[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas!

Sepeda lipat jadi gear yang cukup hype dan ngetren di mana-mana. Nah, buat lo yang punya tapi masih bingung mau pilih dan beli yang mana, berikut 5 sepeda lipat yang direkomendasikan buat lo!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas!

 

Sepeda bmx sudah, sepeda buat downhill juga sudah – bro, kira-kira apa lagi nih yang belum? Eits, yang kemarin sempat hype saja nih ya: sepeda lipat.

 

Tren olahraga pagi bersama-sama saat akhir pekan adalah salah satu hal yang tidak bisa dihilangkan. Bagaimana tidak, aktivitas tersebut begitu mengasyikan, bro. Setelah melakukan rutinitas pekerjaan, olahraga di akhir pekan adalah hal yang ditunggu banyak orang.

 

Mulai dari jogging sampai ada yang main skateboard, rollerblade dan yang pasti sudah ada adalah main sepeda. Nah, salah satu sepeda yang kemarin sempat hype adalah sepeda lipat. Kenapa perkara sepeda lipat saja bisa hype?

 

 

Pasalnya, sepeda lipat yang satu ini adalah sepeda lipat tidak biasa, bro. Impor dari Inggris langsung, salah satu faktor yang bikin sepeda lipat ini hype atau viral adalah harganya. Bayangkan saja bro, untuk harga bekasnya saja, paling murah bisa Rp 30 jutaan.

 

Harga baru dengan seri serta model yang standar – sepeda lipat ini tembus Rp 50 jutaan per unit. Ada yang beli? Ada dong bro! Sudah ketebak apa nama sepeda lipat yang satu ini? Betul, bro: Brompton. Sepeda lipat penuh gengsi ini jadi parameter sepeda lipat yang lain nih.

 

Nah, kalau dengar harga segitu lo sudah deg-deg-an, tenang bro – lo belum kena serangan jantung kok. Ada yang mahal, ada yang murah atau terjangkau. Seperti di bahasan kali ini yang setidaknya ada lima sepeda lipat yang harganya masih terjangkau, kok.

 

Tapi, ada yang perlu lo ingat juga nih bro – kalau ada harga, tentu ada kualitas. Jadi, harga berapapun, biasanya linier dengan kualitas barang tersebut, termasuk di sepeda lipatnya. Penasaran? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini ya!

***

 

[REKOMENDASI] Sepeda Lipat Murah: Element

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas! credit: shopee.co.id

Sepeda lipat yang pertama direkomendasikan buat lo karena harganya yang murah dan terjangkau adalah Element. Sepeda lipat yang satu ini adalah salah satu sepeda lipat yang cukup terkenal di Indonesia dan paling cocok buat para pemula.

 

Dari mereka yang sudah punya – Element adalah salah satu sepeda lipat yang akan memberikan lo pengalaman bersepeda yang nyaman. Buat harga – sepeda lipat ini mempunyai kisaran harga di Rp 1 jutaan. Jika beruntung lo bisa mendapatkannya di bawah harga tersebut.

 

Nah, dari mereka yang sudah punya juga – ada hal yang bisa lo lakukan untuk membuat sepeda lipat ini lebih enak lagi dikendarai. Mau tidak mau solusinya adalah modifikasi. Tapi modifikasi ini juga tergantung lo juga sih. Ganti beberapa komponen, biar sepeda lipat lo tambah enak.

 

[REKOMENDASI] Sepeda Lipat Murah: Polygon

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas! credit: sepeda.me

Memang sih – jika dibandingkan dengan harga sepeda lipat Element, sepeda lipat Polygon ini mempunyai harga yang dua kali lipat lebih mahal. Harga Rp 2 jutaan sepertinya masih cukup terjangkau buat lo kan?

 

Tapi tenang bro – dengan harga seperti itu, kualitas yang lo dapatkan juga oke sih. Dari frame atau rangka sepeda yang kuat dan juga ringan, serta pengalaman bersepeda yang enak – sepeda lipat Polygon menjadi salah satu favorit bagi para pesepeda.

 

Buat Polygon sendiri – harganya cukup variatif. Semakin tinggi – biasanya seri serta kualitas sepeda semakin bagus. Jadi, jelas kan bro – ada harga dan tentunya ada kualitas juga.

 

[REKOMENDASI] Sepeda Lipat Murah: Dahon

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas! credit: review.bukalapak.com

Sepeda lipat yang ketiga dan bisa direkomendasikan buat lo adalah Dahon. Sepeda lipat Dahon adalah salah satu sepeda lipat yang cukup terkenal di Indonesia. Punya rangka yang kokoh dan ringan, sepeda lipat yang satu ini masuk ke kategori menengah nih.

 

Pasalnya – harga sepeda lipat Dahon, menurut sebagian kalangan, mungkin tidak cukup dijangkau. Padahal, dengan harga Rp 9 jutaan – Dahon jadi salah satu sepeda lipat menengah yang cukup ‘terjangkau’ buat kalangan middle class.

 

[REKOMENDASI] Sepeda Lipat Murah: Fnhon

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas!

[REKOMENDASI] 5 Sepeda Lipat Dari yang Biasa Sampai yang Berkelas! credit: id.aliexpress.com

Hampir mirip nih namanya ya sama sepeda lipat sebelumnya – Fnhon kurang lebih juga mempunyai harga yang tidak begitu jauh berbeda dengan Dahon. Kurang lebih Rp 9 jutaan, lo sudah bisa mendapatkan sepeda lipat yang satu ini.

 

Namun, Fnhon sepertinya diperuntukan buat mereka yang sudah benar-benar serius buat hobi sepeda lipat bro. Hal ini terkait dengan banyaknya aksesoris atau modifikasi yang kece buat sepeda lipat yang satu ini. Jadi buat lo yang baru saja mulai, sepertinya belum sampai ke sini, bro.

 

[REKOMENDASI] Sepeda Lipat Murah: Tern

Nah, yang satu ini adalah sepeda lipat yang harganya cukup berbeda dengan Dahon atau Fnhon. Dengan harga Rp 6 jutaan, lo sudah bisa dapat sepeda lipat Tern. Walau dari harga cukup rendah daripada sebelumnya, tapi sepeda lipat yang satu ini juga punya kualitas yang oke kok.

 

Terbukti kalau ternyata banyak anak muda atau millennials yang suka bersepeda, menggunakan sepeda ini untuk hobinya. Selain harganya yang cukup terjangkau – memang kualitasnya berbicara sih bro. Rangka kuat, ringan dan lipatan yang rapi, sepeda lipat ini memang oke direkomendasikan buat lo.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari lima sepeda lipat yang sudah direkomendasikan buat lo, apakah sudah ada yang bikin lo tertarik buat punya sepeda lipat?

 

Source – review.bukalapak.com

Feature Image – pegipegi.com

Gear Beginner

8 COMMENTS

SHARE
dephy
dari tahun 2017 pengen punya seli , semoga tahun 2020 bisa memiliki seli
Resatya Oktafitullah SAV
Mahal cokkkk
Agung Sutrisno
Antara kesehatan dan gaya
Yudha Pratama
luar biasa infonya gan
AMBO SOLLE
Ngak ada harga DI bawah sejuta
Wafiroel N
seru nih nyepeda lipat, klo capek bisa naik angkot
Kristian Mustafa
Nourthon mahal ya bro.
AMBO SOLLE
Mahal buat saya