4 Kedai Ramen Unik di Kyoto! Tim Travelism Super Adventure Membara di Menbaka Fire Ramen!

Kyoto terkenal dengan pilhan ramen nikmat serta unik, mulai dari cara penyajian hingga bahan utamanya! Nah, Tim Travelism Super Adventure pun berhasil mengujungi salah satu kedai unik yang dimaksud. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Kedai Ramen Unik di Kyoto! Tim Travelism Super Adventure Membara di  Menbaka Fire Ramen!

Kyoto merupakan salah satu kota besar di Jepang yang juga tak kalah menariknya bila membicarakan mengenai kebudayaan, termasuk kulinernya. Tentu Jepang sendiri sangat identik dengan menu makanan ramen, bahkan sudah menjadi daya tarik dari negara Sakura ini bagi para penikmat kuliner. Ternyata Kyoto memiliki ciri khas sendiri mengenai ramennya.

 

Mulai dari bahan yang digunakan, cita rasa, hingga cara penyajiannya menjadi perbedaan dari ramen-ramen lainnya di Jepang. Bahkan ada salah satu kedai ramen yang berhasil dikunjungi oleh Tim Travelism Super Adventure dengan keunikannya sendiri, bisa dikatakan kalau keunikan tersebut cukup ekstrem loh. Lo bisa bermain dengan api di kedai yang dimaksud.

 

 

Perbedaan yang bisa lo temukan dari ramen asal Kyoto ialah terdapatnya Shoyu atau kecap asin sebagai bahan dasarnya, belum lagi bentuk mienya yang lurus serta tebal, dan kekentalan kuahnya menjadi ciri khasnya. Ciri khas lainnya yang bisa lo dapatkan dari ramen khas Kyoto ialah dengan terdapatnya minyak babi yang diberikan pada kuahnya agar menambahkan kekayaan rasa.

 

Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai kedai ramen yang berhasil dikunjungi oleh Tim Travelism Super Adventure beserta dengan pilihan kedai-kedai ramen lainnya di Kyoto yang patut untuk lo kunjungi karena kenikmatan serta keunikannya, langsung saja simak pilihannya di bawah ini.

 

Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto – Ginjo Ramen Kubota (Gojo)

4 Kedai Ramen Unik di Kyoto! Tim Travelism Super Adventure Membara di  Menbaka Fire Ramen!

4 Pilihan Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto! Salah Satunya Berhasil Dikunjungi oleh Tim Travelism Super Adventure! Credit: jw-webmagazine.com

 

Ini merupakan kedai ramen yang cukup terkenal di Kyoto karena keunikan menu andalannya yaitu Miso Tsukemen. Kedai yang letaknya tak jauh dari Stasiun Kyoto ini memang sudah sering menjadi incaran bagi para penikmat kuliner Jepang, bahkan bagi para orang lokal juga.

 

Daya tarik dari rempah-rempah beserta dengan chili oil bercampur dengan ikan menjadikanya sebuah perpaduan yang sangat memikat. Tsukemen atau mie dingin dengan pilihan supnya menjadi primadona di kedai ini, tentunya jangan sampai terlewatkan yaa. Rasa sup nan gurih beserta dengan ketebalan mienya menjadi alasan mengapa lo harus benar-benar mencicipinya.

 

Ginjo Ramen Kubota juga memiliki akses yang sangat mudah dari Stasiun Kyoto, tak heran apabila juga sering menjadi destinasi bagi wisatawan mancanegara. Jangan sampai kehabisan ketika ingin menikmatinya yaa, sehingga sangat disarankan untuk datang ke sana pada siang hari yaa.

 

Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto -  Menya Gokkei (Ichijoji)

4 Kedai Ramen Unik di Kyoto! Tim Travelism Super Adventure Membara di  Menbaka Fire Ramen!

4 Pilihan Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto! Salah Satunya Berhasil Dikunjungi oleh Tim Travelism Super Adventure! Credit: philoramen.blogspot.com

 

Kalau memang lo ingin mengeksplorasi pilhan ramen di Kyoto, ini merupakan destinasi kedai yang paling tepat untuk lo kunjungi. Bukan tanpa sebab, karena Menya Gokkei sendiri memiliki cita rasa serta karakteristik kuat dari setiap menu-menunya.

 

Salah satunya menu yang paling menarik perhatian banyak penikmat kuliner ialah Niwatori Daku. Alasannya pun cukup sederhana namun mampu membuat lo terpukau. Kuah kental beserta dengan rasa yang begitu kaya serta pecampuran daging ayamnya. Kenikmatan dari kuahnya sendiri bukan berasal dari kaldunya saja, namun dagingnya sendiri membuat menu tersebut pun memiliki karakteristik kuat.

 

Sebelumnya lo juga perlu mengetahui kalau kedai ramen ini sering dipenuhi baik oleh para wisatawan ataupun orang lokal pada saat jam-jam makan siang, sehingga lo akan diberikan numbered ticketing system. Namun lo enggak perlu khawatir kok, karena perputaran customer-nya cukup cepat kok.

 

Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto – Ramen Tsurumusha (Saiin)

4 Kedai Ramen Unik di Kyoto! Tim Travelism Super Adventure Membara di  Menbaka Fire Ramen!

4 Pilihan Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto! Salah Satunya Berhasil Dikunjungi oleh Tim Travelism Super Adventure! Credit: matcha-jp.com

 

Ramen Tsurumusha merupakan kedai yang patut untuk lo kunjungi ketika berkunjung ke Kyoto, letaknya berada tepat di bagian barat dari kota ini. Di sana lo bisa menemukan banyak pilihan ramen khas Kyoto nan nikmat loh dan yang paling terkenal karena kenikmatannya ialah Tsukemen.

 

Hal yang mampu membedakan dengan Tsukemen lainnya ialah dari supnya, karena terdapat pilihan daging seafood di dalam kaldu ayam yang ringan. Belum lagi dengan mie buatan sendiri membuat setiap ramen di kedai ini istimewa serta nikmat.

 

Tambahan daging char siu-nya juga menjadi pelengkap yang akan menambah kekayaan rasa serta kenikmatan. Namun kalau lo ingin daging char siu yang segar akan hanya disediakan setiap hari Selasa dan Sabtu yaa. Sehingga jangan sampai terlewatkan serta ingat selalu hari tersebut agar bisa menikmati ramen di kedai ini dengan maksimal yaa.

 

Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto -  Menbaka Fire Ramen

4 Kedai Ramen Unik di Kyoto! Tim Travelism Super Adventure Membara di  Menbaka Fire Ramen!

4 Pilihan Kedai Ramen Nikmat serta Unik di Kyoto! Salah Satunya Berhasil Dikunjungi oleh Tim Travelism Super Adventure! Credit: cooljapan-city.com

 

Sesuai dengan namanya, keunikan dari kedai ramen ini memang memiliki hubungan dengan api. Tim Travelism Super Adventure pun berhasil mengunjungi kedai yang tepat berada di Kamigyo-ku, Kyoto-Shi, Kyoto, Jepang.

 

Nah, ada beberapa peraturan yang patut untuk lo patuhi sebelum menikmati ramennya serta melihat api berkobar loh. Seperti dilarang mengambil foto ketika penuangan minyak, selalu duduk dalam kondisi apapun, jangan menyentuh mangkuk, serta selalu menggunakan celemek selama lo makan. Peraturan tersebut pun harus dipatuhi agar lo selalu aman.

 

 

Fire Ramen pun menjadi menu andalannya beserta dengan Fire Ramen Fried Rice. Belum lagi dengan pilihan gyoza sebagai menu sampingan juga akan membuat lo terpukau akan kenikmatannya. “Dagingnya gurih, kuahnya juga enak banget. Gua lebih prefer gyoza yang ini ketimbang kemarin di Tokyo” kata Kristo.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilhan ramen nikmat seta unik di Kyoto? Kira-kira kedai ramen mana yang akan lo kunjungi kelak lo ke kota ini? Nah, kalau lo memang memiliki rekomendasi lainnya seputar ramen yang ada di Kyoto, langsung saja bagikan di kolom komentar yaa! Jangan lupa untuk nonton Travelism Japan di kanal YouTube SUPERADVERTUREID!

 

 

Source: matcha-jp.com/

 

 

 

 

 

Urban Places Beginner solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Mie ramen mie khas jepang
Mochamad Iqbal Zakaria
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
saya ga suka babi lur
Hari Tristiyanto
PASTI enak2 semuanya..
Yuniarto ( Tato )
Seru juga Nih kedainya...ada atraksi apinya
SRI YAYA ASTUTI
surganya para pecinta ramen ada disini, akhir-akhir ini juga banyak berjamuran kedai ramen di kota-kota di indonesia yang rame diserbu para penikmat kuliner milenial
Kristian Mustafa
Belum oernah makan mie ramen.
Ricko Pratama Putra
Okey juga
Hilman rusdiyanto
Info bagus