4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih!

Jakarta merupakan kota yang paling tepat untuk lo bisa menikmati nasi uduk, karena terdapat beberapa pilihan kedainya yang legendaris. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih!

Nasi uduk merupakan salah satu kuliner yang paling banyak dicari di Jakarta. Lo bisa menikmatinya pada saat pagi hari ataupun malam hari. Bahkan terdapat banyak sekali tempat makan nasi uduk di kota ini yang memang memiliki cita rasa unik.  Sehingga kalau lo sedang berlibur di ibu kota, jangan sampai tidak merasakan pilihan nasi uduknya.

 

Kuliner nikmat ini memang sudah lama sekali menjadi pilihan favorit bagi banyak orang, tak heran apabila lo bisa menemukannya di mana pun. Namun hanya sedikit yang melegenda dan tentunya sudah memiliki reputasi cukup tinggi. Dengan rasanya yang gurih beserta pilihan lauk pauk beserta kerupuk atau gorengan pun menjadi menu andalan. Bahkan tidak sedikit yang hanya memilih gorengan sebagai lauknya loh.

 

 

Rasa gurih dari nasi uduk sendiri telah berhasil mendapatkan perhatian setiap kalangan, walaupun terletak di pinggir jalan, namun masih saja banyak yang mendatanginya. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan nasi uduk nikmat nan legendaris di Jakarta, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 

Pilihan Nasi Uduk Legendaris di Jakarta – Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Zainal Fanani

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih!

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih! Credit: whiteboardjournal.com

 

Kalau lo ingin mencari nasi uduk di Jakarta, ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk lo kunjungi. Bahkan tempat makan ini sudah memiliki eksistensi tinggi, tak heran apabila hingga hari ini terdapat banyak sekali penggemarnya. Siapapun yang sudah mencicipinya pasti sulit sekali untuk tidak datang kembali.

 

Ternyata Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Zainal Fanani juga memiliki sebutan lainnya loh, yaitu Nasi Uduk Kebon Kacang atau Nasi Uduk Zainal Fanani. Lo bisa mengunjunginya di Jalan Kebon Kacang Raya No. 5 1 2, RT.1/RW.5, Kb Kacang, Kota Jakarta Pusat.

 

Terdapat sebuah keunikan dari nasi uduk ini, karena nasi uduknya sendiri dibungkus dalam porsi-porsi kecil dengan harga Rp 3 ribuan, walaupun terlihat kecil, namun cukup mengenyangkan loh. Lo tinggal memilih lauk yang sudah disediakan pada etalase untuk digoreng.

 

Pilihan menunya ada ayam, tahu, tempe, ati ampela, iso, babat, udang hingga petai. Terdapat juga asinan sayur dan sambal dalam piring kecil. Nah, untuk jam operasionalnya sendiri Nasi Uduk Zainal Fanani ini buka dari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB setiap hari.

 

Pilihan Nasi Uduk Legendaris di Jakarta – Nasi Uduk Gondangdia

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih!

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih! Credit: blog.airpaz.com

 

Mungkin bagi orang Jakarta, tempat makan ini sudah tidak asing lagi. Karena memang terkenal akan kenikmatannya serta nasi uduknya yang gurih. Bahkan tak sedikit orang yang mengatakan kalau ingin mencari nasi uduk enak, maka jawabannya Nasi Uduk Gondangdia.

 

Nasi Uduk Gondangdia sendiri terletak di Jalan Cikini IV No.12 Cikini Menteng RT.15, RT.15/RW.5, Cikini, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat. Bahkan kehadirannya sebagai tempat makan nasi uduk enak di Jakarta sudah lama terkenal.

 

Keunikan dari tempat makan ini ialah dari nasi uduknya dibentuk segitga lalu dibalut dengan daun pisang sehingga aromanya lebih sedap. Bukan hanya itu saja, sambal kacangnya juga menggugah selera makan. Di tempat ini lo juga bisa menyediakan beragam lauk, mulai dari ayam goreng, ati ampela, tahu, tempe hingga empal daging.

 

Nah, untuk waktu operasionalnya buka dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB setiap harinya. Jadi, jangan sampai terlewatkan yaa untuk menikmati pilihan nasi uduk yang ada di Nasi Uduk Gondangdia ini yaa. Karena lo akan sangat menyesal.

 

Pilihan Nasi Uduk Legendaris di Jakarta – Nasi Uduk Kota Intan

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih!

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih! Credit: goodindonesianfood.com

 

Kalau ingin mencari tempat makan nasi uduk pada malam hari? Nasi Uduk Kota Intan bisa menjadi pilihan lo. Bukan tanpa alasan, namun cita rasa yang ditawarkan sangat nikmat. Bahkan lo akan dengan mudah bisa membedakan nasi uduk di tempat ini loh.

 

Nasi Uduk Kota Intan sendiri berlokasi di Kyai Haji Samanhudi, Gmabir, RT.1/RW.8, Ps.Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Untuk waktu operasionalnya sendiri, kedai makan ini buka dari pukul 18.00 hingga 02.00 WIB setiap harinya.

 

Kedai makan ini termasuk cukup legendaris karena sudah buka puluhan tahun. Selain nasi uduknya yang gurih, pilihan lauk di Nasi Uduk Kota Intan juga sangat beragam. Ada ayam, paru, empal, daging, tumis kangkung tauco, tahu dan tempe.

 

Pilihan Nasi Uduk Legendaris di Jakarta – Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih!

4 Pilihan Kedai Nasi Uduk Legendaris yang Ada di Jakarta! Patut untuk Lo Kunjungi Nih! Credit: goodindonesianfood.com

 

Kebon Kacang ternyata memang tempat di mana lo bisa mendapatkan banyak nasi uduk nikmat, salah satunya ialah Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati. Nasi uduk ini memang letaknya sedikit masung gang, namun bisa dengan mudah untuk lo temukan kok.

 

Posisinya tepat di Jalan Kebon Kacang 1 No.63, RT.1/RW.5, K.b Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Di tempat makan ini lo bisa memesan beragam lauk mulai dari ayam goreng, iso, paru,tempe, tahu dan masih banyak lagi.

 

Nah, perlu untuk lo ketahui nih, kalau Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati biasanya selalu ramai pada jam makan siang dan parkirnya cukup sulit untuk mobil karena berada di dalam gang. Untuk waktu operasionalnya sendiri Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati buka dari jam 12.00 hingga 00.00 WIB setiap harinya.

 

**

 

 

Jadi bagaimana dengan informasi seputar pilihan nasi uduk legendaris di Jakarta? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin mencari tempat makan enak di ibu kota yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi ragam pilihan kuliner di Indonesia!

 

 

Source: travel.tribunnews.com

 

 

 

Featured Image: /en.wikipedia.org

 

Trending Beginner foodventure

15 COMMENTS

SHARE
Sandi L
Bkin ngiler
Agung Sutrisno
Bakalan menjadi salah satu panduan ketika ingin mencari tempat makan enak nih di jkt
dephy
rekomendasi sarapan sehat dari jakarta
AMBO SOLLE
Jadi pe gen makan
SRI YAYA ASTUTI
jadi pengen ke kebon kacang sarapan besok pagi
Resatya Oktafitullah SAV
Wuih mantapss
Hari Tristiyanto
Pas bgt kl g musim hujan gini
Kristian Mustafa
Jadi laper liatnya.
Firgiawan
Naduk Emang terpaporit
AMBO SOLLE
Recommended