Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Terkadang memilih outfit yang tepat ketika traveling memang membingungkan, namun lo tak perlu lagi ambil pusing, simak saja beberapa tips ini agar lo tetap tampil gaya!

 

Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Traveling sendiri memang merupakan sebuah aktivitas yang bisa membuat lo lupa akan penat di dalam hidup. Dengan melakukannya lo juga bisa menemukan tempat baru atau mendapatkan pengalaman menarik, tak heran apabila banyak sekali orang berminat untuk melakukannya. Nah, siapa bilang lo tidak bisa selalu tampil gaya ketika sedang berpetualang?

 

Tentu memiliki penampilan menarik walaupun sedang melakukan perjalanan bisa menjadi nilai lebih buat diri lo sendiri, bukan hanya itu saja memperhatikan gaya atau cara lo berpakaian juga merupakan hal penting loh. Enggak perlu repot-repot, lo hanya perlu lebih peka lagi terhadap diri lo.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran bagaimana cara agar tetap tampil gaya ketika traveling, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Lagipula, bergaya bukan sebuah hal yang salah kok, malah menandakan kalau lo peduli terhadap diri sendiri. Simak saja tips di bawah ini agar lo tidak kebingunan patokan-patokan apa saja yang patut untuk lo ketahui, tentunya agar taste lo lebih keren lagi.

 

Tips Tampil Gaya ketika Traveling – Topi

Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Bingung Memilih Outifit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling! Credit: tentree.com

 

Topi bisa menjadi pilihan aksesoris yang tepat agar lo tetap tampil gaya atau keren ketika traveling. Bukan hanya untuk bergaya saja, namun topi juga bisa melindungi lo dari sinar terik matahari. Apalagi kalau kondisi rambut lo susah untuk diatur, topi bisa menutupinya.

 

Aksesoris kepala ini memang sering sekali dipilih oleh banyak orang, namun apakah lo sudah tahu bagaimana cara pemilihannya agar lo terlihat menarik? Sebenarnya enggak ribet kok untuk memilihnya, tergantung bagaimana personality diri lo.

 

Tren model topi sendiri juga bermacam-macam, ada snapback, dad hat, beanie, bucket head hingga baseball cap. Dari beberapa pilihan topi itu, tinggal lo cari tahu sendiri kira-kira yang cocok dengan bentuk kepala hingga gaya berpakaian lo yang mana.

 

Tips Tampil Gaya ketika Traveling – Celana yang Nyaman

Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Bingung Memilih Outifit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling! Credit: /gearjunkie.com

 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan pilihan celana yang akan lo gunakan yaa. Hal yang paling terpenting ialah kenyamanan. Karena ketika traveling, tentunya lo akan banyak sekali berjalan kaki, sehingga jangan sampai salah pilih yaa.

 

Kalau lo pergi ke daerah tropis, maka hindari menggunakan celana jeans. Selain mudah membuat lo gerah, jeans juga tidak nayamn untuk dipakai lama-lama dan tentunya akan membuat mobilitas lo enggak praktis. Belum lagi ketika packing, jeans tebal dan berat akan memakan banyak tempat di dalam koper.

 

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memilih celana pendek dari bahan katun atau celana kargo yang memiliki banyak kantung. Atau lo juga bisa memiliki celana chino atau jogger agar kenyamanan lo selalu terjaga. Selalu percaya diri juga menjadi kunci utamanya.

 

Tips Tampil Gaya ketika Traveling – Tas Selempang

Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Bingung Memilih Outifit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling! Credit: harloth.id

 

Ketika lo melakukan traveling, tentu ada banyak barang-barang yang patut untuk lo bawa setiap harinya, oleh sebab itu lo memerlukan tas. Nah, coba deh untuk memilih tas selempang. Selain praktis, tas selempang juga nyaman untuk digunakan.

 

Biasanya menggunakan tas ransel akan membuat punggung lo mudah berkeringat. Nah, jangan lupa juga untuk memilih yang memiliki ukuran tali lebar, agar bahu lo tidak pegal, serta pilihlah tas berbahan kanvas atau parasut agar tahan terhadap sinar matahari, hujan, dan goresan.

 

Untuk pemilihan warnanya sendiri juga disarankan untuk warna-warna netral agar tidak mudah kotor, atau motif camouflage. Nah, ukurannya juga jangan terlalu kecil, piih yang sedang agar bisa memuat handuk kecil, baju ganti, botol minum hingga kamera. Tak perlu yang besar-besar agar lo tetap bisa bergerak nyaman ketika traveling.

 

Tips Tampil Gaya ketika Traveling – Jam Tangan

Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Bingung Memilih Outifit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling! Credit: themodestman.com

 

Jam tangan merupakan aksesoris cukup penting untuk lo gunakan, bukan hanya untuk daya saja, namun lebih kepada manfaatnya untuk memberikan informasi mengenai waktu. Memang jam tangan sendiri memiliki banyak jenisnya, ketika traveling coba hindari menggunakan jam dengan talinya yang berbahan logam atau kulit.

 

Karena tali jam tangan dari bahan tersebut sangat tidak nyaman digunakan ketika lo berkeringat. Belum lagi resiko tali jam rusak ketika tersenggol benda tajam seperti batu karang dan pasir pantai. Sebaiknya pilih jam tangan dengan bahan talinya dari karet atau plastik, tahan air dan anti gores.

 

Kalau lo mau sesuatu yang berbeda, bisa juga menggunakan jam tangan pintar (smartwatch). Enggak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu dan penunjang penampilan, penggunaan jam pintar juga akan memudahkan aktivitas lo ketika traveling, karena terdapat beberapa fitur menarik.

 

Tips Tampil Gaya ketika Traveling – Kemeja Motif Floral

 

Bukan berarti kemeja ini hanya memiliki motif bunga-bunga. Karena terdapat pilihan motif-motif lainnya seperti daun-daunan, atau gambar tumbuhan lainnya dengan bentuk sketch kasar sehingga memberikan kesan segar tapi tetap macho.

 

Perlu untuk diperhatikan juga ketika traveling tetap nyaman, pastikan memilih bahan kaus atau katun yang lembut dan menyerap keringat agar tetap nyaman digunakan seharian. Tentunya jangan lupa juga untuk memastikan apakah motifnya cocok dengan aksesoris lainnya.

 

Tips Tampil Gaya ketika Traveling – Sepatu

Bingung Memilih Outfit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling!

Bingung Memilih Outifit? Ini Dia 6 Tips agar Lo Tetap Tampil Gaya ketika Traveling! Credit: unpacked.ph

 

Sepatu menjadi pilihan aksesoris lainnya yang patut untuk lo perhatikan loh, selain mengutamakan kenyamanan, jangan lupa juga untuk memilih sepatu yang memiliki gaya cukup menarik yaa. Biasanya jenis sneakers menjadi pilihan paling tepat.

 

Pilihlah sneakers berkualitas bagus, dengan sol sepatu yang menunjang bentuk kaki dan ukuran pas. Jangan lupa pula untuk menggunakan kaus kaki agar tidak mudah lecet dan tidak berkeringat. Nah, agar tidak mudah kotor, pilihlah warna sneakers yang netral, seperti hitam, biru dongker, abu-abu atau cokelat.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips tampil gaya ketika traveling di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Tetaplah semangat mengeksplorasi keindahan-keindahan di luar sana agar hidup lo jauh lebih berwarna!

 

Source: pegipegi.com

 

 

 

Featured Image: .gq.com

 

 

 

Gear Beginner solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Firgiawan
Simple tapi tetap keren
Yumna Aditya Prakoso
keren gan
dephy
tetap gaya saat traveling tapi harus memperhatikan keyaman diri
SRI YAYA ASTUTI
sesuaikan outfitmu sendiri saat traveling
Agus Sungkawa
Tips tampil gaya saat traveling yg simple namun tetap kece
Resatya Oktafitullah SAV
Wuihh keren
Kristian Mustafa
Jangan lupa sesuaikan dengan kantong mu ya bro.
Agung Sutrisno
Yang jelas harus nyaman dipakai saat tarvelling, dan gak bikin ribet
Yudha Pratama
nice info oom bro
Cecep Jajang
Keren abis