5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih!

Buat merekam segala keseruan lo saat traveling, tentu lo butuh kamera yang memadai - nih salah satunya: GoPro Hero 8! Sila simak bahasan di bawah ini ya!

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih!

 

Membuat rekaman saat traveling dalam bentuk foto atau video adalah salah satu hal yang tidak akan dilupakan traveler millennials zaman sekarang. Pasalnya, segala teknologi yang dibutuhkan untuk itu sudah memadai betul. Lihat saja seperti GoPro Hero 8 yang belum lama rilis ini.

 

Mungkin berawal dari kamera saku digital yang dahulu jadi primadona buat para traveler melakukan perjalanan – sekarang ini kamera digital sudah berubah total. Kamera saku digital tentu ada keterbatasannya, namun – kamera action yang satu ini seakan mendobrak keterbatasan tersebut.

 

 

Hampir semua kalangan – terutama traveler millennials, traveler muda memilih kamera action yang satu ini untuk menjadi salah satu gear wajib yang mereka punya dan bawa saat dalam perjalanan. GoPro Hero 8 adalah kamera action yang dimaksudkan.

 

Dengan segala teknologi serta kemajuan yang ada, GoPro Hero 8 adalah salah satu gear set yang ditunggu oleh para traveler. Pasalnya dengan segala fitur yang ada, segala kebutuhan merekam momen seru saat traveling pasti bisa.

 

Wah secanggih apa sih sebenarnya GoPro Hero 8 yang satu ini? Daripada makin penasaran ya bro – sekarang lebih baik lo stay di halaman ini untuk membaca serta menyimak bahasan yang setidaknya mengulas lima hal menarik dari kamera action ini.

***

 

Fitur GoPro Hero 8: Sensor 12 MP

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih!

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih! credit: dcrainmaker.com

Percaya atau tidak – salah satu fitur yang cukup diandalkan dari GoPro Hero 8 adalah sensor 12 MP dengan peningkatan pada HDR, sehingga kamera action yang satu ini cukup handal untuk menangkap momen dalam keadaan low-light.

 

Selain sensor 12 MP ini, GoPro Hero 8 ini ternyata juga lebih ringan 14% dari GoPro sebelumnya bro. Jadi kalau lo akan taruh di helm, atau di manapun – tidak akan berpengaruh oleh berat dari kamera action tersebut.

 

Fitur yang ada di GoPro Hero 8 ini benar-benar tidak main-main sih. Pasalnya, dari kamera yang satu ini terdapat empat lensa digital yang luar biasa. Empat lensa digital tersebut adalah SuperView (16mm), Lebar (16-34mm), Linear (19-39mm) dan Narrow (27mm).

 

Fitur GoPro Hero 8: HyperSmooth!

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih!

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih! credit: jakarta.tribunnews.com

Nah ini adalah salah satu fitur terbaru dari GoPro Hero 8 yang paling ditunggu. Nama fiturnya adalah HyperSmooth 2.0 video stabilization. Jika untuk merekam video – dijamin rekaman lo akan semakin mulus.

 

Bicara soal rekaman video – GoPro Hero 8 ini juga sudah mendukung perekaman video dengan resolusi 4K dan video resolusi 1080p. Nah, mulusnya rekaman video ini juga didukung lagi oleh mode TimeWarp yang sudah diperbarui lebih baik.

 

Hal ini akan memungkinkan diri lo untuk merekam aksi slow motion yang mulus. Jadi buat lo yang memang suka buat bikin konten, terutama konten video – sudah dipastikan konten lo akan makin variatif dengan adanya fitur ini.

 

Fitur GoPro Hero 8: Wind Noise Reduction

Segala fitur yang sudah dijelaskan di atas – masih ditambah lagi dan dilengkapi lagi dengan fitur wind noise reduction bro. Jadi, dengan fitur ini – lo tidak perlu khawatir dengan suara-suara mengganggu yang akan masuk ke dalam rekaman lo.

 

Fitur yang satu ini mampu mengurangi suara berisik angin menjadi suara alami walau saat pengambilan video dengan cepat. Jadi seperti yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya – wind noise reduction ini akan meredam suara-suara mengganggu.

 

Fitur GoPro Hero 8: Tombol Shortcut yang Memudahkan!

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih!

5 Hal Menarik dari GoPro Hero 8: Travel Gear yang Mesti Lo Punya, Nih! credit: engadget.com

Untuk mengoperasikan kamera action yang satu ini – lo tidak usah khawatir akan ribet karena ada empat tombol shortcut yang akan memudahkan diri lo dalam membuat video. Jadi lo tidak akan ribet nih ya.

 

Oh iya, buat lo yang jadi motovlogger – GoPro Hero 8 ini tentunya jadi idaman nih. Biasanya kamera action ini ditaruh di bagian depan helm untuk merekam apapun yang ada di perjalanan lo. Dengan segala fitur yang ada, tentu rekaman lo akan semakin mulus.

 

Fitur GoPro Hero 8: Bagaimana Soal Harga?

Nah bicara soal fitur dan segala hal-hal bagus yang ada di GoPro Hero 8 ini – tentu akan berkaitan dengan harga yang dibanderol untuk satu unitnya. Di Indonesia sendiri – harga untuk kamera action ini adalah Rp 6.999.000 – atau kurang lebih Rp 7 jutaan saja.

 

Dengan harga seperti itu – rasanya worth it nih buat lo gunakan untuk merekam segala keseruan lo saat traveling.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari segala fitur serta hal-hal menarik yang sudah dijelaskan di atas – apakah lo tertarik untuk memiliki GoPro Hero 8 ini?

 

Source – Kumparan

Feature Image – camerajabber.com

Gear Beginner solo traveling solo backpacker

13 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
Mantap juga tu gadget
Agung Sutrisno
Tertarik banget karena terdapat empat lensa digital yang luar biasa
Resatya Oktafitullah SAV
Wuihh mantaps
Mochamad Iqbal Zakaria
Mantap nih kamera
Yumna Aditya Prakoso
pingin tapi kok mahal
Yuniarto ( Tato )
Luar biasa Nih Go pro 8....lengkap deh keunggulanya
Agus Sungkawa
Gopro Hero 8 fitur fitur nya yang mumpuni,tdk salah kalu action cam yang paling bagus
Cecep Jajang
Mantap ada harga ada rupa
arief
mantappp infonya min, makasih
Ricko Pratama Putra
Bpro5 juga OK