5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

Celana merupakan salah satu kebutuhan yang patut untuk dipenuhi apabila lo ingin melakukan traveling. Bukan tanpa sebab, karena dari pemilihan celana travel yang benar, maka perjalanan lo juga akan semakin nyaman. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak informasinya di bawah ini!

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

Ketika lo memutuskan untuk melakukan traveling ternyata tak hanya semata-mata hanya mengenai tempat tujuan lo saja loh, namun pakaian yang lo gunakan juga termasuk ke dalam perhatian lo. Karena semakin lo merasa nyaman, tentunya perjalanan lo akan semakin seru bukan? Nah, coba deh untuk lebih memerhatikan hal ini dengan memilih celana travel dengan lebih baik.

 

Memilih celana travel sendiri ternyata juga tidak semudah itu dan memang memiliki harga yang cukup menggaruk kantong lo, namun percaya deh dengan bahan berkualitas tersebut lo bisa memilikinya dengan jangka waktu cukup lama loh. Kalau mau dibandingkan dengan celana dengan kualitas biasa, tentunya pengeluaran lo akan sama saja kok.

 

 

Namun perlu untuk diketahui juga belum tentu dengan harga yang mahal lo bisa mendapatkan barang berkualitas kok. Oleh sebab itu, lo harus mengetahui beberapa ketentuan atau cara pemilihan celana travel paling baik untuk bisa lo ketahui. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa infromasinya di bawah ini.

 

Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar – Bahannya Ringan

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo! Credit: ebay.com.au

 

Hal pertama yang patut untuk lo ketahui sebelum membeli celana travel ialah perhatikan bahan dari celananya itu sendiri. Ringan menjadi kata paling tepat untuk mengklasifikasikan apakah celana yang akan lo beli layak untuk diajak traveling.

 

Bayangkan saja apabila celana lo memiliki bahan yang berat, maka lo akan jauh dari kata kenyamanan bukan? Lo akan menjadi sangat tidak nyaman untuk beraktivitas, belum lagi kalau tempat atau tujuan destinasi lo memiliki iklim cukup panas.

 

Belum lagi kalau memang lo akan berkeringat ataupun harus melewati beberapa rintangan medan yang cukup berat, sehingga celana dengan bahan ringan memang sudah menjadi solusi apabila lo mengincar atau ingin membeli celana travel.

 

Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar – Breathable (Bernafas)

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo! Credit: improb.com/

 

Bukan berarti celananya bisa bernafas yaa bro, namun lebih kepada bisa memberikan ruang untuk kaki bisa bernafas. Ambil perumpamaan saja seperti ruangan yang memiliki ventilasi, tentunya ruangan tersebut akan lebih nyaman ditempati.

 

Sama halnya dengan celana, lo harus mencari dengan bahan atau memiliki pori-pori yang lebih besar. Sehingga udara yang masuk dan keluar pun lebih mudah. Alhasil lo akan mendapatkan sebuah celana yang nyaman untuk digunakan ketika traveling deh.

 

Secara kegiatan traveling sendiri akan membawa lo untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya, sehingga benar-benar membutuhkan celana yang mampu memberikan ruang serta tidak akan memberikan kelembapan cukup tinggi ketika digunakan.

 

Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar – Tahan Air

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo! Credit: gearpatrol.com

 

Sebenarnya ini merupakan pilihan alternatif yang bisa lo lakukan ketika ingin mencari celana terbaik untuk bisa lo gunakan ketika traveling. Mengapa? Karena celana dengan tahan air sendiri tidak akan berguna ketika lo berkunjung ke tempat yang relatif panas serta tidak memiliki curah hujan tinggi, namun sebaliknya akan sangat berguna.

 

Namun alangkah baiknya apabila lo memiliki celana dengan bahan tahan atau anti air yaa. Ambil contoh saja apabila lo berkunjung ke kawasan dengan curah hujan tinggi atau pegunungan, tentunya pemilihan celana dengan bahan ini bisa menjadi keputusan yang tepat.

 

Untuk mendapatkannya juga sudah cukup mudah kok, lo tinggal datang ke tempat penjualan alat-alat outdoor baik itu di dalam pusat perbelanjaan atau di pinggir jalan. Untuk harganya sendiri juga cukup bervariasi. Tinggal lo cari mana yang paling cocok dengan kondisi kantung lo yaa.

 

Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar – Memiliki Kantung Banyak

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo! Credit: nytimes.com

 

Dari beberapa cara pemilihan celana travel di atas, masih ada faktor lainnya yang patut untuk lo perhatikan loh, yaitu dari banyaknya jumlah kantung di dalam satu celana. Bukan tanpa alasan, kantung-kantung tersebut tentunya bisa mempermudahkan hidup lo pada saat traveling.

 

Celana yang memiliki jumlah kantung cukup banyak tentunya juga bisa menjadi solusi paling ampuh ketika lo harus membawa beberapa dokumen atau barang-barang kecil ketika berada di perjalanan. Lo juga akan lebih mudah untuk bisa mengambil barang-barang lo itu karena memang tempat penyimpanannya sendiri juga mudah untuk diraih.

 

Ada beberapa jenis celana dengan jumlah kantung cukup banyak kok, salah satunya ialah cargo pants. Bahkan hari ini juga sudah mudah kok untuk menemukannya, tak hanya itu saja, cargo pants sendiri juga memiliki bahan yang kuat sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada saat traveling.

 

Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar -  Quick Drying

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo!

5 Cara Pemilihan Celana Travel yang Benar Agar Sesuai dengan Kebutuhan Lo! Credit: chinavasion.com

 

Celana quick drying atau biasa juga dikenal sebagai celana mudah kering ini bisa terbilang merupakan salah satu jenis celana yang cocok untuk digunakan baik pada saat perjalanan atau mengeksplorasi alam liar loh. Karena lo tidak akan kerepotan untuk mengeringkan celananya ketika terkena hujan.

 

Nah, bagaimana sih cara membedakan celana biasa dengan celana quick drying ini? Sebenarnya cukup mudah kok, lo hanya perlu melihat dari bahan apa celana tersebut terbuat kok. Karena quick drying sendiri biasanya terbuat dari spandex, nylon dan polyster.

 

Bahan tersebut pun akan membuat celana akan mudah untuk kering dalam kondisi apapun. Tak heran apabila celana quick drying sangat dicari ketika memutuskan melakukan perjalanan. Untuk mendapatkannya juga tidak sulit kok, lo bisa ke toko olahraga atau tempat penjualan barang-barang outdoor.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar cara pemilihan celana travel yang benar di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam baik itu di Indonesia atau di dunia ini yaa!

 

 

Source: .savoredjourneys.com

 

 

 

Featured Image: /hiconsumption.com

 

Gear Beginner solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
gak nahan celokennya
dephy
Kenyamanan itu adalah no 1. kita harus pintar memilih celana yang nyaman saat traveling
Kristian Mustafa
Nice info.
agung
tq info ya
ditra nugraha
mantap infonya
Arip Munandar
pilih yang nyaman dan fashionable pastinya brooo
Hilman rusdiyanto
Info bagus
Fardi Irawan
Keren nih buat ngedaki
arief
mantap infonya, makasih min
Yuniarto ( Tato )
Ternyata banyak juga y pilihanya