Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro!

Yogyakarta menjadi kota yang penuh dengan pilihan kuliner nikmat, termasuka menu sarapan pagi. Penasaran? Simak saja beberapa pilihannya kedainya di bawah ini!

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro!

Terkadang tidak semua tempat penginapan akan memberikan sarapan pagi gratis, sehingga mengharuskan lo untuk keluar. Namun lo enggak perlu khawatir kalau sedang berkunjung ke Yogyakarta, karena di dalam kota ini terdapat banyak sekali pilihan sarapan nan nikmat serta hanya bisa lo dapatkan di sana.

 

Yogyakarta memang sudah terkenal sebagai tempat wisata bagi siapapun, lo bisa menemukan beragam tempat wisata unik nan bersejarah. Atau hanya ingin menikmati keindahan alam, belanja serta menikmati kuliner, kota ini memang destinasi paling tepat. Belum lagi dengan kebudayaannya yang selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

 

 

Kembali membicarakan mengenai sarapan pagi di Yogyakarta, ada nih beberapa pilihan kedai ataupun warung yang patut untuk lo kunjungi. Tentunya dengan pilihan menu nan nikmat serta bersahabat dengan kondisi kantung lo. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

 

Pilihan Sarapan Pagi di Yogyakarta – Ayam Geprek Bu Rum

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro!

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro! Credit: phinemo.com

 

Kalau lo ngaku sebagai penikmat kuliner pedas, maka sangat disarankan untuk mengunjungi Ayam Geprek Bu Rum. Memang kalau dilihat dari bentuknya tak ada perbedaan dengan ayam geprek pada umumnya, namun kalau lo mencicipinya, rasanya sulit sekali untuk menolaknya.

 

Selain nikmat, harga di Ayam Geprek Bu Rum sendiri juga cukup bersahabat, tak heran apabila banyak dari para mahasiswa yang memilih untuk makan di sini. Banyangin aja lo bisa makan enak, kenyang dan murah loh. Lo hanya perlu membawa uang sebesar Rp 15.000,- sudah termasuk minum loh.

 

Satu porsi ayam geprek lengkap dengan nasi, telur dadar, tempe crispy, beserta minum teh hangat. Tentunya bisa menjadi menu paling tepat untuk menghilangkan rasa lapar di pagi hari bukan? Bahkan bisa dikatakan pula kalau Ayam Geprek Bu Rum merupakan salah satu ayam geprek paling enak di Yogyakarta.

 

Untuk waktu operasionalnya sendiri buka setiap harinya dari pukul 08.00 hingga 21.00. Ayam Geprek Bu Rum terletak tepat di Jalan Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok. Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Pilihan Sarapan Pagi di Yogyakarta – Soto Pak Sholeh Al-Barokah

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro!

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro! Credit: unycommunity.com/

 

Soto Pak Sholeh Al-Barokah bisa menjadi tempat makan paling tepat untuk mengusir rasa lapar di pagi hari. Berbicara mengenai kenikmatan sudah tak perlu diragukan lagi, lo akan mendapatkan sebuah pengalaman kuliner tak terlupakan.

 

Kuahnya yang gurih beserta potongan dagingnya menjadi sebuah perpaduan apik, belum lagi dengan menu sampinnya bro menjadi sebuah daya tarik lainnya. Paru goreng, tempe goreng dan lain-lain pun menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

 

Waktu operasional dari Soto Pak Sholeh Al-Barokah sendiri buka dari pukul 06.30 – 15.00 setiap harinya. Bahkan harganya juga sangat bersahabat loh, lo hanya membutuhkan membawa Rp 15.000. Letak dari tempat makan ini berada di Jalan Wiratama Nomor 84, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perlu untuk diketahui juga kalau tempat ini tidak membuka cabang satu pun.

 

Pilihan Sarapan Pagi di Yogyakarta – Nasi Liwet Solo Bu Wongso Lemu

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro!

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro! Credit: travelingyuk.com

 

Ingin mencari pilihan menu yang simple ketika sarapan? Nasi liwet bisa menjadi pilihannya, karena lo sudah tak perlu lagi ambil pusing kira-kira mau milih menu yang mana. Sangat disarankan untuk makan di Nasi Liwet Solo Wongso Lemu.

 

Tenang saja pasti lo kenyang deh selesai menyantap nasi liwet di sana. Bahkan lo juga bisa mendapatkan harga cukup bersahabat kok, sehingga lo enggak perlu menggaruk kantung lo terlalu dalam. Satu porsinya sudah terdapat ayam suwir dan telur. Kira-kira lo hanya membutuhkan uang sekitar Rp 10.000,- per porsinya.

 

Nasi Liwet Solo Bu Wongso Lemu terletak di Jalan Monjali, Gemawang, Sinduadi, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu operasionalnya buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00. Pokoknya lo akan memanjakan lidah serta memuaskan hasrat lo ketika berkunjung ke sini.

 

Pilihan Sarapan Pagi di Yogyakarta -  Lotek Gado-Gado Teteg

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro!

Sarapan Pagi di Yogyakarta? Kunjungi 4 Pilihan Kedai Nikmat Ini Saja Bro! Credit: ksmtour.com

 

Berencana untuk menikmati kuliner khas Yogyakarta dengan bumbu kacang nikmat, coba deh untuk berkunjung serta mencicipi kenimatan Lotek Gado-Gado Teteg. Bisa dikatakan juga kalau kuliner satu ini cukup legendaris serta lawas.

 

Lo bisa menemukan kombinasi antara rebusan sayur, lontong, dan siraman bumbu kacang yang manis dan asam. Ditambah dengan gorengan bakwan menjadi sebuah sajian yang sangat nikmat di dalam mulut. Campuran bumbu kacangnya pun menjadi pelengkap yang tepat.

 

Tak hanya itu saja, harganya juga cukup bersahabat kok, karena lo hanya membutuhkan dana sekitar Rp 16.000,- per porsinya. Kedai makan ini terletak di Jalan Argolubang Nomor 184, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk waktu operasionalnya sendiri buka dari pukul 08.00 – 17.00 dan buka setiap harinya.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan sarapan pagi di Yogyakarta? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa, Yogyakarta memang merupakan kawasan wisata yang penuh dengan pilihan kuliner nikmat dan sangat bersahabat dengan kondisi kantung lo.

 

Semangat selalu dan jangan lupa untuk selalu mengeksplorasi ragam budaya serta kuliner yang ada di Nusantara, khususnya Yogyakarta. Kalau memang lo memiliki pilihan tempat sarapan pagi lainnya di Yogyakarta, jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar yaa!

 

 

Source: .jejakpiknik.com

 

 

 
Featured Image: /dolandolen.com/

 

 

 

 

Trending Beginner foodventure

14 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
kalo ak sih setiap pagi selalu sarapan nasi gudeg kalo engga ya nasi balap khas lombok
Agung Sutrisno
Keindahan alam, belanja souvenir di Malioboro, serta menikmati kuliner, Jogja memang destinasi paling tepat. Belum lagi dengan kebudayaannya yang selalu menjadi magnet bagi wisatawan.
Resatya Oktafitullah SAV
Wuihh mantapssss
Hari Tristiyanto
Sarapan apa makan siang nih hehehehhhe... mantap bgt... bikin ngiler
Achmad Yunus
uenak kabeh
Yuniarto ( Tato )
Nasi liwet solo Bu wongso Lemu kyanya nikmat banget tu
Kristian Mustafa
Jadi lapar bro.
Solech.21
Kalau ke jogja sih saya lebih suka nasi Liwet dan gado gadonya ya
Agus Sungkawa
Kalu bisa mah mampir ke semuanya..ada geprek..soto dll .kuliner yang mantap"
Cecep Jajang
Jogja memang sangat istimewa