4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang

Bila hendak menginap di hotel bersama banyak orang, ada baiknya lo memerhatikan beberapa hal khusus. Apa sajakah itu? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang

Merencanakan waktu liburan bersama teman atau keluarga tentu bisa ide menarik untuk mengusir rasa jenuh yang menumpuk dalam. Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalin keakraban dengan orang terdekat. Lo mewujudkan rencana liburan ini dengan melakukan staycation di suatu hotel.

 

Perlu diingat, setiap hotel mempunyai aturan berbeda terkait jumlah kapasitas tamu dalam sebuah kamar. Jangan sampai lo membawa tamu terlalu banyak dan melanggar aturan yang ada. Pasalnya hal ini bisa membuat lo terkena denda.

 

Bila hendak menginap beramai-ramai di hotel, lo perlu memerhatikan beberapa hal khusus. Apa sajakah itu? Berikut adalah 4 kiat nyaman bermalam di hotel bersama banyak orang? Baca tulisan di bawah ya bro!

 

1.  Memesan Kamar Lebih dari Satu

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang. Photo Credit: booking.com

Satu kamar hotel biasanya hanya boleh ditempati dua orang dewasa saja. Aturan ini telah banyak diterapkan banyak hotel di berbagai daerah, bahkan di luar negeri. Sayangnya banyak tamu hotel tidak memperhatikan hal ini dan menempati satu kamar dengan banyak orang.

 

Pelanggaran aturan jumlah kapasitas ini biasanya dilakukan tamu hotel dari kalangan muda. Jika memang berniat menginap ramai-ramai di hotel, lo seharunya memesan satu kamar lagi sedari awal. Hal ini tentu akan memengaruhi kenyamanan lo selama menginap.

 

Pihak hotel biasanya akan menegur tamu yang mengisi kamar dengan jumlah lebih dari dua orang. Mereka yang kedapatan melanggar aturan ini juga akan diwajibkan membayar uang tambahan. Aturan kapasitas ini berlaku kepada setiap tamu berusia 18 tahun ke atas.

 

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memesan satu kamar lagi bila hendak menginap ramai-ramai di hotel. Hormati segala aturan yang berlaku agar lo tidak membayar uang tambahan selama menginap. Pemesanan kamar lebih dari satu juga akan membuat tidur lo lebih nyenyak. Setuju ‘kan?

 

2. Menggunakan Fasilitas Connecting Room

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang. Photo Credit: pntergatehotels.jp

Salah satu fasilitas hotel yang direkomendasikan untuk pelancong yang hendak menginap beramai-ramai adalah connecting room. Fasilitas ini cocok dipakai tamu hotel yang bermalam bersama keluarga atau banyak orang. Connecting room dapat diartikan sebagai dua kamar hotel berbeda dengan satu pintu penghubung sama.

 

Tamu hotel yang biasa memakai fasilitas ini adalah keluarga dengan banyak anak. Kehadiran connecting room bakal memudahkan lo untuk mengawasi orang terdekat di kamar sebelah secara mudah. Tak heran, orang tua lebih yang membawa anak sering menggunakan fasilitas ini selama menginap.

 

Dengan menggunakan connecting room, tamu hotel bakal merasakan sensasi menginap di dalam satu kamar saja. Pemakaian fasilitas ini juga akan memudahkan komunikasi antarpengguna kamar secara lebih mudah. Oleh sebab itu, jangan lupa memakai fasilitas ini bila hendak menginap beramai-ramai.

 

 

3. Meminta Tambahan Extra Bed

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang. Photo Credit: princehotels.com

Extra bed sangat diperlukan tamu hotel yang mencari kepraktisan ketika berkumpul di dalam satu kamar. Oleh sebab itu, lo sebaiknya menambahkan extra bed jika memang membutuhkannya selama menginap. Waktu istirahat pun bisa lo nikmati secara puas.

 

Aturan maksimal penambahan extra bed tiap hotel tidaklah sama. Ada hotel yang memperbolehkan tamunya memesan extra bed bila kapasitas orang di dalam kamar berjumlah maksimum tiga orang. Ada pula yang menyerahkan extra bed dengan syarat jumlah tamunya tidak lebih dari empat orang di dalam kamar.

 

Tamu hotel yang menambahkan extra bed biasanya akan mendapat fasilitas breakfast untuk satu orang. Akan tetapi, hal ini bisa jadi berbeda karena setiap hotel mempunyai aturan tersendiri. Jadi jangan lupa mengecek aturan pada hotel yang lo datangi ya bro!

 

4. Berkata Jujur kepada Staf Hotel

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang

4 Kiat Nyaman Bermalam di Hotel Bersama Banyak Orang. Photo Credit: princehotels.com 

Lo sebaiknya tidak menutupi-nutupi jumlah tamu yang dibawa ke dalam hotel. Jika pihak hotel menanyakan hal ini, jawablah dengan jujur. Hindari juga masuk diam-diam ke dalam hotel karena sikap ini sudah termasuk ke dalam pelanggaran.

 

Tamu hotel juga bakal dikenakan denda bila kedapatan mencoba aksi ini. Oleh sebab itu, tamu hotel hendaknya berterus terang kepada petugas. Katakan jumlah orang yang lo bawa ke hotel secara jujur. Jika tamu terbukti berbohong, petugas hotel bakal memberi teguran hingga sanksi berupa biaya tambahan bro!

 

Perlu lo ketahui, pihak hotel punya kewajiban untuk mencatat data setiap tamu yang menginap. Staf hotel tentu bisa menunjukkan data ini kepada tamu yang merasa minim informasi terkait kamar. Saat membaca data ini, lo dapat menilai secara langsung apakah kamar yang ditempati benar-benar cocok atau tidak. Data ini juga dapat dijadikan pertimbangan oleh tamu yang masih ragu menambah kamar atau extra bed.

 

Jadi, cobalah untuk bersikap jujur ketika menceritakan jumlah tamu yang dibawa. Janganlah membohongi staf hotel dengan data palsu karena hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan lo. Oke, bro?

 

Demikian 4 kiat nyaman bermalam di hotel bersama banyak orang. Terapkan 4 tips ini supaya lo bisa mendapatkan kepuasan maksimal selama menginap. Semoga penjelasan di atas berguna buat lo yang sering bingung ketika membawa banyak orang ketika bermalam di hotel. Selamat berlibur dan bersenang-senang ya bro!

 

 

Source: kompas.com

Feature Image - jktdelicacy.com                

Tips Beginner solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
perlu dicoba bareng keluarga.
Hari Tristiyanto
makasih info nya
dephy
paling enak memang traveling rame-rame bisa ngirit biaya traveling juga traveling terasa meriah banget karena kita ga akan kesepian terutama saat kita nginep dihoten mending cari hotel yang 1 kamar bisa rame-rame
Yumna Aditya Prakoso
siyapp gan
Yuniarto ( Tato )
Ya jujur selalu lebih baik
Agus Sungkawa
Banyak orang..tentunya semakin ramai dan mengasikan
ditra nugraha
pengen stayvacation gtu..
ditra nugraha
pengen stayvacation gtu..
arief
manatppp
makasih infonya
Hilman rusdiyanto
Mantabbb