Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Indonesia juga memilki beberapa pilihan kota yang sepi serta jauh dari hiruk pikuk loh. Simak saja rekomendasinya di bawah ini kalau lo enggak percaya!

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Kesibukan serta penat memang sering menjadi belenggu bagi para penduduk kota besar, rasa ingin sekali untuk mengunjungi kawasan yang sepi serta jauh dari hiruk pikuk. Untuk mewujudkannya ternyata lo enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri kok, karena di Indonesia sendiri terdapat beberapa piilhan kota paling sepi serta memiliki pemandangan cukup indah.

 

Kota-kota sepi di negeri ini juga menawarkan berbagai daya tariknya tersendiri, tak heran apabila sudah sepatutnya lo mengunjungi salah satu diantaranya. Untuk itu di dalam artikel ini akan memberikan informasi atau rekomendasi kota paling sepi di Indonesia, sehingga lo enggak perlu ambil pusing lagi.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai rekomendasi tersebut, langsung saja simak beberapa pilihannya di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu pilihan lo serta bisa menjadi tempat untuk meredakan rasa penat yang ada di dalam pikiran lo. Namun sudah menjadi tanggung jawab lo juga yaa menjaga kebersihan serta kelestarian dari tempat atau destinasi yang lo kunjungi.

 

Rekomendasi Kota Sepi di Indonesia – Pacitan, Jawa Timur

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia! Credit: m.solopos.com

 

Kota Pacitan menjadi pilihan pertama bila membicarakan mengenai kota dengan suasana nan sepi. Bukan tanpa alasan, karena sudah terbukti kok kalau kota ini jauh dari hiruk pikuk kesibukan yang terkadang mampu mendatangkan penat.

 

Perlu untuk diketahui juga, kalau dahulu kota ini sama sekali tidak memiliki potensi wisata loh. Tak heran apabila kota ini sendiri juga tidak begitu terdengar di kuping para traveler. Namun hari ini cerita tersebut telah berubah, karena kota ini sudah menjadi salah satu kawasan yang memiliki ragam wisata.

 

Apalagi buat lo yang mencintai pemandangan alam indah serta masih alami, kota ini bisa menjadi salah satu destinasi paling tepat untuk lo kunjungi. Mulai dari pantai hingga gua menjadi daya tariknya. Letaknya juga yang mudah untuk lo hampiri, tentunya lo tidak akan menemukan kesulitan kok.

 

Rekomendasi Kota Sepi di Indonesia – Jembrana, Bali

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia! Credit: vibizmedia.com

 

Bali memang sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia. Namun siapa bilang lo tidak bisa menemukan kawasan atau kota sepi di pulau nan indah ini. Coba deh berkunjung ke Jembrana, kota yang terletak di sebelah barat pulau ini akan memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan.

 

Walaupun sepi, namun keindahan serta budaya lokalnya akan membuat lo betah untuk berlama-lama di sana. Bukan pantai ataupun gunung, daya tarik pamungkas dari Jembrana ialah desa budaya. Sangkaragung menjadi salah satu pilihan desa wisata paling terkenal.

 

Bahkan desa tersebut sudah terkenal hingga ke penjuru dunia sebagai sentra kesenian Jegong. Namanya juga Pulau Bali, tentunya lo enggak akan bisa lepas dengan pilihan pantainya, sama halnya ketika lo berkunjung ke Jembrana. Yaap menghindar dari kebisingan kota besar bisa menjadi pengalaman yang lo dapatkan di sana.

 

Rekomendasi Kota Sepi di Indonesia – Malinau, Kalimantan Utara

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia! Credit: /bombasticborneo.com

 

Berpindah ke kawasan Kalimantan Utara, tepatnya di kota Malinau lo bisa mendapatkan suasana sepi dan mampu menyegarkan pikiran lo. Dahulu kota ini ialah tempat bermukimnya para Suku Dayak Tidung, namun semakin berkembang zaman, kota ini semakin indah.

 

Mengapa kota ini layak dikatakan sebagai kota sepi di Indonesia? Karena kepadatan penduduknya sendiri sangat kecil, hanya berkisar 1 – 1,5 orang per km2. Malinau juga memiliki luas wilayah mencapai hampir 40 km2. Memang kondisi kota ini sendiri masih dalam tahap pembangunan, namun daya tarik wisatanya sangat menarik.

 

Kebudayaan beserta keramahan dari suku lokal pun menjadi sebuah daya tarik utama dari kota ini. Sehingga bisa dibayangkan suasana di kota nan sepi ini ditambah lo bisa menghampiri beberapa budaya suku Dayak nan menarik.

 

Rekomendasi Kota Sepi di Indonesia – Sumba Timur, NTB

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia! Credit: archipelagos.id/

 

Kalau lo sudah bosan ke Bali ataupun Lombok, Sumba Timur bisa menjadi destinasi lo berikutnya loh. Suasana nan sepi tentu akan membuat lo benar-benar terhindar dari rasa pusing akibat hiruk pikuk. Sumba Timur sendiri hanya memiliki kepadatan penduduk sekitar 30 orang per km2 ini.

 

Daya tarik dari Sumba Timur sendiri merupakan eksotisme budaya yang telah bertahan sejak ratusan tahun silam, selain itu kawasan atau lingkungannya juga masih sangat alami. Belum banyak bangunan modern. Banyak hal yang bisa lo dapatkan di sana.

 

Salah satunya ialah dengan kerajinan kain bernama Kain Ikat. Kain itu sangat dikenal sangat baik kualitasnya, karena dibuat secara manual dan hanya menggunakan tangan. Kalau lo ingin berkunjung ke pantai, di sana terdapat Pantai Kalala dan Pantai Alfon Ndawa Lu. Selain pantai, lo juga bisa menemukan kubur batu, rumah adat asli loh.

 

Rekomendasi Kota Sepi di Indonesia – Banyuwangi, Jawa Timur

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia!

Sudah Muak dengan Hiruk Pikuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Kota dengan Suasana Sepi di Indonesia! Credit: breakingnews.co.id

 

Jawa Timur menjadi kawasan yang masuk kembali ke dalam rekomendasi kota dengan suasana sepi di Indonesia. Banyuwangi pun menjadi pilihan kotanya, kalau dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Jawa Timur memang ini merupakan kawasan yang paling lenggang.

 

Bayangkan saja hanya terdapat 290 orang per km2 di wilayahnya yang cukup luas hingga Selat Bali. Bahkan kota ini juga terkenal dengan sebutan The Sunrise of Java, karena memang menyimpan segudang potensi wisata alam yang terkenal.

 

Tempat wisata di kota ini yang patut untuk lo kunjungi ialah Kawah Ijen, karena di sana terdapat tambang Belerang beserta dengan pemandangan alam indah. Bahkan lo juga bisa memburu blue fire, sebuah cahaya warna biru akibat fenomena belerang.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar rekomendasi kota sepi di Indonesia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi ragam keindahan wisata yang ada di Indonesia!

 

 

Source: boombastis.com

 

 

 

Featured Image: portalhijau.com

 

Urban Places Beginner solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Di malinau Kalimantan Utara katanya Asyik tu,masih banyak hutanya
SRI YAYA ASTUTI
tempat-tempat seperti ini yang harus jadi destinasi wisata yang dapat menghilangkan penat dan setres setelah bergelut dengan hiruk pikuk kota besar
AMBO SOLLE
Lebih adem
Hari Tristiyanto
Kira2 harga tanah fisana berapa an ya?
misal mau pinfah..
Cecep Jajang
Yakin kayanya adem dan enak kota nya
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Hari Tristiyanto
mantul nih buat ngaso
Ahmad Fahri Azhar
Masuk bucket list nih
AMBO SOLLE
Adem banget ya
Yuda Maulana Herdiana
mudah2an bisa ke tempat-tempat diatas