. Contohnya seperti cookies, brownies, donat, soft bun, dan lain-lain. Makanan-makanan ini pas dikonsumsi sembari mengobrol atau meminum kopi.

 

Kisaran harga makanan dan minuman di Kedai Kopi F/5 dimulai dari Rp 6.000 hingga Rp 30.000 saja. Sesuai namanya, tempat ngopi ini berlokasi di Jalan Taman Cilandak Raya Nomor F/5 Cilandak Barat. Lo bisa mengunjungi kedai ini dari pukul 12.00 sampai 18.00 WIB.

 

3. Kopinette

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial. Photo Credit: thepressweek.com

Kedai ini direkomendasikan buat lo yang mencari es kopi susu kekinian bercita rasa nikmat. Kopinette berada di dekat stasiun MRT Dukuh Atas. Salah satu daya tarik tempat ngopi ini terletak pada menunya yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Cocok jadi tongkrongan milenial deh!

 

Saat bertandang ke Kopinette, lo bisa menjajal aneka kopi nikmat yang menyegarkan pikiran. Pengunjung juga dapat memesan berbagai camilan dan makanan berat seperti mie goreng, roti panggang, nasi goreng blora, dan lain-lain. Komplit, bukan?

 

Harga menu yang ditawarkan Kopinette berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 26.000. Lo bisa mendatangi kedai ini di Jalan Blora Nomor 7 Dukuh Atas, Thamrin, Jakarta Pusat. Untuk hari Senin sampai Jumat, Kopinette menerima pelanggaran dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Lo juga bisa mendatangi kedai ini pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

 

 

4. Titik Temu

Tempat ngopi satu ini juga sayang untuk dilewatkan milenial kala santai. Titik Temu berada di dekat stasiun MRT Blok M, tepatnya di dalam area M Bloc Space. Menu kopi yang dihidangkan terdiri atas espresso based dan filter coffee. Semuanya punya cita rasa unik tersendiri.

 

Pengunjung yang tertarik mencicip espresso based bisa memesan piccolo, latte, dan cappuccino. Jika tidak, lo juga dapat menikmati filter coffee yang disajikan dengan pilihan beans variatif. Titik Temu juga menyediakan camilan enak seperti korean fried chicken, pastry bertekstur garing, dan corn dog.

 

Harga menu yang dijajakan tempat ini berkisar dari Rp 30.000 hingga Rp 45.000. Titik Temu buka setiap hari dari pukul 07.23 hingga 23.00 WIB. Alamat lengkap kedai kopi ini di M Bloc Space, Jalan Sisingamaraja 37 AH, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

5. Goedkoop

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial. Photo Credit: mazzeup.com

Kedai kopi satu ini menyajikan nuansa khas negara Belanda kepada para pengunjungnya. Salah satu menu andalan kafe Goedkoop adalah kopi bon-bon. Minuman yang diracik dari dua shot espresso dan susu kental manis ini memiliki rasa manis dan agak asam. Patut dicoba deh bro!

 

Menu unik lainnya yang bisa lo pesan di sini adalah bitterballen dengan cita rasa gurih. Pengunjung juga bisa menikmati nikmatnya pancake khas Belanda bernama poffertjes. Makanan ini disajikan dengan taburan gula halus serta es krim vanila lezat. Menu di Goedkoop kabarnya dijual dengan harga Rp 17.000 hingga Rp 84.000.

 

Goedkoop berada di wilayah Bendungan Hilir. Usai turun di stasiun MRT daerah ini, lo bisa meneluri jalan yang agak masuk untuk menjumpai kafe bertuliskan “Goedkoop”. Kafe ini bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

 

6. Simetri Home Coffee / Simetri Coffee Roasters

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial

6 Tempat “Ngopi” Kekinian di Dekat Stasiun MRT, Cocok Jadi Tongkrongan Milenial. Photo Credit: instagram.com/simetricoffeeroasters

Jika mencari kedai kopi dengan suasana agak terbuka, Simetri Home Coffee mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat ngopi ini menawarkan banyak pilihan menu kopi mulai dari filter bassed hingga espresso based. Lo juga bisa menikmati aneka camilan dan makanan berat enak di kedai kopi ini.

 

Lokasi Simetri Home Coffee agak jauh dari stasiun MRT Blok M. Lo bisa menemukan kedai kopi ini di Jalan Wijaya VI Nomor 11 Melawai, Jakarta Selatan. Untuk hari kerja, Simetri Home Coffee buka dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Lo juga bisa mendatangi kedai ini pada akhir pekan dari pukul 08.00 hingga 23.00.

 

 

Demikian 6 tempat ngopi kekinian yang bisa lo jumpai di dekat stasiun MRT. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi buat lo yang hobi berwisata kuliner. Kafe-kafe di atas tentu bisa dijadikan tempat nongkrong yang asyik bagi milenial.

 

Source: kumparan.com

Feature Image - cnn.com

Trending Beginner foodventure

11 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
Dengan menjamurnya tempat ngopi di jakarta kita jadi sangat dimudahkan untuk ngopi santai degan tempat yang mudah dijangkau dengan sarana transportasi umum
Yuniarto ( Tato )
Like bange
Agus Sungkawa
Mantap nih kedai kopinya
Agung Sutrisno
Jelas tempat nongkrong yang asyik bagi milenial. Selain menghilangkan penat juga sambil selesaikan deadline kerjaan
Yudha Pratama
luar biasa infonya gan
AMBO SOLLE
Tenant Sejuk
Wafiroel N
ngopi sambil nunggu jalan sepi nggak macet
Kristian Mustafa
tempatnya keren-keren.
arief
makasih infonya
Firgiawan
Semakin Mudah untuk ngopi