TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler!

Hari Jumat memang sering menjadi momen paling indah dalam seminggu dan juga menjadi hari paling tepat untuk lo bisa mengakhiri liburan lo loh. Enggak percaya? Simak saja artikel ini!

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler!

TGIF merupakan sebuah singkatan dari Thank God It’s Friday dan sering sekali digunakan untuk mengekspresikan hari paling dinanti-nantikan baik itu oleh kalangan pekerja atau mahasiswa. Sebutan ini pun berasal dari budaya barat yang memang sudah terakulturasi ke dalam kehidupan anak muda baik di Indonesia atau negara-negara lainnya. Dengan begitu, tak heran apabila hari Jumat sendiri menjadi sebuah momen di mana lo lepas sejenak dari kepenatan sehari-hari.

 

Namun adakah hubungannya dengan perumpamaan tersebut terhadap para traveler atau buat lo yang ingin liburan? Ternyata ada, garis merah antara TGIF itu sendiri dengan kegiatan traveling ialah dari pemilihan hari lo menyelesaikan masa liburan lo dan akan memulai kembali aktivitas sehari-hari. Dengan kata lain transisi lo dari liburan ke dunia kerja.

 

 

Banyak keluhan atau rasa gundah apabila baru pulang dari liburan sulit lagi untuk mendapatkan mood atau semangat untuk kembali menghadapi realita kehidupan. Karena biasanya banyak orang berpikiran lebih baik masuk di hari Senin di mana hari pertama dalam seminggu dan hal tersebut merupakan keputusan yang salah.

 

Coba lo pikirkan baik-baik deh, kalau lo langsung memulai kerja di hari Senin tentunya langsung dihadapkan dengan beban pekerjaan yang membludak. Karena di hari pertama pada seminggu tersebut biasanya kondisi kantor pun sangat bersemangat. Jujur saja, tidak ada orang yang langsung bisa melakukan pekerjaan dengan mood baik setelah pulang dari liburan.

 

TGIF: Hindari Masuk di Hari Senin

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler!

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler! Credit: verywellmind.com

 

Semua keputusan memang ada di tangan lo, namun alangkah lebih baik apabila lo lebih pintar atau cerdik untuk memanfaatkan waktu serta melihat kondisi diri lo sendiri. Sepulang liburan tentunya perasaan jetlag pun masih sangat terasa.

 

Sehingga coba untuk merencanakan waktu sebaik mungkin untuk menghindari masuk di hari Senin. Kembali lagi, mana ada sih orang yang tiba-tiba langsung bisa semangat seperti memutar balikan tangan ketika harus menghadapi pekerjaan membludak.

 

Terus kenapa harus hari Jumat? Yaap, pertanyaan seperti ini memang sudah sewajar muncul di benak lo. Jawabannya pun cukup sederhana, pada hari Jumat ketegangan pun akan sedikit mereda. Sehingga lo masih memiliki waktu untuk bisa membangkitkan mood lo. Mungkin bisa dengan ngobrol dengan rekan sambil menyicil pekerjaan.

 

TGIF: Hari Terbaik dalam Satu Minggu

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler!

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler! Credit: tokyoweekender.com

 

Yaap, memilih hari Jumat sebagai hari di mana lo bisa mengakhiri waktu liburan lo dan masuk ke dalam realita hidup merupakan pilihan paling tepat. Secara lo sudah berada di depan gerbang akhir pekan, tak heran apabila juga sering terdapat pernyataan kalau Jumat merupakan hari terbaik dalam seminggu.

 

Biasanya hari Jumat juga bisa menciptakan suasana baik di lingkungan kantor atau tempat kerja. Mulai dari mood dari rekan kerja saja sudah bisa membuat hari lo semakin indah. Sehingga selain memilih hari Jumat, liburan di hari biasa juga lebih murah kok.

 

TGIF: Traveling di Hari Biasa akan Lebih Murah

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler!

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler! Credit: roadaffair.com/

 

Tentunya lo memulai liburan di hari biasa dan lo akan bisa mendapatkan beberapa keuntungan bila dibandingkan pada saat hari besar ataupun akhir pekan. Salah satunya ialah dengan harga yang akan lo dapatkkan akan lebih murah.

 

Mulai dari harga tiket pesawat, tempat penginapan, dan tempat wisata di destinasi lo. Sehingga lo bisa menyimpan uang lo loh. Tak hanya itu saja, tempat wisata pada hari biasa juga akan lebih sepi, rasa nyaman serta aman pun akan muncul sendirinya.

 

Terkadang kendala yang akan lo hadapi ketika liburan di hari biasa ialah dengan sedikitnya waktu yang bisa lo habiskan. Namun hal tersebut sebenarnya tak perlu lagi lo khawatirkan kok, asal lo tahu apa yang akan lo lakukan, sehingga sangat disarankan untuk merencanakan segala sesuatu secara rinci.

 

Prioritas bisa menjadi solusi dalam liburan lo yang terbilang sebentar loh, lo harus benar-benar bisa memilih mana yang paling penting untuk lo kunjung, dengan begitu lo bisa terhindar dari kegiatan atau aktivitas yang tidak penting. Jangan lupa untuk melakukan riset terlebih agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

 

**

 

Cara Mengembalikan Mood dengan Mudah

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler!

TGIF! Betapa Nikmatnya Hari Jumat Sebagai Gerbang Akhir Pekan untuk Seorang Traveler! Credit: medium.com

 

Tentunya banyak hal yang bisa lo lakukan agar mood lo kembali dan mampu untuk menghdapi segala sesuatunya dengan semangat. Selain dengan cara masuk di hari Jumat, ternyata lo juga bisa loh melakukan beberapa tips ampuh di bawah ini.

 

  • Membawa Oleh - Oleh

Memang terdengar cukup klise, namun ini merupakan cara paling mudah untuk lo bisa mengembalikan mood lo di kantor atau tempat lo bekerja. Dengan begitu, secara tidak langsung suasana kantor lo akan mirip dengan liburan yang telah lo lakukan. Sehingga lo akan lebih mudah bersemangat lagi.

 

  • Berbincang dengan Rekan Mengenai Liburan

 

Jangan langsung memulai kegiatan lo dengan kerjaan yang membludak dan salah satu keuntungan lo mengambil hari Jumat ialah lo memiliki banyak waktu untuk lebih santai. Nah, gunakan momen ini dengan berbincang kepada rekan lo seputar pengalaman selama liburan. Tanpa disadari lo akan bersemangat kembali kok.

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar TGIF bagi para traveler beserta dengan cara paling mudah untuk mengembalikan mood lo setelah pulang dari liburan? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Kalau lo memang memiliki cara lainnya untuk mensiasati hal tersebut, langsung saja bagikan di kolom komentar yaa.  Semangat selau dan hadapi segala rintangan di dalam kehidupan lo!

 

Source:

 

 

- .vice.com

 

- lifehack.org/

 

- themuse.com

 

 

Featured Image: packhacker.com

 

 

In Depth Beginner solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Nice Info
dephy
lebih senang traveling di weekdays karena tujuan traveling pasti tidak padat ramai pengunjung jadi lebih leluasa dan bisa menikmati dengan nyaman tempat itu sendiri
Yuniarto ( Tato )
Benar sekali kalo di Hari Biasa Lebih Murah
Solech.21
Boleh untuk refrensi saat mau traveling
SRI YAYA ASTUTI
bagi para karyawan yang 6 hari kerja libur pada saat weekend adalah surga
AMBO SOLLE
Otw liburan
Resatya Oktafitullah SAV
Wihh mantaps
Yumna Aditya Prakoso
nice tips gan
Agung Sutrisno
Jumat merupakan hari terbaik dalam seminggu.
Agus Sungkawa
Mantaaaap...