Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling!

Percaya atau tidak, beberapa pilhan alat di bawah ini ternyata bisa menurunkan tingkat stres lo loh. Penasaran? Langsung simak saja informasinya di bawah ini!

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling!

Terkadang rasa stres itu bisa datang kapan saja, termasuk ketika lo sedang melakukan traveling loh. Memang aktivitas ini berfungsi untuk melepaskan lo dari stres, namun tidak bisa dipungkiri juga kalau lo akan berhadapan dengan situasi sulit yang bisa memutar balikan otak. Namun tenang saja, ada kok beberapa pilhan alat yang bisa membuat lo kembali memiliki pemikiran nan jernih lagi. Bahkan sangat mudah untuk lo bawa ke mana-mana.

 

Tidak bisa dipungkiri juga kalau lo akan mengalami momen merasa tegang seperti menanti momen-momen menunggu transportasi umum, mengantri, hingga tersesat. Memang itu semua merupakan sebuah bagian dari perjalanan. Tentunya lo harus tetap memiliki ketenangan. Karena dengan pemikiran nan tenang, pasti lo akan menemukan solusinya dengan mudah.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran dengan alat-alat yang bisa mengurangi rasa stres ketika traveling dan mudah untuk bisa lo bawa ke mana-mana, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat loh, ingat jangan terlalu over thinking yaa!

 

Alat-Alat Pereda Stres untuk Traveling – Fidget Cube

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling!

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling! Credit: odditymall.com

 

Bukan merupakan sebuah rahasia lagi kalau stres itu merupakan momen di mana otak lo benar-benar mumet serta banyaknya pikiran negatif terus menerus datang. Tenang saja, fidget cube bisa menjadi solusinya. Alat berukuran kecil ini juga cukup mudah kok untuk ditemukan.

 

Fidget Cube memiliki bentuk yang cukup kecil seperti dadu, tentunya membuat alat ini bisa dibawa dan digunakan ketika mengeksplorasi sebuah tempat baru, bahkan tanpa orang lain mengetahuinya loh. Alat ini sendiri memiliki 6 bagian yang bisa digerakkan dan ditekan seperti click, glide, flip, breathe, roll dan spin.

 

Alat ini sendiri pertama kali diciptakan di Amerika Serikat oleh Matthew dan Mark Mclachlan yang merupakan kakak beradik asal Denver, Colorado. Hingga hari ini, alat ini terbukti bisa mengurangi stres berlebih, karena lo akan disibukkan dengan fidget cube, pemikiran negatif lo pun akan terbuang jauh.

 

Alat-Alat Pereda Stres untuk Traveling – Stress Ball

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling!

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling! Credit: .ebay.com.au/

 

Berikutnya mengenai alat-alat pereda stres untuk traveling ialah stress ball. Bentuknya yang kecil serta mudah untuk lo bawa menjadi alasan utama mengapa alat ini sangat disarankan agar lo bisa dengan mudah menghilangkan tingkat stres.

 

Bentuknya pun cukup sederhana, bulat serta memiliki ukuran yang sama dengan bola tenis. Walaupun demikian, terkadang ada beberapa pilhannya yang dihiasi dengan gambar atau pesan-pesan unik. Nah, ketika seseorang menggengggam stress ball dengan kuat, lalu melepaskannya kembali, maka sirkulasi darah menjadi lebih lancar, serta mampu melepaskan hormone stres (kortisol) yang terpendam.

 

Tentunya alat ini sangat cocok untuk lo gunakan ketika traveling. Bukan hanya karena mudah untuk dibawa saja, namun penyimpanannya juga cukup efisien. Selain itu juga bisa lo mainkan kapan saja dan di mana saja. Baik pada saat lo sedang menunggu ataupun sedang pusing memikirkan sebuah solusi loh.

 

Alat-Alat Pereda Stres untuk Traveling – Slime

 

Slime menjadi salah satu pilihan alat pereda stres yang tepat untuk bisa lo bawa pada saat traveling. Alat ini banyak digemari karena dari warna-warninya, memiliki tekstur elastis serta mudah dibentuk menjadi apapun. Tak heran apabil alat ini patut untuk lo miliki.

 

Dalam kata lainnya, slime menjadi alat yang akan mengalihkan pemikiran lo atau mampu membuat lo sibuk untuk memainkannya. Sehingga mampu menurunkan tingkat stres loh, slime sendiri juga bisa digunakan dalam kondisi apapun.

 

Selain itu, untuk mendapatkan slime juga cukup mudah kok, lo bisa membelinya secara online atau pergi ke toko-toko serbaguna, biasanya toko buku juga menjualnya kok. Bahkan untuk penyimpanannya juga cukup mudah kok, asalkan lo memiliki sebuah kotak kecil untuk meletakkannya yaa.

 

Alat-Alat Pereda Stres untuk Traveling – Fidget Spinner

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling!

Ternyata 4 Alat Ini Bisa Meredakan Tingkat Stres Lo Ketika Traveling! Credit: hellosehat.com

 

Alat yang pernah menjadi viral beberapa tahun lalu ini memang masih menjadi pilihan paling tepat untuk bisa lo bawa ketika traveling. Alasannya pun cukup sederhana, karena memiliki bentuk atau ukuran kecil, sehingga mudah untuk bisa lo bawa, bahkan penyimpanannya juga tidak akan memakan ruang.

 

Fidget Spinner sendiri diklaim mampu membantu meredakan stres atau juga bisa meningkatkan fokus pada saat lo sedang gelisah, bosan ataupun takut. Untuk memainkannya juga cukup mudah kok, hanya menaruh jari di tengah dan memutarnya dengan jari lainnya.

 

Bentuk dari fidget spinner sendiri juga beragam, namun yang paling populer ialah yang memiliki 1 buah bearing di tengah dan 3 bearing yang mengelilinginya sebagai penyeimbang sehingga mampu membuatnya berputar lebih lama.

 

Bahkan kalau lo mau memainkan lebih dalam lagi, terdapat beberapa trik hingga cara membuat spinner loh. Tak heran apabila alat ini sangat cocok untuk lo gunakan ketika sedang menunggu atau momen yang bisa membuat rasa stres itu muncul. Untuk mendapatkanya juga cukup mudah kok, bisa melalui online ataupun toko-toko di mall.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar alat-alat yang bisa meredakan rasa stres lo ketika traveling? Semoga bisa menjadi pilihan lo ketika bingung mau milih yang mana yaa. Ingat dengan menggunakan alat-alat ini, tentunya akan membantu lo dalam setiap perjalanan. Sehingga tidak ada salahnya untuk lo bisa mencobainya yaa.

 

Nah, kalau lo memiliki cara lain untuk menurunkan stres pada saat traveling, bisa langsung bagikan pendapat lo di kolom komentar yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan Indonesia melalui traveling!

 

Source: kumparan.com/

 

 

 

Featured Image: passporthealthusa.com

 

Gear Beginner solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Main Game juga salah satu cara bro.
Raz
Nomer 2 bener banget bro
Yuniarto ( Tato )
Berguna nih
SRI YAYA ASTUTI
kalo aku sih klo sudah traveling liat tempat baru suasana baru pasti ga bakalan setres,,apalagi saat traveling ke alama yang masih perawan belum dirusak tangan-tanagn jahil
Agung Sutrisno
Dengan pemikiran nan tenang, pasti akan menemukan solusinya dengan mudah apalagi ditambah dengan alat alat tsb.
Resatya Oktafitullah SAV
Jossssssssss
Yumna Aditya Prakoso
wah baru tau aku hehe
dephy
managemen setres memang penting,dengan traveling adalah cara menghilangakn tingkat setres manusia
Hari Tristiyanto
kan judulnya travelling kok bisa stress
Agus Sungkawa
Bikin rilek ternyata jga saat traveling