Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Untuk menunjang keamanan selama berwisata, lo sebaiknya menyiapkan beberapa gawai agar terhindar dari hal-hal buruk. Gawai apa sajakah yang patut disiapkan saat traveling? Cek jawabannya di bawah ya bro!

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Tak ada satu pun kegiatan yang lepas dari risiko, tak terkecuali traveling saat musim liburan.Traveler baiknya menyiapkan strategi khusus supaya tetap aman di perjalanan. Cari tahu informasi penting yang mampu meningkatkan keamanan lo saat traveling dengan kapal laut, mobil, bus atau kereta.

Selain itu, jangan lupa menggali informasi tentang destinasi yang dituju. Ketahui apakah tempat yang lo datangi benar-benar aman atau tidak. Salah satu cara untuk meningkat keamanan selama berwisata adalah membawa gawai atau perangkat liburan pengaman. Apa saja gawai yang patut dibawa traveler untuk memaksimalkan keamanan? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan dbaca ya bro!

 

1. Strap Anti Maling

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian. Photo Credit: bhphoto.com

Traveler hendaknya ingat bahwa beberapa negara punya tingkatnya kriminalitas yang lumayan tinggi. Saat berlibur ke sana, lo bisa saja menjadi target aksi pencopetan yang dilakukan oknum tertentu. Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah membawa strap atau tali anti maling.

 

Lo bisa menggunakan tali ini untuk melindungi beberapa barang yang dibawa seperti ponsel, kamera, dan dompet. Ikatlah semua barang-barang penting dengan tali anti maling yang kokoh supaya pencuri tak mampu membawanya tiba-tiba. Pemakaian strap tentu akan meminimalisir risiko pelancong  kecopetan.

 

Bila terjadi pencurian, lo bakal merasakan tarikan yang dilakukan pencopet sehingga aksinya dapat segera dihentikan. Saat ini ada sejumlah produk strap anti maling yang dapat menghubungkan tangan penggunanya dengan gadget. Kehadiran strap anti maling bakal dibutuhkan pelancong untuk menjaga ponsel dan kamera dari tangan pencuri saat berjalan di tempat publik.    

 

2. Alarm Tas Portable

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian. Photo Credit: dhresource.com 

Bus dan kerita sering menjadi transportasi pilihan banyak wisatawan pada saat musim liburan. Aksi pencurian juga kerap terjadi di dalam dua kendaraan ini. Pelaku pencurian biasanya mengincar penumpang bus yang tengah terlelap atau lengah di sepanjang perjalanan.

 

Oleh sebab itu, traveler yang bepergian dengan bus disarankan membawa alarm tas portable. Gawai ini bakal melindungi barang berharga lo dari tangan pencuri di bus. Alarm ini sangat pas dibawa traveler yang bepergian jauh seorang diri.

 

Cara pengunaannya pun terbilang mudah. Lo hanya perlu menyematkan alat ini ke tas serta mengunduh aplikasi pendukungnya di ponsel. Jika tas lo mengalami pergerakan tanpa izin, alarm bakal langsung berbunyi secara otomotis. Situasi ini tentu akan menjaring perhatian banyak orang dalam sekejap. Berguna sekali, bukan?

 

 

3. Bluetooth Tracker

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian. Photo Credit: aolcdn.com

Jika lo termasuk orang yang mudah lupa, bluetooth tracker adalah barang yang direkomendasikan saat bepergian. Traveler dapat menyematkan gawai berbentuk kunci ini ke banyak benda penting, contohnya seperti kunci, koper, dompet, dan lain-lain. Risiko pelancong kehilangan barang di perjalanan tentu bisa berkurang dengan pemakaian bluetooth tracker.

 

Pelancong dianjurkan membawa alat ini lebih dari satu supaya bisa digunakan ke berbagai barang. Selain itu, jangan lupa untuk mengunduh aplikasinya di ponsel sebelum berangkat liburan. Pasalnya aplikasi ini nantinya bisa lo pakai untuk melacak keberadaan barang-barang yang hilang. Keren, bukan?

 

Bunyi atau getaran pada aplikasi bluetooth tracker berkaitan dengan letak barang yang hilang. Jika posisi barang semakin dekat, ponsel lo bakal berbunyi atau mengeluarkan getaran tertentu. Jadi jangan lupa bawa bluetooth tracker untuk meningkatkan keamanan lo saar traveling ya bro!

 

4. Pengunci Pintu Portable

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian. Photo Credit: shopee.co.id 

Hal apapun bisa terjadi ketika lo bermalam di tempat penginapan, tak terkecuali kasus pencurian. Oleh sebab itu, traveler perlu menyiapkan strategi agar keamanan kamar dapat terjaga dengan baik. Barang yang bisa digunakan untuk menambah keamanan kamar adalah pengunci pintu portable.

 

Ada banyak pilihan pengunci pintu portable yang dijual di pasar saat ini. Lo bisa membeli pengunci pintu dengan bentuk rantai, door stopper, atau bentuk berupa sebila besi yang disertai penghalang. Semuanya dapat dipakai untuk mengurangi risiko kebobolan. Lo pun bisa menikmati liburan tanpa dihantui rasa cemas berlebihan.

 

5. Senter Mini

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian

Rekomendasi 6 Gawai Pengaman untuk Traveler Kala Bepergian. Photo Credit: ebay.com

Alat ini juga perlu dipersiapkan traveler saat bertualang, khususnya lo yang hendak menyambangi tempat minim cahaya. Senter mini juga akan membantu lo untuk melihat saat malam. Kelebihan alat ini terletak pada bobotnya yang ringan, praktis dibawa ke mana-mana serta mudah disimpan di dalam tas.

 

Cahaya dari smartphone memang bisa lo andalkan di area gelap, namun hal ini tidak dapat dilakukan secara terus-menerus. Baterai ponsel tentu bakal mudah habis jika pemakaian flash berlangsung tanpa henti. Untuk itu, bawalah senter mini berbentuk pulpen untuk memudahkan lo melihat area yang sangat sempit. Siap, bro?

 

 

6.  Dompet anti RFID

Belakangan ini semakin banyak beredar berita terkait pencurian kartu kredit dan identitas. Yang lebih mengejutkan lagi, sebagian pencuris sukses melancarkan aksinya hanya bermodalkan alat pengambil data kartu kredit dan paspor saja. Mereka biasanya menempelkan alat ini ke dalam kantong atas korban.

Tak heran, aksi pencurian ini sulit dideteksi korban sehingga kartu kredit sering terbobol dengan mudah. Salah satu cara yang bisa lo terapkan untuk mencegah pencurian data dari kartu kredit adalah membawa dompet atau card holder penghalau sinyal RFID. Alat ini diketahui mampu melindungi data yang tersimpan pada kartu dan paspor lo secara aman.

Demikian 6 gawai yang direkomendasikan bagi pelancong saat bepergian. Pemakaian 6 alat ini tentunya bakal menambah keamanan lo selama berlibur atau berwisata. Semoga penjelasan di atas bermanfaat terutama untuk lo yang hobi bepergian jauh sendirian. Tetap waspada dan selalu berhati-hati ya bro!

 

Source: suara.com

Feature Image - sisstravelclogs.com

Gear Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
Ngeri juga kl dh main RFID... rawan pembobolan
Resatya Oktafitullah SAV
Mantaps banget tuhhh
Mochamad Iqbal Zakaria
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
suwun gan infone
Yuniarto ( Tato )
Wah yg Alarm Tas Cocok untuk anak2
Agus Sungkawa
Sangat mudah di bawa dan di pergunakan.
Cecep Jajang
Simpel tapi bagus
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
AMBO SOLLE
Mantul mantul oi
Muhammad arifudin
Bawa senter