Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo?

Kopi menjadi penyemangat hidup seseorang? Apakah itu hanya sebuah mitos atau tidak? Penasaran? Simak saja artikel di bawah ini bro!

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo?

Kopi sudah menjadi minuman yang sering dicari ketika seseorang ingin memulai aktivitasnya, karena memang kopi sendiri juga cukup identik sebagai minuman penyemangat bahkan mampu menahan rasa kantuk ketika bekerja ataupun melakukan aktivitas apapun. Namun apakah kepercayaan tersebut benar-benar nyata adanya, atau hanya sebuah asumsi biasa?

 

Indonesia sendiri memang merupakan negara yang penuh dengan pilihan kopinya, bahkan kenikmatannya pun sudah tak perlu lagi diragukan. Coba deh lo perhatikan, sudah banyak kok kedai kopi asal luar negeri yang menggunakan pilhan biji-biji kopi asli Indonesia. Karena memang rasanya pun sangat nikmat, ambil contoh saja biji kopi Sumatera, Toraja dan Bali. Ketiga biji kopi itu sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di kancah internasional.

 

 

Tak hanya kenikmatannya saja, kopi di Indonesia sendiri sudah termasuk dalam bagian budaya. Untuk zaman sekarang, hampir setiap sudut di kota lo pasti ada kedai kopi lokal dengan daya tariknya sendiri. Baik dalam skala besar maupun kecil, kopi memang merajalela di negeri ini.

 

Namun kembali lagi, apakah benar minuman dengan varian rasa cukup unik ini benar-benar sebagai minuman pembangkit semangat hidup seorang manusia? Nah, daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Kopi Berpotensi Mengurangi Tingkat Kesalahan

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo?

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo? Credit: gentlemancode.id

 

Rasa lesu atau malas ketika ingin melakukan aktivitas memang sering menjadi kendala bagi siapapun, sehingga banyak cara dilakukan untuk bisa mengatasi hal tersebut. Salah satunya dengan meminum secangkir kopi di pagi ataupun sore hari.

 

Alasannya pun cukup sederhana, karena dengan secangkir kopi tersebut menuangkan sebuah harapan kalau lo akan melalui kehidupan lo pada hari tersebut dengan penuh semangat. Bahkan ada pernyataan yang mengatakan kalau kopi itu sendiri berpotensi mengurangi tingkat kesalahan pada seseorang.

 

Nah, hal tersebut diyakini karena adanya kandungan kafein yang ada di dalam kopi. Dengan kata lain, kopi juga mampu meningkatkan daya konsentrasi seseorang. Dalam penelitian London School of Tropical Medicine yang dilansir melalui Daily Mail, menunjukkan bahwa rutinitas jam kerja mulai dari jam sembilan pagi hingga lima sore memang berpotensi besar membuat kekacauan dalam tubuh.

 

Kekacauan tersebut pun mampu menimbulkan rasa kurang semangat atau rasa kantuk tinggi. Penilitian ini melibatkan koresponden yang berusia antara 20 hingga 30 tahun. Melalui penelitian ini, supir, dokter hingga petugas keamanan pun menjadi target utamanya.

 

Penelitian tersebut menyebutkan kalau kafein yang terdapat di dalam kopi bisa menggerakkan syaraf-syarat yang diam, karena sebelumnya tidak digunakan bekerja. Bukan hanya itu saja, ternyata kopi juga juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan daya ingat, akan membuat lo lebih produktif dan semangat bekerja.

 

Bahkan kopi juga bisa memudahkan lo untuk mendapatkan banyak ide cemerlang, karena kopi bisa memacu kerja jantung lebih cepat sehingga aliran darah yang mensupali oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Tak heran apabila budaya minum kopi sebagai penyemangat hari lo pun terus ada dan menjadi sesuatu yang sulit untuk dihilangkan.

 

Macam-Macam Penyajian Kopi Kekinian

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo?

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo? Credit: tasteofhome.com

 

Dari budaya yang sudah melekat di kehidupan orang Indonesia khususnya, sudah banyak sekali terdapat cara penyajian minuman ini dan bentuknya pun sudah tidak konservatif lagi. Ada yang menggunakan es bahkan juga ada yang dicampur dengan bahan-bahan pendukung lainnya.

 

Banyak pilihan penyajian tersebut tentunya bukan tanpa alasan, karena semakin banyak penikmat kopi di Indonesia sehinggai demand-nya pun cukup tinggi. Kebutuhan pun menjadi alasan utama atau menjadi dasar mengapa permintaan akan kopi sangat tinggi. Bahkan juga sudah terdapat banyak sekali kedai kopi dengan harga yang cukup bersahabat.

 

Penyajian kopi yang sangat beragam serta kekinian juga menjadi penghilang rasa bosan akan menikmati secangkir kopi setiap harinya. Kebayang dong kalau misalkan lo hanya meminum kopi dengan penyajian yang sama setiap harinya.

 

Kopi Sebagai Pelebur Sekat dan Jarak

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo?

Apakah Benar Kalau Kopi itu Bisa Menjadi Penyemangat Hari Lo? Credit: medium.com

 

Ternyata kopi juga dipercaya bukan hanya sebagai penyemangat lo saja, karena kopi juga sering digunakan sebagai minuman untuk menjadi bahan ice breaker atau mencairkan suasana dengan teman baru. Terutama ketika lo menjadi anggota baru di sebuah komunitas atau pekerjaan.

 

Banyak yang percaya juga kalau kopi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk memulai sebuah obrolan. Melalui secangkir kopi, sekat di antara lo dengan teman yang baru lo kenal pun akan menghilang. Sehingga lo akan mendapatkan momen ngobrol secara alami dan akhirnya membuat lo lebih dekat dari sebelumnya.

 

Bahkan, kopi juga bisa menjadi sarana untuk lo berbagi pengetahuan. Mau lo menghabiskan waktu berdua atau beramai-amai dengan sesama pecinta kopi pasti akan menjadi sebuah momen yang sulit untuk lo lupakan. Lo bisa dengan mudahnya bisa saling berbagi pengetahuan tentang kopi.

 

Apalagi saat ini, sudah banyak kok acara-acara berkaitan dengan kopi diadakan di berbagai negara. Lo bisa mengikutinya serta langsung berbagai resep atau tips membuat kopi yang selama ini belum pernah diketahui dari manapun.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kopi sebagai penyemangat di dalam hidup seseorang? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo agar lebih menggali dunia kopi lebih dalam lagi. Percayalah kopi tak hanya memberikan sebuah rasa nikmat, namun terdapat hal lain dibalik kenikmatannya tersebut yang perlu untuk lo ketahui!

 

Source: jobhun.id

 

 

 

Featured Image: akwnulis.com

 

Trending Beginner eksplorasi-kopi

18 COMMENTS

SHARE
dephy
sekrang ini banyak kedai kopi menjamur di indonesia dari harag 5.000 sampai dengan harga ratusan ribu
Yuniarto ( Tato )
Kopi Item paling Nikmat Dan Murah
Kristian Mustafa
Sangat menjadi penyemangat,apalagi klo dibarengi ngerokok.
Agung Sutrisno
Kopi tak hanya memberikan sebuah rasa nikmat, namun terdapat hal lain dibalik kenikmatannya dan penggugah semangat. Setuju banget
Hari Tristiyanto
Setuju bgt... ..
ditra nugraha
klo gak ngopi kayak msi ada yg kurang
Cecep Jajang
Kopi memang mantap banget ????
Arip Munandar
kopi sebagai penyemangat hari lo sangat betul khususnya di tujukan bagi mereka pencinta peminum kopi hampir setiap hari.
Ricko Pratama Putra
klo sayabsih YES
Agus Sungkawa
Secara tidk langsung menurut saya,dengan meminum kopi ada gairah penyemangat saat kita menikmatinya ada rasa yg lebih ke hati ..heheheh