Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Asia ternyata memiliki pilihan kota dengan populasi terbanyak atau terpadat loh. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Tidak bisa dipungkiri kalau di dunia ini memang terdapat beberapa kota dengan populasi terbanyak, sehingga terkesan kota tersebut sangat penuh, baik dari para masyarakatnya ataupun beberapa bangunan tinggi di dalamnya. Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa kota-kota tersebut sangat penuh dengan populasi.

 

Maraknya migrasi pun menjadi salah satu alasannya mengapa pilihan kota-kota besar di dunia serasa sangat penuh. Asia menjadi salah satu benua di dunia ini yang memiliki kota-kota besar dengan populasi cukup banyak di dunia loh. Sehingga kalau lo ingin merasakan jalan-jalan atau traveling ke kota-kota yang sesak, pilihan kota-kota di bawah ini bisa menjadi destinasi lo berikutnya.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai kota-kota di Asia yang memiliki populasi sangat besar, langsung saja simak beberapa piilhannya di bawah ini. Semoga bisa menjadi panduan serta acuan lo yaa. Jangan lupa pula untuk membawa kamera lo agar bisa menangkap momen-momen seru di kota-kota nan penuh dan sesak yang akan lo kunjungi yaa.

 

Pilihan Kota nan Penuh dan Sesak di Asia – Tokyo, Jepang

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia! Credit: .internationaltraveller.com

 

Jepang memang terkenal dengan pilihan teknologinya beserta menjadi negara yang paling dikunjungi oleh para wisatawan karena keunikannya. Ternyata negara ini juga memilki kota dengan populasi penduduk terbanyak di asia loh, yaitu Tokyo.

 

Yaap, kota yang sekaligus menjadi ibu kota dari negara ini memang selalu sibuk dan terus dipenuhi oleh penduduknya sepanjang hari. Tak heran apabila kota ini juga terkenal dengan tempat penyeberangan Shibuya yang selalu ramai.

 

Bayangkan saja jumlah populasi di kota Tokyo saat ini sudah mencapai 37.435.1919 jiwa. Tak heran apabila selain menempati sebagai kota paling penuh di Asia, Tokyo juga menempati sebagai kawasan perkotaan terpadat di dunia loh. Walaupun sempat mengalami penurunan, namun kondisi tersebut pun tidak mengurangi kepadatan Tokyo.

 

Pilihan Kota nan Penuh dan Sesak di Asia – Delhi, India

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia! Credit: youtube.com

 

Tak heran kalau India pasti memilki kota dengan kondisi populasi terbanyak di Asia. Karena memang negara ini sudah tidak asing lagi bila membicarakan mengenai populasi manusiannya. Delhi juga merupakan kota terbesar di India.

 

Sayangnya Delhi juga menempati sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, walaupun begitu kegiatan ekonomi di kota ini juga cukup cepat loh. Lo juga bisa mempelajari kebudayaan orang India secara cepat di kota Delhi.

 

Percaya atau tidak, sekarang kota Delhi telah dihuni sekitar 29.399.141 jiwa dan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan pernah diprediksi kalau populasi di Delhi sendiri bisa menembus angka 43 juta jiwa pada tahun 2035.

 

Pilihan Kota nan Penuh dan Sesak di Asia – Shanghai, Tiongkok

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia! Credit: commons.wikimedia.org

 

Tiongok pun menjadi negara berikutnya yang patut untuk lo ketahui apabila berbicara mengenai populasi, karena negara ini juga cukup terkenal sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk sangat banyak. Tak heran apabila juga terdapat banyak kota-kota besar di sana yang penuh dan sesak.

 

Shanghai menjadi salah satu pilihannya, karena kota ini juga masuk ke dalam urutan 3 sebagai kota dengan penduduk terpadat di dunia. Bahkan luas wilayah dari kota ini juga sangat luas, bisa kebayang dong gimana rasanya kalau lo benar-benar berada di sana.

 

Kota Shanghai sendiri saat ini telah dihuni oleh 26.317.104 jiwa dan diprediksi bisa mencapai 50 juta jiwa pada tahun 2050. Sehingga kalau lo mau merasakan bagaimana rasanya berada di kota dengan populasi banyak di Asia, Shanghai bisa menjadi pilihannya.

 

Pilihan Kota nan Penuh dan Sesak di Asia – Dhaka, Bangladesh

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia! Credit: .petersbigadventure.com

 

Kota berkikutnya di Asia yang perlu untuk lo ketahui mengenai kepadatan penduduknya ialah Dhaka di Bangladesh. Selain penuh akan populasinya, negara ini juga penuh dengan kebudayaan serta kulinernya yang unik dan nikmat loh. Tak heran apabila banyak juga wisatawan yang tertarik untuk datang ke sana.

 

Memang betul apabila kota ini menempati urutan ke 4 mengenai populasinya di Asia dan hal tersebut bukanlah hisapan jempol belaka. Kurang lebih tercatat sekitar 28 juta jiwa mendiami kota ini loh. Selain itu, kota Dhaka juga memiliki wilayah cukup luas.

 

Sehingga kalau lo ingin datang ke kota yang penuh atau padat penduduk namun tetap memiliki daya tarik nan unik dari kebudayaannya, kota Dhaka merupakan destinasi yang tepat untuk lo kunjungi. Bahkan untuk mengunjunginya juga tidak sulit kok, lo bisa menggunakan pesawat udara.

 

Pilihan Kota nan Penuh dan Sesak di Asia – Kairo, Mesir

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia!

Percaya atau Tidak, Ini Merupakan 5 Pilihan Kota Paling Penuh dan Sesak di Benua Asia! Credit: id.wikipedia.org

 

Mesir merupakan negara yang penuh dengan mistis serta sejarah nan panjang. Hal tersebut pun sudah tak perlu diragukan kembali, sudah banyak bukti mengenai hal tersebut. Piramid serta kebudayaan purba pun sudah menjadi bukti atau faktanya.

 

Nah, di Mesir terdapat sebuah kota dengan populasi terpadat di Asia loh yaitu Kairo. Selain terdapat kota ini ternyata juga merupakan ibu kota dari negara ini. Sehingga banyak sekali pilhan gedung-gedung bersejarah serta pusat kebudayaan di kota ini.

 

Kota Kairo sendiri saat ini telah mencapai angka 25,5 juta jiwa penduduk yang mendiaminya. Dengan jumlah tersebut tak heran dong apabila kota ini sangat layak untuk menjadi kota terpadat di Asia. Jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa, karena kota ini menyimpan banyak sekali spot unik serta eksotis.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kota nan penuh dan sesak di Asia? Semoga bisa menjadi pilihan destinasi lo berikutnya serta juga bisa menambah pengetahuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti untuk mengeksplorasi beragam pilihan keunikan yang ada di dunia ini!

 

Source: travel.dream.co.id

 

 

 

Featured Image: .worldatlas.com/

 

Urban Places Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Beberapa kota dengan populasi terbanyak, sehingga terkesan kota tersebut sangat penuh, baik dari para masyarakatnya ataupun beberapa bangunan tinggi di dalamnya.
AMBO SOLLE
Mantap jiwa
nugraha
sumpek liatnya, kurang tenang
Hari Tristiyanto
Untung indonesia gk termasuk...
Amaaaaaaaaaan
dephy
mungkin 20 tahun lagi Jakarta juga akan seperti ini jika memang perpindahan ibukota ke Kalimantan belum terealisasi
Agus Sungkawa
Kapn bisa liburan ke Kyoto jepang ni heheheh
Yuniarto ( Tato )
Wah wah...India Termasuk juga ya
Solech.21
Munteel ,diak mekakat
Cecep Jajang
Sangat nyaman dan indah kota nya
Ricko Pratama Putra
Msh bnyak lagi