Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah!

Jungle Bubble adalah salah satu tempat glamping yang direkomendasikan buat lo nih. Pasalnya, tidak cuma menikmati alam di sekitarnya saja tapi juga bisa lihat kawanan gajah hilir mudik!

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah!

 

Dahulu, berkemah adalah kegiatan yang hanya diminati kalangan tertentu saja. Tapi sekarang ini – dengan berbagai kemajuan teknologi yang ada, berkemah bisa dilakukan oleh siapa saja. Glamping adalah salah satu wujud kemajuan teknologi yang dimaksud.

 

Dengan glamping – siapapun bisa merasakan keramahan alam yang indah tanpa mesti repot dengan segala peralatan berkemah seperti biasanya. Hal ini bisa dilihat di program Jungle Bubble di Thailand. Pasalnya, program menginap itu menggabungkan dua hal sekaligus!

 

Dua hal yang dimaksud adalah kemewahan serta keramahan alam sekitar. Kemewahan yang ada di penginapan tersebut adalah sebuah gelembung besar transparan yang disulap menjadi kamar yang nyaman untuk menikmati alam sekitar.

 

Uniknya lagi – tidak hanya hijaunya alam sekitar saja yang bisa lo nikmati, tapi juga rombongan gajah yang suka wara-wiri di sana! Wah unik sekali bukan? Jungle Bubble ini adalah salah satu bentuk penginapan yang tidak biasa di sana.

 

 

Eits, penasaran soal Jungle Bubble ini? Daripada makin penasaran, sekarang lebih baik lo seduh kopi dulu nih. Lalu siapkan cemilan serta kudapan dan teman lainnya agar tetap nyaman menyimak bahasan soal Jungle Bubble ini.

***

 

Siapa Pengelola Jungle Bubble Ini?

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah!

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah! credit: blessthisstuff.com

The Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort adalah pengelola dari penginapan yang unik ini. Mereka memberikan kesempatan untuk para traveler yang ingin mendekatkan diri dengan alam dengan cara yang berbeda.

 

Berkemah dengan tenda serta segala peralatannya mungkin sudah jadi hal biasa. Oleh karena itu, The Anantara menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan membuat Jungle Bubble. Konsepnya glamping.

 

Hal ini dikarenakan oleh nuansa menginap di alam bebas tapi dengan didukung oleh segala kemudahan dari berbagai fasilitas yang memadai. Memangnya – dengan gelembung transparan seperti itu, ada fasilitas apa saja ya?

 

Fasilitas di Dalam Jungle Bubble

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah!

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah! credit: worldarchitecture.org

Seperti konsep glamping pada umumnya ya – para pengelola sudah mendesain sedemikian rupa agar para traveler yang ingin menginap di sana tetap mendapatkan vibe atau nuansa alam yang ramah dan menyegarkan. Tetapi tidak menyusahkan mereka dengan repot-repot mendirikan tenda.

 

Jungle Bubble sendiri bisa dibilang sebuah kamar. Kamar transparan yang berbentuk gelembung yang memungkinkan diri lo melihat segala keindahan alam yang ada di sekitarnya. Agar semakin nyaman, The Anantara tidak tanggung-tanggung dalam mendesain gelembung tersebut.

 

Pasalnya, setiap gelembung ‘kamar’ ini dilengkapi dengan pendingin ruangan yang wahid, kamar tidur dengan king size, kamar mandi yang proper, dan fasilitas kamar lainnya. Kurang lebih Jungle Bubble adalah kamar hotel yang berada di alam bebas.

 

Fasilitasnya pun didukung oleh service atau pelayanan yang sangat memadai. Agar tidak kehilangan momen santai di alam dari dalam gelembung transparan tersebut – makan malam lo akan diantar oleh para petugas pengelola di sana.

 

Lalu, Menikmati Apa Saja Dari Dalam Jungle Bubble?

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah!

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah! credit: preview.ph

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di awal paragraph – Jungle Bubble ini membuat para traveler akan merasa dekat dengan alam. Pasalnya, dengan desain transparan seperti itu – sangat memudahkan lo menikmati alam hijau di sekitarnya dengan mata telanjang.

 

Nah bonus yang paling ditunggu oleh para traveler dan juga menjadi ‘pertunjukan utama’ dari The Anantara adalah kawanan gajah yang akan hilir mudik melewati Jungle Bubble. Tenang – lo tidak akan terinjak oleh kawanan gajah tersebut.

 

Hal ini dikarenakan oleh para kawanan gajah akan berjalan di trek yang sudah disediakan. Di trek tersebut juga sudah ada border atau pembatas yang tidak mungkin dilewati oleh para gajah. Jadi, bayangkan ketika lo lagi bersantai – lalu melihat kawanan gajah hilir mudik di depan lo.

 

Pasti seru dan jadi pengalaman yang berkesan. Gajah-gajah ini, jika ditelisik lebih dalam adalah para gajah yang diselamatkan dari kejamnya jalanan bro. Seperti yang diketahui, sirkus masih menggunakan hewan, dan para gajah ini adalah para aktornya.

 

Bagian Terbaik Dari Menginap di Jungle Bubble

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah!

Jungle Bubble di Thailand: Glamping di Ramahnya Alam dan Gerombolan Gajah! credit: anantara.com

Lalu apalagi yang menarik dari menginap di gelembung transparan ini? Salah satu bagian menarik dari segala hal yang akan lo temukan di sana adalah ketika sore menjelang senja. Lo akan melihat senja yang bagus, alam sekitar yang menggelap lalu jika lo beruntung – lo akan melihat beberapa anak gajah akan bermain air di kolam sungai yang ada di sana.

 

Satu hal lagi yang bisa lo dapatkan dari menginap di Jungle Bubble adalah mengetahui bagaimana hewan cerdas ini berpikir dan menjalani kehidupannya, bro. Gajah adalah salah satu hewan yang cukup pintar jika dibandingkan dengan yang lainnya.

 

Memori yang kuat – gajah bisa mengingat apa yang sudah pernah ia alami dan selalu belajar dari kesalahannya.

 

 

Nah bagaimana nih bro? Kalau lo ada jadwal untuk traveling ke luar negeri tapi belum tahu mau ke mana, Thailand dengan Jungle Bubble-nya bisa jadi pilihan yang tepat nih!

 

Source – Insider

Feature Image – luxurytravelmag.co.au

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker

9 COMMENTS

SHARE
dephy
SEMOGA DI WAYKAMBAS BISA SEPERTI JUNGLE BUBBLE
Kristian Mustafa
keren veneuw nya.
Firgiawan
Konsep Yang sangat Keren Banget
Hilman rusdiyanto
Jossssss
AMBO SOLLE
Mantap juga ya
Agung Sutrisno
Melihat senja yang bagus, alam sekitar dan melihat beberapa anak gajah bermain air di kolam sungai seperti berada di tengah hutan asli
Agus Sungkawa
Menawarkan suasana yg sangat berbeda yA..banyak gajah"nya
Ricko Pratama Putra
nice Info
agung
tq info ya