6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

Di Sentul, lo dapat berlibur untuk menghilangkan stres sembari menggali energi positif. Apa saja aktivitas pelepas penat yang wajib dicoba pelancong di Sentul? Silakan cek jawabannya di bawah ya bro! 

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

Bila berlibur ke kabupaten Bogor, traveler hendaknya tak lupa menyambangi kawasan Sentul. Keistimewaan daerah ini terletak pada nuansanya yang kental akan suasana modern dan pegunungan. Hal tersebut membuat Sentul kerap didatangi wisatawan sekitar Jakarta dan Bogor.

 

Kawasan Sentul dipenuhi banyak spot wisata menarik, mulai dari tempat yang menyuguhkan nuansa alam hingga tempat wisata bergaya kekinian. Tak heran kawasan ini dianggap cocok sebagai tempat liburan bagi wisatawan yang jenuh dengan nuansa perkotaan. Di Sentul, lo bisa menghilangkan stres sembari menggali energi positif agar siap menjalani hari baru.

 

Apa saja aktivitas yang patut dicoba traveler untuj melenas penat selama liburan di Sentul? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan baca tulisan di bawah ya bro!

 

1. Menjelajahi Curug Leuwi Hejo

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul. Photo Credit: sobatkepo.id 

Banyak pihak menjuluki tempat ini sebagai surga wisata-nya Sentul. Saat datang ke Curug Leuwi Hejo, lo bakan disambut pemandangan hijau yang begitu alami dan indah. Keistimewaan tempat ini juga terletak pada udaranya yang sejuk dan segar.

 

Curug Leuwi Hejo dipenuhi beragam flora indah yang subur. Akses menuju tempat ini memang agak sulit. Akan tetapi, perjalanan lo takkan terasa membosankan karena panorama menuju curug ini sangat menawan. Curug Leuwi Hejo mempunyai air jenih sehingga bakal menggoda siapapun untuk langsung berendam ke sana.

 

2. Menyegarkan Mata di Air Terjun Bidadari

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul. Photo Credit: dowes29.com

Air terjun ini juga tak boleh dilewatkan pelancong yang hobi bertualang. Lo bisa menjumpai Air Terjun Bidadari di Desa Bojong Koneng. Tempat ini menyajikan panorama mata air yang segar dan alami. Mata lo bakal disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

 

Pelancong berkesempatan melihat air terjun ini dari jarak dekat. Untuk itu, lo harus mendaki tangga yang ada dekat sana. Ada juga bebatuan besar tepat di depan air terjun yang bisa dilihat traveler usai melintasi jembatan. Jangan lupa mendatanginya ya bro!

 

Di Air Terjun Bidadari, lo juga bisa melihat kolam renang khusus untuk pengunjung anak-anak. Lokasinya berada di area bawah. Kolam buatan ini tidaklah dalam karena tingginya hanya mencapai 30 cm. Ada juga kolam untuk pengunjung dewasa dengan kedalamannya sekitar 1,5 meter.

 

 

3. Berwisata Alam ke Gunung Pancar

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul. Photo Credit: pegipegi.com

Apakah lo mencari tempat wisata alam yang menawarkan panorama asri di Sentul? Jika iya, Gunung Pancar adalah destinasi yang sangat direkomendasikan. Wilayahnya dipenuhi hutan pinus rindang yang akan membuat lo lupa hiruk-pikuk perkotaan.

 

Waktu berkunjung ke sini, pelancong bakal menghirup udara sejuk yang menyegarkan pikiran. Keistimewaan tempat ini juga terletak pada suasananya yang begitu romantis. Gunung Pancar mempunyai zona camping sehingga bisa menjadi tempat bermalam yang ideal bagi pelancong.

 

Fasilitas lainnya di sekitar gunung ini adalah zona Fun Games dan Corporate Team Building. Lo bisa menghabiskan waktu seharian dengan menjajal aneka permainan menarik sekitar sini. Jadi jangan lupa mendatangi tempat ini ketika liburan ya bro!

 

4. Kulineran di Pasar Ah Poong     

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul. Photo Credit: rubrikwisata.com 

Menjajal kuliner lokal dapat menjadi aktivitas menarik usai jalan-jalan seharian penuh. Nah, salah satu tempat terbaik untuk berwisata kuliner di Sentul adalah Pasar Ah Poong. Banyak pihak menyamakan rupa pasar ini dengan Pasar Apung Sungai Kuin di Banjarmasin.  

 

Meski begitu, barang yang dijajakan kedua pasar ini sebenarnya berbeda. Pasar Ah Poong lebih berfokus menjual aneka kuliner, sementara Pasar Apung Sungal Kuin Banjarmasin menjajakan aneka barang kebutuhan sehari-hari. Ada banyak pilihan kuliner yang bisa dipilih pelancong di Pasar Ah Poong, mulai dari makanan khas nusantara hingga yang bernuansa kekinian. Wajib ke sini deh!

 

5. Menikmati Suasana Pedesaan di Kampoeng Koneng

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul. Photo Credit: kampoengkoneng.com  

Jika lo tertarik menjelajahi tempat wisata dengan konsep pedesaan ala Jepang, Kampoeng Koneng dapat menjadi pilihan yang pas. Wilayah kampung ini dipenuhi gazebo bambu dengan atap yang terbuat dari daun kelapa. Pelancong nantinya dapat menemukan jalan setapak yang menghubungkan antar gubuk.  

 

Saat berjalan ke depan gazebo, lo bakal melihat taman berpanorama indah yang memikat mata. Ada juga kolam kecil yang berlokasi di samping pendopo bambu. area ini sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas penat bagi para wisatawan.

 

6. Berfoto di Sekitar Eco Art Park Sentul City

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul

6 Aktivitas Pelepas Penat yang Bisa Lo Coba di Sentul. Photo Credit: cimanggubogor.com 

Sentul juga memiliki tempat wisata edukasi yang pas lo kunjungi bersama teman atau keluarga. Salah satunya adalah Eco Art Park Sentul yang berada di pinggir sungai Cikeas. Di tempat ini, lo bisa menghilangkan penat sembari belajar banyak hal menarik.

 

Eco Art Park memiliki taman yang mengangkat tema green property. Di sana, pengunjung dapat menimbal ilmu dan pengetahuan tentang teknologi dan energi. Ada juga spot bernama Sculpture Garden yang disertai aneka patung unik dan menarik. Salah satunya adalah patung Optimus Prime.

 

Demikian 6 aktivitas pelepas penat yang bisa lo coba di kota Sentul. Semoga informasi ini bermanfaat buat lo yang membutuhkan referensi berlibur. Keenam aktivitas di atas patut dicoba traveler yang ingin menenangkan pikiran serta melupakan suasana perkotaan. Jangan lupa coba semuanya ya bro, selamat liburan!

 

 

Source: detik.com

Feature Image - airyrooms.com

Urban Action Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
lepaskan penat kalian semua walau hanya weekend saja
Ardiansyah Z
Siaaapppp
Resatya Oktafitullah SAV
Gunung pancar bangus tuh
Hari Tristiyanto
mangstab gan ....
Achmad Yunus
pengen, tapi sekarang lagi gak pengen
Yuniarto ( Tato )
Di Eco park Bagus Juga Pemandanganya
dephy
pelepas penat tidak jauh dari ibukota "piknik tipis-tipis"
Kristian Mustafa
Keren bro tempatnya.
Agus Sungkawa
Berwisata gunung alam pancar lebih menarik nih kalau ke sentul
Yumna Aditya Prakoso
curug segarr hehe