5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

Daerah Kyoto patut disambangi wisatawan yang tertarik mendatangi kuil di Jepang. Di sini, lo bisa menjumpai beragam kuil indah dan memukau. Contohnya seperti Kiyomizudera yang sempat didatangi tim Super Adventure. Selain itu, apa saja kuil yang direkomendasikan bagi pelancong di Kyoto?

5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

Jepang dikenal sebagai salah satu destinasi liburan favorit wisatawan internasional. Semuanya bisa lo temukan di negara ini, mulai dari tempat wisata keren, kuliner lokal yang unik, hingga pakaian trendy. Pelancong juga bisa menghabiskan waktu dengan menjelajahi destinasi sejarah menarik seperti kuil tua.

 

Jika mencari kuil selama berlibur di Jepang, lo disarankan pergi menyambangi daerah Kyoto. Wilayah ini diketahui menyimpan banyak kuil tua indah dengan panorama memukau. Beberapa waktu lalu, tim Super Adventure berkesempatan menjelajahi Kyoto dan mengunjungi salah satu kuil terkenal di sana. Nama kuil tersebut adalah Kiyomizudera.

 

Apa saja keunikan dan keistimewaan yang dimiliki kuil Kiyomizudera? Selain itu, kuil mana saja yang patut disambangi pelancong di Kyoto? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!    

 

1. Kuil Yasaka

5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

5 Kuil Indah dan Unik di Kyoto Jepang, Tim Travelism Super Adventure. Photo Credit: trover.com

Bila mampir ke Kyoto, pelancong baiknya tak lupa mendatangi kuil indah ini. Kuil Yasaka menyajikan panorama indah yang sungguh menghipnotis mata. Traveler penyuka seni dan sejarah tentu tak boleh melewatkan kesempatan berkunjung ke sini.

 

Kuil ini memiliki panggung tari yang terletak di bagian tengah. Panggung tersebut tampak memesona dengan ratusan lentera yang menempel di bagian atasnya. Setiap bulan Juli, kuil Yasaka diketahui menjadi lokasi berlangsungnya festival musim panas terbesar se-Jepang. Nama festival tersebut ialah Gion Matsuri.

 

Lo bisa menemukan kuil Yasaka di antara distrik Gion dan Higashiyaman. Bangunan klasik ini biasanya dipadati pengunjung pada musim semi. Kala itu, lo dapat menyaksikan pemandangan bunga sakura yang bermekaran di sekeliling kuil. Jangan lupa masukkan kuil ini dalam daftar destinasi yang lo tuju ya bro!

 

2. Kuil Fushimi Inari

5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

5 Kuil Indah dan Unik di Kyoto Jepang, Tim Travelism Super Adventure. Photo Credit: esprittravel.com

Tempat ini direkomendasikan bagi wisatawan yang mencari pengalaman unik dan berkesan di Kyoto. Begitu tiba di daerah ini, mata lo bakal disuguhi panorama ribuan gerbang tori sepanjang 4 kilometer. Rata-rata waktu yang dihabiskan pelancong untuk menjelajahi seluruh lorong gerbang kabarnya sekiitar dua jam.

 

Ribuan gerbang tori yang terpasang di sana kabarnya tidak dibangun oleh masyarakat Kyoto. Gerbang-gerbang tersebut kabarnya merupakan hasil pemberian sejumlah perusahaan di Jepang. Penyerahan gerbang ini ditujukan agar nasib baik berpihak pada bisnis mereka.

 

Jadi, jangan heran lagi bila lo melihat ukiran nama-nama perusahaan terpampang pada gerbang-gerbang ini. Kuil Fushimi Inari juga memiliki patung serigala yang diyakini masyarakat Jepang sebagai pengirim pesan. Lokasi patung-patung ini berada di bagian sudut kuil, bro. Apakah lo tertarik datang ke sini?

 

 

3. Kuil Rokuonji atau Kinkakuji

5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

5 Kuil Indah dan Unik di Kyoto Jepang, Tim Travelism Super Adventure. Photo Credit: find-your-jpn.com

Pernahkah lo berwisata ke kuil yang dinding luarnya dilapisi emas sungguhan? Jika belum, lo disarankan segera menyambangi Kuil Rokuonji pada masa liburan. Pelancong bakal dibuat takjub dengan warna dinding lantai atas kuil ini yang cantik dan memukau. Nama lain kuil ini adalah Golden Pavilion.

 

Pemilihan warna emas pada kuil Rokuonji kabarnya mengandung makna filosofis bagi warga Jepang. Masyarakat setempat percaya bahwa warna ini menggambarkan gokurakujodo yang berarti surga. Hal tersebut membuat kuil ini terasa istimewa dibandingkan kuil-kuil lainnya.

 

Keistimewaan kuil Rokuonji tak hanya terletak pada desain atau warna bangunannya saja. Banyak juga wisatawan terbuai dengan indahnya panorama kolam yang ada di depan kuil. Kolam ini memantulkan pemandangan alam yang istimewa dan menenangkan jiwa. Siapapun yang melihatnya tentu bakal langsung jatuh hati.

 

4. Kuil Kiyomizudera

5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

5 Kuil Indah dan Unik di Kyoto Jepang, Tim Travelism Super Adventure. Photo Credit: tripadvisor.com/foood_ninja

Berwisata ke Kyoto rasanya kurang lengkap bila tak menyambangi kuil Kiyomizudera. Bangunannya sekilas berbentuk mirip seperti rumah panggung yang terbuat dari kayu. Kuil megah ini pada ketinggian 13 meter di atas bukit.  Untuk bisa sampai ke sini, wisatawan diharuskan mendaki terlebih dahulu.

 

Kiyomizudera termasuk dalam jajaran kuil paling populer se-Kyoto, bahkan se-Jepang. Proses pembangunan kuil ini kabarnya tak melibatkan paku sama sekali. Begitu tiba di sini, mata lo akan kembali segar ketika melihat panorama pohon mepel dan ceri yang asri.

 

 

Selain kuil, spot wisata menarik yang bisa lo temukan di sekitar sini adalah Air Terjun Otowa. Masyarakat Jepang percaya bahwa siapapun yang meminum air dekat tempat ini akan mendapat nasib baik dalam hal asmara, kesehatan, dan akademik. Wajib datang ke sini deh bro!

 

5. Kuil Tenryuji

5 Kuil Menawan dan Unik di Kyoto Jepang, Salah Satunya Didatangi Tim Travelism Super Adventure

5 Kuil Indah dan Unik di Kyoto Jepang, Tim Travelism Super Adventure. Photo Credit: jw-webmagazine.co

Daerah Arashiyama menyimpan segudang spot wisata menarik, mulai dari sungai, gunung, hingga jembatan. Semuanya menyajikan panorama indah yang bakal membuat lo rileks. Salah satu tempat wisata yang wajib lo kunjungi di sini adalah Kuil Tenryuji.

 

Kuil ini bisa dijumpai pelancong di kota Kyoto, tepatnya di lereng pegunungan Arashiyama. Aktivitas menarik di sekitar kuil Tenryuji adalah bersantai sembari menikmati pemandangan taman. Taman yang memadukan elemen alamiah sungai dan pegunungan Arashiyama  ini terletak di halaman kuil Tenryuji. Kuil Tenryuji kabarnya berlokasi tepat sebelum jalan masuk menuju hutan bambu.

 

 

Demikian 5 destinasi kuil indah dan unik yang bisa lo jumpai di Kyoto. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pelancong yang berencana menjelajahi Jepang dalam waktu dekat. Tempat-tempat di atas tentu dapat menjadi referensi menarik buat lo ketika pergi liburan. Jangan lupa juga simak nonton terus perjalanan tim Travelism di Jepang lewat akun YouTube Super Adventure!

 

Source: japantrips.co

Feature Image -

Urban Places Beginner Jepang

8 COMMENTS

SHARE
ditra nugraha
jepang memang menawan
Yuniarto ( Tato )
Kuilnya adem masih banyak pohon besarnya
AMBO SOLLE
BAGUS juga
Hari Tristiyanto
Mantap bgt viewnya... Adem mas brurrr
Cecep Jajang
Kaya nya enak buat bertapa
Ricko Pratama Putra
nice Info
SRI YAYA ASTUTI
% kuil di Jepang yang jadi destinasi Turis
SURIANTO
Memang bagus