Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo!

Datang ke travel fair kalau tidak ada bekal tersendiri - pasti sudah disikat oleh banyak traveler lainnya nih bro penawaran menariknya. Oleh karena itu, jangan mau kalah - berikut lima tips menarik buat dapat segala hal menarik dari travel fair!

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo!

 

Sudah jadi rahasia umum kalau salah satu cara mendapatkan tiket pesawat murah atau promo tiket pesawat yang menarik adalah mendatangi travel fair. Tapi, kalau hanya datang tanpa bekal – mungkin akan sulit juga. Oleh karena itu, berikut ada beberapa tips menarik untuk mendapatkannya!

***

 

Travel Fair adalah salah satu event yang paling ditunggu oleh hampir semua kalangan, terutama traveler. Buat mereka yang ingin mendapatkan segala akomodasi dengan harga miring – travel fair adalah tempat yang tepat untuk berburu hal itu semua.

 

Mulai dari tiket pesawat murah, tiket kereta murah, hotel murah, promo penginapan hotel yang menarik – hampir semuanya ada di travel fair dan banyak traveler dengan mudah mendapatkan hal itu semuanya.

 

Nah, buat lo yang masih pemula atau baru saja akan mendatangi travel fair pertama lo – jangan mau kalah dengan traveler lainnya nih yang pastinya sudah lihai untuk mendapatkan tiket pesawat murah atau promo tiket pesawat yang menarik.

 

 

Bagaimana caranya? Tenang bro – daripada bingung sendiri – sila simak bahasan ini sampai habis karena di bawah ini setidaknya ada lima tips menarik buat lo agar mendapatkan tiket pesawat yang promo atau tiket pesawat murah!

***

 

Tips ke Travel Fair: Sudah Menentukan Tujuan Traveling

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo!

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo! credit: forbes.com

Tips bermanfaat pertama yang mesti lo ketahui sebelum mendatangi travel fair adalah sudah ditentukannya tujuan traveling lo. Terserah satu, dua – atau bahkan lebih dari tiga destinasi sekaligus, yang terpenting lo sudah mengetahui ke mana lo akan berpergian.

 

Hal ini akan berkaitan dengan keberadaan lo di travel fair agar tidak menghabiskan waktu dengan diam di sana dan bingung kalau lo belum tahu ke mana lo akan pergi. Jadi pastikan, lo sudah mengetahui nih ke mana lo akan pergi. Bahkan, kalau perlu – sila buat daftar destinasi cadangan ya!

 

Destinasi cadangan ini akan bermanfaat ketika destinasi utama yang ingin lo datangi sudah terpesan semua tiket pesawat, hotel dan segala akomodasi lainnya. Ingat bro – yang akan ke travel fair tidak hanya lo seorang diri. Lo akan bersaing dengan banyak traveler lainnya!

 

Tips ke Travel Fair: Alternatif Waktu Keberangkatan

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo!

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo! credit: moneyunder30.com

Selain menyiapkan alternatif destinasi wisata yang ingin lo datangi – ada satu hal lagi nih yang perlu lo siapkan saat akan datang ke travel fair, yaitu alternatif waktu keberangkatan. Minimal lo mempunyai tiga pilihan waktu keberangkatan, bro.

 

Hal ini jelas adalah sebuah langkah antisipasi jika tanggal waktu keberangkatan yang lo pilih tidak sesuai dengan promo atau penawaran menarik lainnya di travel fair tersebut. Oleh karena itu, selain lo mengetahui lo akan ke mana – pastikan juga lo sudah menyiapkan waktu keberangkatannya ya.

 

Kemudian – ada satu hal lagi nih yang mesti lo ketahui terkait dengan waktu keberangkatan. Hal tersebut adalah peak season. Peak season adalah waktu di mana hampir semua kalangan mempunyai waktu luang untuk berpergian karena mereka libur dari rutinitas.

 

Biasanya juga – karena peak season – baik maskapai penerbangan, pengelola kereta, pengelola hotel serta pihak terkait penyedia penawaran akomodasi lainnya tidak memberikan promo atau penawaran menarik di waktu tersebut.

 

Tips ke Travel Fair: Pesan Sebelum ke Travel Fair-nya

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo!

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo! credit: margaritaville.com

Percaya atau tidak nih bro – beberapa agen travel akan membuka pemesanan khusus sebelum mereka berada di travel fair. Hal ini mesti lo ketahui karena lo bisa memesan terlebih dahulu – biasanya berada di dalam situs resmi mereka – jadi ketika bertemu di travel fair – lo sudah tinggal bayar saja, bro.

 

Dengan hal seperti ini – tentu akan jadi kemudahan tersendiri buat lo karena tidak perlu mengantre, dan tidak perlu berdesakan atau berebutan dengan traveler lainnya yang juga berburu promo serta penawaran menarik lainnya.

 

Tips ke Travel Fair: Langsung Datang di Hari Pertama

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo!

Mendatangi Travel Fair: Ini 5 Tips Menarik Buat Dapat Tiket Pesawat Promo! credit: travel.kompas.com

Kalau memang lo tidak sempat untuk memesan terlebih dahulu di situs-situs resmi para agen travel – tidak apa-apa kok bro. Namun, untuk mendapatkan penawaran menarik seperti tiket pesawat murah dan hotel murah, mau tidak mau lo mesti datang di hari pertama travel fair tersebut dibuka!

 

Hal ini terkait dengan masih banyaknya kuota yang terbuka untuk berbagai penawaran menarik tersebut. Terlebih juga – lo masih mempunyai waktu yang lebih leluasa untuk bebas memilih penawaran yang mana yang akan lo ambil.

 

Tips ke Travel Fair: Tidak Rugi Karena Ada Cashback!

Biasanya nih ya – banyak pendapat yang menyatakan kalau habis dari travel fair – lo langsung tidak punya uang lagi karena sudah habis di sana. EITS, SIAPA BILANG NIH! Zaman sekarang, penawaran menarik sudah sampai di level cashback, bro!

 

Ini yang bisa lo manfaatkan dengan baik nih. Biasanya – untuk segala pembayaran yang ada di travel fair – tentu menggunakan bank-bank tertentu. Nah dari sana biasanya ada juga penawaran cashback yang menarik sehingga hal ini mengantisipas uang lo cepat habis, bro.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima tips di atas – tentu bermanfaat dong bro buat lo! Jadi tidak usah ragu lagi nih buat datang ke travel fair. Begitu hari pertama dibuka – langsung saja sikat buat dapat banyak penawaran menarik ya!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – travel.kompas.com

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

12 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
Makasih informasinya..
dephy
cari promo yang paling murah,,kaloa ada yang murah kenapa harus mahal??
Kristian Mustafa
nice info.
Agung Sutrisno
Travel fair adalah tempat yang tepat untuk berburu akomodasi dengan harga miring
agung
tq info ya
ditra nugraha
hampir tiap minggu ngulik tiket promo hehe
arief
thanks, makasih infonya
arief
mantap..
makasih infonya
Cecep Jajang
Dangan infoini sangat membantu min
Yuniarto ( Tato )
Sangat menarik