4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo!

Taiwan merupakan pilihan negara paling tepat untuk lo bisa melakuan wisata teh. Enggak percaya simak saja beberapa pilihannya di bawah ini!

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo!

Taiwan ternyata bukan hanya terkenal dengan minuman boba loh, negara yang masih kental dengan kebudayaan ini juga merupakan kawasan paling tepat untuk lo para penikmat teh. Yaap, minuman yang banyak diminati ini terbilang cukup penting di sana. Hal tersebut bisa terlihat dari beberapa tempat wisatanya, benar sekali lo bisa berwisata teh di sana.

 

Bukan semata-mata lo hanya menikmati secangkir teh, namun lebih dari itu. Lo bisa melihat bagaimana Taiwan menganggap teh sebagai minuman yang cukup penting. Bahkan juga ada filosofi dibalik minuman ini. BIsa dikatakan juga, teh di Taiwan memiliki banyak makna serta juga ada tata cara untuk meminumnya.

 

 

Bentangan alam indah tentu sudah menjadi jaminan yang bisa lo dapatkan apabila mengambil keputusan untuk wisata teh di sana. Nah, daripada lo semakin penasaran sebenarnya wisata teh di Taiwan lo bisa mengunjungi serta mendapatkan apa saja, langsung saja simak beberapa pilihan destinasinya di bawah ini. Hitung-hitung lo bisa menambah wawasan lo mengenai budaya nge-teh itu sendiri kok.

 

Destinasi Wisata Teh di Taiwan – Alishan

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo!

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo! Credit: indefiniteadventure.com

 

Tujuan pertama yang patut untuk lo kunjungi bila membicarakan mengenai teh di Taiwan ialah Alishan. “Shan” dalam bahasa Mandarin memilik arti gunung, sedangkan A-li merupakan nama wilayah berupa taman nasional, maka jadilah Alishan.

 

Secara keseluruhan, Alihsan merupakan hutan belantara alami yang masih bertahan di atas lahan 415 kilometer persegi dan menghasilkan teh Alishan yang sudah mendunia. Alishan sendiri merupakan ikon wisata alam Taiwan, sekaligus tempat menikmati teh terbaik di sana.

 

Ketika menuju ke kawasan pegunungan ini, lo bisa menikmati pemandangan sepanjang rute kereta api. Pegunungan, tebing batu dan hutan lebat merupakan pemandangan terindah di balik jendela kereta. Banyak hal yang bisa lo lakukan di sana, mulai dari menikmati pemandangan matahari terbit, menikmati teh berkualitas tinggi, bunga sakura pada musim semi, halur hiking dan lain sebagainya.

 

Destinasi Wisata Teh di Taiwan – Jiufen

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo!

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo! Credit: girleatworld.net

 

Jiufen merupakan destinasi berikutnya apabila lo ingin wisata teh di Taiwan yang patut untuk lo kunjungi. Jiufen sendiri pernah menjadi kota pertambangan, tetapi sebagian besar telah berubah menjadi ekonomi wisata. Bertandang ke Jiufen mengingatkan kondisi Taiwan pada awal abad ke-19. Jalanan gunung yang berliku memiliki nuansa magis masa lalu.

 

Tentu menikmati secangkir teh jangan sampai terlewatkan ketika berkunjung ke sana. Jiufen juga terkenal sebagai penghasil teh terbaik di Taiwan dan juga terdapat beragam pilihannya yang bisa lo nikmati. Tenang, lo juga bisa berbelanja serta menikmati kuliner nikmat di sana.

 

Selain bisa menikmati teh, Jiufen juga terkenal dengan barang tradisional yang langka, tak heran apabila banyak dari wisatawan mancanegara yang tertarik akan hal tersebut. Pemandangan pegunungan serta lautan indah menjadi bonus lainnya yang bisa lo dapatkan.

 

Destinasi Wisata Teh di Taiwan – Nantou

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo!

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo! Credit: /travelingyuk.com/

 

Ingin mendapatkan suasana kota nan sepi, Nantou bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Yaap, suasannya memang sepi serta paling nyaman untuk membawa kendaraan sendiri ke kota itu. Karena transportasi umum dalam kota ini masih minim.

 

Belum lagi dengan medannya yang masih penuh dengan turunan dan tanjakan, tentunya menjadikan sebuah kawasan di mana lo akan kelelahan berwisata. Namun jangan kurangi minat lo terlebih dahulu, secangkir teh nikmat beserta pemandangan Gunung Hehuan dan Danau Sun Moon menjadi daya tariknya.

 

Nantou juga menawarkan Museum Taiwan Historica yang berisi koleksi dokumen dan literature mengenai sejarah Taiwan. Museum ini juga berisi arsip dari era pemerintahan Jepang, serta dokumen birokrasi dari periode pasca-perang dan seterusnya.

 

Selain teh, Nantou juga terkenal dengan buah lokalnya seperti anggur dan plum, jamur, nanas dan lainnya. Ternyata kota ini juga dikenal sebagai produsen air mineral utama loh. Ketika berada di sana, coba deh untuk mengunjungi Ching Jing, Danau Sun Moon dan Jiji.

 

Lokasi tersebut dipenuhi dengan restoran-restoran dengan pilihan menu nikmat. Sebagian besar restoran bagus di Danau Sun Moon berada di Itashao dan Desa Shuishe. Namun kalau lo berencana untnuk mendaki Central Mountain Range, sangat disarankan untuk membawa makanan sendiri yaa.

 

Destinasi Wisata Teh di Taiwan – Muzha

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo!

4 Destinasi Wisata Teh di Taiwan Ini akan Memenuhi Hasrat Lo! Credit: floatingleavestea.blogspot.com

 

Muzha juga merupakan destinasi wisata teh yang menarik di Taiwan. Hal tersebut pun bukan tanpa alasan, karena di Muzha lo bisa menikmati beragam pilihan keindahan loh. Mulai dari pemandangan alam indah, secangkir teh berkualitas hingga kuil-kuil.

 

Muzha sendiri merupakan kawasan pegunungan dengan atraksi utama kuiil-kuil indah. Sehingga jangan lupa untuk membawa kamera yaa untuk mengabadikan momen-momen nan sulit untuk dilupakan di sana. Untuk menikmati kota di puncak gunung, lo harus menggunakan gondola atau kereta dengan kabel baja.

 

Nah, di kawasan puncak gunung tersebut lo bisa mendapatkan keindahan Kuil Chi-nan yang memukau. Bahkan di ketinggian kuil ini, lo bisa menyaksikan Kota Taipei bagian selatan. Pokoknya sebuah wisata teh yang lengkap deh ketika lo berkunjung ke Muzha.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar destinasi wisata teh di Taiwan? Semoga bisa menjadi panduan serta acuan lo ketika ingin traveling tahun ini yaa. Ingat, Taiwan sendiri merupakan negara yang patut untuk lo eksplorasi juga loh. Karena ragam kebudayaan yang unik beserta dengan teh-teh berkualitas bisa lo nikmati di negara ini!

 

Source: /travel.tempo.co

 

 

 

Featured Image: travel.tempo.co/

 

Wilderness Beginner solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
dephy
menikmati teh hangat di tempat yang sangat istimewa
Agung Sutrisno
Ragam kebudayaan yg unik dan teh berkualitas...pas buat menikmati rasa dan pemandangan
SRI YAYA ASTUTI
Jiufen viewnya bagus banget
Resatya Oktafitullah SAV
Wuihh mantapsss
Hari Tristiyanto
kejauhan euy ...
Yudha Pratama
luar biasa infonya gan
AMBO SOLLE
Lebih Suka min
Wafiroel N
syahdu banget nge teh disana
Kristian Mustafa
Nantou keren bro.
AMBO SOLLE
Wadidaw mantap