Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Liburan tentu akan terasa lebih nikmat jika barang bawaan tidak terlalu banyak. Barang-barang apa saja yang sebenarnya tidak perlu dibawa pelancong saat liburan atau traveling? Cek jawabannya di bawah ya bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Agar perjalanan wisata berjalan lancar, pelancong baiknya melakukan packing secara cerdik. Cek segala barang yang akan dibawa secara teliti dan pisahkan benda-benda yang sekiranya tak berguna ke luar tas. Traveler permula baiknya jangan isi tas atau koper lo dengan perlengkapan tak penting atau barang di sekitar tempat wisata. Cara ini tentu akan membuat momen liburan lo terasa lebih nyaman karena tas menjadi tidak terlalu berat.

 

Barang-barang apa saja yang sebenarnya tidak perlu dibawa saat liburan? Berikut adalah 8 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

 

1. Peralatan yang Tidak Terpakai

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: momlifehappylife.com

Saat pergi berlibur, sebagian traveler diketahui gemar membawa barang lebih untuk berjaga-jaga. Lo sebaiknya tidak meniru kebiasaan ini karena beban traveling akan bertambah sehingga mobilitas beriko terhambat. Oleh sebab itu, bawalah peralatan liburan secukupnya saja tanpa berlebihan.

 

Pelancong dianjurkan membawa pakaian yang cocok dengan kondisi destinasi wisata. Pastikan pakaian tersebut benar-benar terpakai saat masa liburan. Selain itu, jangan lupa menyiapkan sepatu dengan jumlah maksimal dua pasang.

 

Carilah sepatu yang nyaman serta dapat dipadukan dengan aneka busana. Apabila lo memerlukan pakaian atau sepatu baru secara mendadak, kunjungilah toko sekitar tempat wisata. Barang hasil belanjaan tersebut tentu bisa lo jadikan sebagai kenang-kenangan manis usai liburan.

 

2.  Perlengkapan Mandi

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: potterybarn.ae

Peralatan mandi juga tak perlu dibawa traveler yang hendak bermalam di hotel atau tempat penginapan dekat tempat liburan. Pasalnya, perlengkapan mandi sudah disiapkan pihak pengelola hotel untuk bisa dinikmati para pengunjung. Jadi jangan lagi bawa peralatan mandi jika sedari awal yakin menginap di hotel.

 

Contoh peralatan mandi yang akan lo temui di hotel adalah  sabun, pasta gigi, sampo, sikat gigi, dan handuk. Keluarkan barang-barang tersebut dari dalam tas atau koper lo sebelum berangkat. Dengan begitu, sisa ruang yang tersisa dalam tas bisa diisi oleh perlengkapan lain. Oke, bro?

 

 

3. Peralatan Kamera

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: jamieboucher.com

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan wisatawan pada masa liburan adalah berburu foto. Banyak orang memanfatkan waktu liburan untuk menjepret objek menarik atau panorama cantik sekitar tempat wisata. Kelengkapan peralatan kamera tidak menjamin hasil foto yang bagus.

 

Lo juga bisa mendapatkan foto menawan lewat peralatan sederhana seperti kamera ponsel atau kamera saku. Jadi pelancong tak perlu membawa peralatan kamera karena kehadiran barang ini bakal memenuhi ruangan koper serta menambah beban perjalanan. Abadikan momen liburan lo yang indah dan seru dengan ponsel kamera atau kamera DLSR saja. Oke bro?

 

4. Perhiasan

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: shepardinsgrp.com

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidaklah baik. Hal ini juga berlaku ketika lo pergi traveling. Pelancong baiknya tak membawa perhiasan terlalu banyak agar terhindar dari berbagai risiko buruk selama liburan. Lo bakal mudah merasa cemas jika barang berharga yang dibawa terlalu banyak.

 

Oleh sebab itu, cobalah untuk membawa barang berharga sama sekali saat liburan. Tinggalkan semuanya di rumah. Jika khawatir perhiasan dicuri, lo bisa menitipkannya kepada keluarga atau kerabat terdekat. Pelancong pun bisa menikmati masa liburan dengan perasaan tenang dan nyaman.

 

5. Pengering Rambut

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: cremocompany.com

Sama seperti peralatan mandi, alat ini juga biasanya sudah disediakan pihak hotel di setiap kamar tamu. Wisatawan tak perlu lagi repot-repot membawanya karena hal ini justru akan membuat koper cepat penuh. Apabila tidak menemukan pengering rambut di kamar hotel, lo tinggal menghubungi pihak resepsionis untuk membawanya ke tempat lo.

 

6. Perlengkapan Olahraga

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: sentinelassam.com

Barang lainnya yang tak perlu dibawa wisatawan saat liburan adalah peralatan olahraga. Pasalnya, lo bisa menemukan fasilitas olahraga ketika menginap di hotel. Jadi jangan lagi memasukkanya ke dalam tas karena beban traveling lo bakal bertambah.

 

Jika tempat penginapan tidak disertai fasilitas olahraga, lo tidak perlu pusing atau khawatir. Masih banyak aktivitas olahraga yang bisa lo lakukan. Contohnya seperti sit up, push up, dan lari.

 

7. Makanan Terlalu Banyak

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro!

Ingin Kurangi Beban Traveling? Jangan Bawa 8 Peralatan Liburan Ini Bro! Photo Credit: wewhoroam.com

Jangan penuhi tas lo dengan makanan terlalu banyak karena hal ini bakal membebani perjalanan liburan lo. Jika merasa haus atau lapar, traveler tinggal mencari makanan di toko atau restoran sekitar tempat wisata. Cara ini efektif mengurangi barang bawaan sehinggga koper lo akan terasa lebih enteng.

 

8. Banyak Buku

Sejumlah traveler terkadang membawa buku saat liburan untuk menghilangkan rasa bosan. Hal ini sebenarnya tidak selagi lo membawanya tak terlalu banyak. Bila memasukkan buku terlalu banyak ke dalam koper, lo bakal mudah merasa lelah saat menenteng. Belum lagi jika buku yang dibawa berat dan tebal. Mobilitas lo tentu bakal semakin lambat.

 

Oleh sebab itu, janganlah membawa buku terlalu banyak agar perjalanan lo tidak terhambat. Pelancon disarankan membaca e-book lewat ponsel saja agar beban perjalanan tidak terlalu berat. Oke, bro?

 

Demikian 8 barang yang tidak perlu lo bawa saat traveling. Barang-barang ini baiknya ditinggalkan pelancong afar perjalanan wisata dapat berjalan mulus tanpa hambatan. Kapasitas tas atau koper lo tentu akan bertambah ketika mengeluarkan barang-barang ini. Lo pun bisa memanfaatkannya untuk membawa barang lain.

 

 

Source: herworld.co.id

Feature Image - roadaffair.com

Tips Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
dephy
kalo ga penting-penting banget mending saat traveling ga perlu bawa perhiasan, apalagi sampai berlebihan
Agung Sutrisno
Barang-barang yg gak penting sebaiknya ditinggalkan agar perjalanan wisata dapat berjalan mulus tanpa hambatan. Jadi keinget film mr. Bean
Hari Tristiyanto
Yang penting duit dibanyakin, ya gak??
Yudha Pratama
good article.
Kristian Mustafa
Nice Info.
Firgiawan
Biasanya cewe yang selalu bawa barang bawaan yang kagak penting" amat
Yumna Aditya Prakoso
siyapp gan
SRI YAYA ASTUTI
pastikan barang yang penting harus dibawa saat traveling supaya kita tida ribet sendiri
Agus Sungkawa
Info yang sangat bermanfaat
Masni
Siiiiipppl