3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih!

Masih berfungsi sebagai jembatan penyebrangan - tapi 3 JPO di Jakarta ini lebih fotogenik daripada JPO yang lain. Penasaran seperti apa? Sila simak bahasan kali ini ya!

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih!

 

Namanya juga JPO ya – tentu fungsinya untuk menyebrang, berpindah dari satu titik ke titik lain. Tapi, buat tiga JPO yang ada di Jakarta, fungsinya tetap sama. Tapi ada fungsi tambahannya. Karena begitu fotogenik, 3 JPO ini jadi spot buat foto-foto siapapun, termasuk traveler millennials.

 

Buat lo yang suka hobi keliling kota, jadi urban adventurer – tentu mengunjungi museum, berwisata kuliner dan berburu momen seru serta foto-foto keren adalah hal-hal yang selalu lo lakukan. Kebetulannya, di Jakarta sendiri, seakan tidak ada habisnya untuk menemukan spot foto yang bagus untuk feed media sosial lo.

 

Well, media sosial sekarang ini memang sudah jadi wadah untuk segalanya, termasuk hobi traveling. Mengabadikan momen seru di media sosial memang menyenangkan. Lagipula, dengan begitu bisa jadi wadah lagi untuk berdiskusi, dan bahkan akhirnya mendapatkan teman traveling baru, dengan interest yang sama.

 

Nah, bicara soal media sosial – seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, setidaknya 3 JPO yang ada di Jakarta ini memang ramai di dunia maya. Keramaian tersebut tercipta karena begitu fotogeniknya fasilitas umum tersebut.

 

 

Jadi penasaran ya – memangnya seperti apa sih bentukan JPO-nya? Apakah sebegitu fotogeniknya sehingga fasilitas umum seperti itu saja dijadikan salah satu tempat wajib didatangi kalau lo sedang berkeliling kota? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

 

JPO Fotogenik di Jakarta: JPO di GBK

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih!

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih! credit: liputan6.com

Sudah cukup lama kalau JPO yang satu ini. JPO yang berada di kawasan Gelora Bung Karno ini sepertinya jadi pionir serta parameter tersendiri buat para pihak pengelola fasilitas umum untuk membuat JPO lainnya yang serupa.

 

Pasalnya, JPO di GBK adalah salah satu JPO yang paling viral dan hype dikarenakan oleh desainnya yang begitu fotogenik. JPO ini menggunakan ornament-ornamen berbentuk segi empat yang secara kreatif dipasangkan dengan cara spiral.

 

Alhasil, jika dilihat dari sudut-sudut tertentu – JPO yang satu ini terkesan dibungkus oleh sesuatu yang memutar. Nah selain bentuknya yang cukup unik – kalau tiba malam hari, JPO yang satu ini langsung berubah menjadi warna-warni.

 

Pasalnya di JPO GBK ini juga dipasangkan berbagai lampu LED yang kerap suka berubah warna. Perubahan warna ini tentunya sudah diatur sedemikian rupa sehingga pola perubahan warnanya tetap sama.

 

Namun, karena aktif di malam hari – jika lo berada di JPO GBK tersebut dan difoto – lo seperti tidak berada di sebuah JPO nih. Lebih ke tempat yang urban. Oleh karena keunikannya, JPO ini lantas kerap ramai saat malam hari. Bukan hanya untuk penyebrangan, tapi banyak juga yang berfoto.

 

JPO di GBK ini semakin viral dan hype ketika banyak sekali orang terutama anak muda, mengunggah foto-foto bagus mereka di media sosial. Terlebih karena menggunakan filter dari berbagai media sosial – warna dari JPO tersebut semakin keluar dan bold.

 

JPO Fotogenik di Jakarta: JPO di Bundaran Senayan

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih!

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih! credit: kumparan.com

Cukup berbeda dari JPO yang ada di GBK – JPO yang satu ini berada di Bundaran Senayan dan memiliki appearance yang berbeda juga. Berbahan landasan datar kayu komposit serta pegangan dengan bahan serupa, JPO ini juga jadi target buat anak muda berburu foto.

 

Sisi kanan dan kiri JPO yang satu ini berbataskan besi berwarna hitam serta beratapkan transparan. Jadi – jika saat malam hari, dari JPO tersebut – lo juga bisa menikmati berbagai deretan gedung pencakar langit yang ada di Jakarta.

 

Oh iya, JPO yang satu ini adalah jembatan yang menghubungkan dengan JPO lain yang berintegrasi dengan halte Bus Transjakarta. Selain itu, JPO yang satu ini juga bisa lo gunakan untuk menuju area Moda Raya Terpadu (MRT).

 

JPO Fotogenik di Jakarta: JPO di Polda Metro Jaya

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih!

3 JPO di Jakarta yang Fotogenik: Cocok Buat Feed Media Sosial Lo, Nih! credit: blog.misteraladin.com

Beda JPO tentu beda juga desain penampilannya – seperti JPO yang berada di kawasan Polda Metro Jaya – Jakarta, kali ini, JPO yang satu ini terlihat lebih artistic. Pasalnya, JPO ini terlihat seperti dilapisi oleh kerangka besi dengan desain khusus.

 

Jika dilihat dengan teliti – kerangka besi tersebut berbentuk mirip dengan sarang lebah. Oleh karena itu hal ini lah yang jadi keunikan dari JPO yang ada di kawasan Polda Metro Jaya. Oh iya, JPO yang satu ini dilengkapi dengan fasilitas lampu RGB, lho.

 

 

Nah tiga JPO yang ada di atas – dengan desain yang berbeda seperti itu, memang diarahkan untuk menyambut konsep wajah Jakarta yang baru. Oleh karena itu, kalau akhir pekan lo nanti belum ada jadwal apa-apa, sila datangi saja 3 JPO ini ya!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – portalsultra.com

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker

9 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
jakarta malam hari semakin cantik dan semakin berbenah,,semoga samakin indah rapi dan yang penting enggak macet
Agung Sutrisno
Fasilitas umum seperti diatas bisa dijadikan salah satu tempat wajib didatangi kalau kita sedang berkeliling kota
AMBO SOLLE
Jakarta langganan banjir
nugraha
gak bisa dilewatkan untuk foto2 nih
Hari Tristiyanto
Mantap... coba diperbanyak lagi.. makin mantap
Yuniarto ( Tato )
Ternyata bagus juga buat spot foto.....keren abis
Kristian Mustafa
Keren buat selfi.
Cecep Jajang
Pengen nyoba Poto d sana
Hilman rusdiyanto
Lumayan lah