5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol!

Ketemu robot pas lagi traveling gimana rasanya ya? Kalau penasaran, sila simak bahasan kali ini karena kalau lo traveling ke Jepang - lo gampang banget ketemu mereka dan bisa berinteraksi dengan seru nih!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol!

 

Kemajuan serta kelajuan teknologi sudah jelas sekali tidak bisa dihambat oleh siapapun. Hampir setiap waktu, ada saja inovasi baru yang tentu bertujuan untuk memudahkan kehidupan manusia. Salah satu inovasi tersebut adalah robot. Akan ada saatnya lo traveling dan bertemu robot-robot ini bro!

 

Waktu yang dimaksud adalah saat lo akan traveling ke Jepang nanti. Jepang adalah salah satu negara yang giat untuk mengembangkan robot untuk segala bidang – termasuk buat pariwisata mereka, bro. Oleh karena itu, jika ke Jepang – ada beberapa spot yang bisa lo datangi dan bertemu dengan mereka.

 

Seperti saat Tim Travelism Super Adventure yang belum lama ini bereksplorasi ke Jepang, mereka sempat menginap di sebuah hotel yang resepsionisnya adalah robot! Penasaran seperti apa? Nih sila tonton videonya di bawah ini ya!

 

 

Satu dari sekian keunikan yang ada – salah satunya yang cukup fundamental adalah robot-robot tersebut bisa diajak berinteraksi, bro! Wah kalau hal ini terus berkembang – tidak lama lagi manusia benar-benar bisa hidup berdampingan dengan robot nih!

 

Oh iya, selain hotel tempat Tim Travelism Super Adventure menginap – lo bisa bertemu dengan robot-robot pintar setidaknya di lima spot lainnya lho. Penasaran di mana saja? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan di bawah ini ya!

***

 

National Museum of Emerging Science and Innovation di Odaiba

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol! credit: tokyocheapo.com

Nah kalau lo traveling ke Jepang – sempatkanlah ke Odaiba dan ke museum yang satu ini bro. Di sana lo akan bertemu salah satu robot yang sudah cukup terkenal keberadaanya, yaitu Paro. Paro adalah robot dalam bentuk anjing laut.

 

Dengan teknologi yang berkembang pesat, walau robot, namun Paro benar-benar mirip dengan hewan sungguhan, lho. Uniknya lagi – lo juga bisa berinteraksi dengan robot yang satu ini. Lalu, selain Paro, lo juga bisa bertemu dengan Asimo!

 

Asimo adalah robot yang sudah tidak asing lagi nih! Kemampuannya untuk diajak bermain sepak bola pun tidak diragukan lagi! Buat lo yang mau ke sana, pastikan lo datang di antara jam 10 pagi sampai jam 5 sore ya!

 

Kafe Henn Na di Shibuya!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol! credit: kumparan.com

Nongkrong di kedai kopi atau kafe adalah salah satu hal yang tidak bisa lo lewatkan kalau lagi traveling, terlebih di Jepang bro. Jepang terkenal juga lho dengan kopinya. Nah, kalau lo mau nongkrong di kedai atau kafe kopi, sila datang ke Henn Na Café di Shibuya!

 

Hal ini terkait dengan lo yang akan bisa bertemu dengan robot di sana bernama Sawyer! Sebagai barista robot – Sawyer bisa banget nih lo ajak berinteraksi. Bahkan, bentuk interaksinya adalah mengedipkan mata serta melambaikan tangan!

 

Percaya atau tidak – sebenarnya Sawyer adalah mesin pembuat kopi yang mempunyai layar besar – sehingga mirip sekali dengan robot. Penasaran kan bagaimana rasa kopi yang dibuat oleh robot? Jangan lupa kalau lo datang ke Shibuya, ya!

 

Hotel Robot!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol! credit: kapanlagi.com

Henn Na tidak hanya mempunyai kafe atau kedai kopi dengan barista robot saja, lho. Hotel Henn Na juga nih! Percaya atau tidak – pelayannya itu robot bro. Robot-robot di sana berbentuk dinosurus! Wah tenang ini hanya robot ya.

 

Dino-dino tersebut akan menerima lo sebagai tamu dan juga pelayan. Jadi karena dilayani oleh robot seperti itu, proses check in lo akan semakin cepat dan otomatis saja. Oh iya, kalau buat hotel – di Jepang sendiri sudah banyak lho hotel yang memperkerjakan robot sebagai pelayan tamunya!

 

Stasiun Kereta Tochomae

Jepang identik dengan kereta api dan kereta cepat – oleh karena itu, salah satu yang mesti lo ketahui kalau mau traveling ke Jepang adalah rute kereta yang mau lo lalui. Tapi tenang sih – kalau di Stasiun kereta Tochomae, lo bisa dibantu oleh robot-robot yang ada di sana!

 

Robot di stasiun kereta tersebut bisa membantu lo memandu sebagai penumpang yang ingin beli tiket sampai untuk mencari toilet lho bro. Ini artinya juga lo bisa berinteraksi secara langsung sama mereka!

 

Oh iya, tidak hanya di stasiun kereta juga, lho. Di Bank dan beberapa tempat lainnya juga sudah menggunakan robot untuk memandu traveler dan kalangan lainnya!

 

Restoran Robot!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol!

5 Destinasi di Jepang yang Dihuni Sama Robot: Bisa Lo Ajak Ngobrol! credit: japanesestation.com

Tidak jauh berbda dengan robot-robot yang ada di stasiun kereta serta tempat publik lainnya nih – di restoran pun lo juga bisa dilayani dengan robot nih. Khususnya jika lo berada di Tokyo – beberapa restoran sudah banyak kok yang menggunakan robot sebagai pelayannya.

 

Wah bagaimana nih ya rasa makanannya? Tenang bro – tetap enak kok, yang pasti kalau bisa lo cepat-cepat ya pesan tempat untuk ke restoran robot tersebut – karena bisanya ramai sekali nih traveler yang mengincar pengalaman yang cukup berbeda seperti itu ya.

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – telset.id

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker

12 COMMENTS

SHARE
Yumna Aditya Prakoso
wah keren lur
SRI YAYA ASTUTI
Kafe Henn Na di Shibuya!
Agus Sungkawa
Membuat robot canggih ya jepang jagonya
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Wah Serba Robot....
Cecep Jajang
Memang keren sangat maju
Agung Sutrisno
Robot bisa diajak berinteraksi dengan manusia, tidak lama lagi manusia benar-benar bisa hidup berdampingan dengan robot
Firgiawan
Keren banget bro
Hilman rusdiyanto
Info bagus
AMBO SOLLE
Negara Impian