Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro!

MotoGP Mandalika 2021 tinggal sebentar lagi nih! Buat lo yang mau nonton juga - nih ada 5 persiapan yang mesti lo lakukan sebelum nonton ke sana. Sila simak bahasan kali untuk selengkapnya ya!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro!

 

Ada hal seru yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja nih di tahun depan. Apalagi kalau bukan nonton gelaran MotoGP di Mandalika! Buat lo yang sudah tidak sabar, tenang dulu bro – ini ada lima hal penting yang mesti lo perhatikan terlebih dahulu!

***

 

Berdasarkan situs CNN Indonesia – walau belum ada jadwal yang pasti kapan jagoan-jagoan MotoGP seperti Marc Marquez akan mengaspal di Sirkuit Mandalika, namun tidak ada salahnya kalau persiapannya sudah lo lakukan dari sekarang bro.

 

Pasalnya, balapan yang ditunggu oleh hampir semua kalangan, terutama para penggila kecepatan dari roda dua, diperkirakan Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok – Nusa Tenggara Barat akan didatangi oleh lebih dari 150 ribu orang dari berbagai penjuru dunia.

 

Apakah sirkuit tersebut bisa menampung orang segitu banyaknya? Tenang bro – Sirkuit Mandalika mempunyai kelas-kelas tempat duduk untuk nonton balapan MotoGP. Seperti kapasitas untuk kelas Grand Stand Seating yang punya tempat duduk lebih dari 50 ribu.

 

 

Lalu ada Non-Seated Area atau kawasan tribun berdiri yang mampu menampung kurang lebih 138 ribu orang. Kemudian kalau lo ada budget khusus yang lo persiapkan untuk nonton MotoGP dengan tenang – ada area Hospitality Suites yang berkapasitas 7 ribuan penonton.

 

Memangnya – apa sih yang membuat sirkuit Mandalika ini berbeda daripada sirkuit MotoGP lainnya? Buat lo yang belum tahu nih bro – sirkuit Mandalika mempunyai panjang kurang lebih 4,31 kilometer dengan 17 tikungan. Nah ada tikungan finish yang diklaim sebagai tikungan dengan pemandangan yang paling indah!

 

Wah bagaimana nih bro? Makin tidak sabar dong untuk nonton MotoGP di Mandalika, Lombok – Nusa Tenggara Barat? Eits tenang dulu ya. Seperti yang sudah disebutkan di atas – walau belum ada jadwal pasti, setidaknya ada lima persiapan yang mesti lo ketahui dulu.

 

Apa saja persiapan tersebut – daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya! Oh iya, buat lo yang nanti menjadwalkan mau traveling ke wilayah NTB – pastikan sesuaikan dengan jadwal gelaran MotoGP biar bisa sekalian nonton ya!

***

 

Persiapan Nonton MotoGP Mandalika: Tiket!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro! credit: dream.co.id

Percaya atau tidak nih bro kalau sebenarnya tiket untuk nonton MotoGP Mandalika sudah bisa dipesan dari tanggal 20 Januari 2020 lho! Dari awal dibuka – kurang lebih sudah ada 3 ribu tiket yang habis terjual!

 

Nah, pihak penyelenggara ternyata ada rencana untuk melepas 10 ribu tiket dengan sistem pre-booking yang berlangsung hanya sampai 20 Februari 2020 saja. Wah buat lo yang tidak mau ketinggalan – pastikan lo sudah siap untuk memesan tiket tersebut ya!

 

Buat lo yang siap untuk memesan tiketnya – langsung saja pergi ke situs themandalikagp.com – bro, tapi untuk keamanan tersendiri, selalu sadar dan berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan MotoGP Indonesia atau Mandalika ya!

 

Persiapan Nonton MotoGP Mandalika: Hotel dan Pesawat!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro! credit: goodnewsfromindonesia.id

Bro, kalau lo sudah mengamankan tiket untuk nonton MotoGP Mandalika – hal selanjutnya yang mesti langsung lo persiapkan adalah hotel dan tiket pesawat untuk berangkat ke sana nih. Perlu lo ketahui kalau sirkuitnya nanti hanya berjarak 26 menit dari Bandara Internasional Praya.

 

Sirkuit tersebut juga berjarak dengan Pelabuhan Lembar – namun agak jauh nih bro, waktu perjalanannya kurang lebih 1 jam. Oh iya, buat hotel atau penginapan sejenisnya – kalau lokasinya berada di kawasan sirkuit, tentu lo akan mendapatkan harga yang cukup mahal.

 

Oleh karena itu, biar lo tetap dapat hotel atau penginapan yang mempunyai harga ‘aman’ – pastikan saja diluar dari kawasan sirkuit Mandalikanya, ya. Walau butuh waktu untuk ke sirkuit karena ada jarak tempuhnya – tidak apa-apa bro!

 

Persiapan Nonton MotoGP Mandalika: Atau Mau Turing?

Kalau naik pesawat – memang sih lo tinggal duduk manis saja nih dan bisa tenang untuk sampai tujuan. Tapi biar berasa traveling dan petualangannya – lo juga bisa kok memilih jalur turing untuk ke Mandalika nonton MotoGP!

 

Buat lo yang berasal dari Jakarta – kalau mau turing – lo bisa ambil jalur Banyuwangi-Bali-Lombok. Kalau ingin mempersingkat waktu juga, lo bisa nih naik kereta atau pesawat yang mengarah ke Banyuwangi serta Bali. Barulah dari sana lo gunakan motor atau kendaraan lainnya untuk sampai ke Lombok – Mandalika.

 

Persiapan Nonton MotoGP Mandalika: Coba Glamping!

Terkait hal kedua yang mesti lo persiapkan yaitu akomodasi penginapan – kalau lo mau menginap di sana dengan pengalaman yang berbeda, pihak penyelenggara menyediakan area glamping yang seru banget nih bro!

 

Area glamping tersebut berada di pinggir pantai. Wah seru banget kan? Kalau begini – lo juga bisa nih mempersiapkan gear atau barang-barang yang biasa lo pakai untuk berkemah. Walau tidak semua juga lo bawa, karena kalau glamping, beberapa peralatan besar tentu sudah disiapkan dari sana.

 

Persiapan Nonton MotoGP Mandalika: OOTD!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro!

Persiapan Buat Nonton MotoGP di Mandalika: 5 Hal Ini Mesti Lo Perhatikan, Bro! credit: indonesiancrush.com

Nah satu hal lagi nih buat lo yang mesti diperhatikan benar-benar – OOTD! Jangan sampai salah kostum ya bro. Sirkuit Mandalika dekat dengan pantai-pantai eksotis di Lombok. Oleh karena itu, sila sesuaikan saja baju serta pakaian-pakain lo saat berada di sana!

 

Oh iya, jangan lupa juga untuk membawa sunblock/sunscreen untuk menghindari sengatan matahari langsung. Lalu jangan lupa juga untuk membawa kacamata hitam! Biar tetap kece saja, bro!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Sudah cukup jelas apa saja yang mesti lo persiapkan sebelum nonton MotoGP Mandalika? Kalau menurut lo masih ada yang kurang – sila tambahkan di kolom komentar di bawah ini ya!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – CNN Indonesia

Urban Action Beginner solo traveling solo backpacker

12 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Keren tu sirkuitnya deket sama labuan bajo
AMBO SOLLE
Indonesia keren
Kristian Mustafa
Semoga bisa Nonton disana.
Hari Tristiyanto
nice info...
Achmad Yunus
nabung dari sekarang
Agus Sungkawa
Mantap..Indonesia..Motogp Mandalika
SRI YAYA ASTUTI
sangat bangga denga adanya Indonesia jadi tuan rumah untuk MotoGP, semoga kedepannya indonesia bia jdi tuang rumah untuk Piala Dunia. mari kita berdoa bersama
SRI YAYA ASTUTI
akhirnya Indonesia jadi tuan rumah MotoGP,,Indonesia KEREN
ditra nugraha
semoga bisa nonton di sana
Ardiansyah Z
Bisa atur jadwal