7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

Jepang juga dikenal dunia sebagai negara yang menyimpan budaya unik. Contoh produk budayanya yang sukses mendunia adalah manga dan anime. Apa saja aktivitas yang patut dijajal traveler penyuka anime dan manga di Jepang? Cek jawabannya di bawah ya bro!

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

Banyak wisatawan Indonesia menjadikan Jepang sebagai destinasi favorit ketika liburan. Negeri Sakura memang sering memesona pelancong mancanegara lewat tempat wisatanya yang cantik, kuliner lokalnya yang beragam, serta keunikan budayanya yang menakjubkan. Semua ini tentu bakal membuat lo betah berlama-lama di Jepang.

 

Selain itu, ada alasan lain yang membuat Jepang dirindukan pelancong dari berbagai negara. Hal tersebut adalah destinasi wisata lokalnya yang berkaitan dengan anime dan manganya yang memukau. Lo bisa menemukan banyak toko yang menjual pernak-pernik anime dan manga.

 

Apa saja aktivitas seru yang patut dijajal traveler penyuka manga dan anime di Jepang? Berikut adalah 7 di antaranya. Silakan baca tulisan di bawah ya bro!  

 

1. Menjelajahi Pokemon Center Mega

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang. Photo Credit: thebestjapan.com

Apakah lo penggemar anime dan seri video game terkenal Pokemon? Bila jawabannya “iya”, Pokemon Center Mega Tokyo adalah tempat yang wajib lo tuju di Jepang. Toko ini menjajakan aneka games serta aksesori keren yang berkaitan dengan Pokemon. Mantap sekali deh!

 

Pokemon Center Mega Tokyo kabarnya mempunyai 12 cabang. Lo dapat menjumpai tiga toko terbesarnya di Tokyo, contohnya di kawasan Ikebukuro dan Tokyo Skytree. Penggemar Pokemon tentu tak boleh lupa menyambangi toko ini selama liburan di Jepang.  

 

Saat datang ke Pokemon Center Mega, pengunjung dapat melihat bermacam-macam video games menawan. Lo juga bisa membeli berbagai aksesoris unik untuk dijadikan oleh-oleh di sini. Ada juga Pokemon Center Tokyo DX dan Pokemon Café yang bertempat di Nihonbashi, Tokyo. Kedua toko ini kabarnya baru dibuka pada tahun 2018.

 

2. Berbelanja di Nakano Broadway

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang. Photo Credit: silverkris.com

Kawasan ini dikenal sebagai surga barang elektronik, manga, dan games. Nakano Broadway menyajikan banyak benda menarik yang berkaitan dengan budaya pop khas Jepang. Di sini, lo bisa menemukan bermacam-macam toko yang menjual pernak-pernik manga.

 

Salah satu toko yang kerap didatangi pelancong di Nakano Broadway adalah Mandarake. Pengunjung bisa puas mencari aneka barang seputar manga di sini. Contohnya seperti mainan dari manga Doraemon, One Piece, Naruto, dan lain-lain.

 

Jika berangkat dari Shinjuku, lo dapat menempuh Nakano dalam waktu sebentar. Transportasi yang bisa digunakan traveler untuk sampai ke kawasan ini adalah kereta. Naiklah kereta menuju Nakano dengan Stasiun JR Shinjuku sebagai titik awal.

 

 

3. Mengunjungi J-World Tokyo

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang. Photo Credit: manga.tokyo

Ada banyak hal menarik yang bisa lo temukan di J-WORLD Tokyo. Pengunjung dapat menghapus penat dengan menonton sejumlah pertunjukkan animasi keren. Selain itu, lo juga bisa menyambangi restoran, spot foto, dan kafe di sekitar sini.

 

J-WORLD Tokyo berada di wilayah Ikebukuro Sunshine City. Taman hiburan ini didirikan dengan konsep indoor. Aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung di sini adalah menjajal wahana permainan, bersantai di kafe, hingga membeli barang di toko manga.

 

4. Memasuki Museum Fujiko F Fujio

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang. Photo Credit: matcha-jp.com

Pembaca setia komik Jepang tentu sudah tidak asing dengan nama Fujiko F Fujio. Nama kreator manga Doraemon tersebut ternyata menginspirasi lahirnya salah satu museum komik terkenal di Jepang. Nama museum tersebut adalah Museum Fujiko F Fujio.

 

Sesuai namanya, museum ini memamerkan berbagai figur animasi ciamik buatan Fujio. Salah satu contohnya seperti Doraemon. Tempat wisata ini mewajibkan seluruh calon pengunjungnya untuk membeli tiket dari jauh-jauh hari. Pokoknya hindari pembelian tiket secara dadakan ya bro!

 

5. Mengitari Kawasan Akibahara

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang. Photo Credit: jw-webmagazine.com 

Mirip seperti Nakano Broadway, kawasan Akibahara memiliki banyak toko yang menjajakan berbagai macam barang elekronik keren. Lo juga bisa menemukan aneka manga dan games menarik saat mengitari area ini. Penggemar budaya Jepang tentu wajib menyempatkan diri ke Akibahara ketika liburan.

 

Contoh toko tersohor yang bisa dijumpai traveler di Akibahara adalah Mandarake dan Animate. Lo juga bisa menemukan aneka figur animasi keren di beberapa toko sekitar sini. Jika tertarik menjajal pengalaman unik, lo bisa mencoba tur wisata bertajuk “Anime and Gaming Adventure Tour in Akibahara”. Jangan lupa juga mengunjungi Maid Café ya bro!

 

 

6. Berfoto di Odaiba Gundam

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang

7 Aktivitas Seru untuk Traveler Penyuka Manga dan Anime di Jepang. Photo Credit: ikidane-nippon.com 

Jika lo mengaku sebagai penggemar Gundam, Odaiba Gundam adalah lokasi yang wajib dikunjungi di Jepang. Salah satu ciri khas tempat ini terletak pada patung Gundam raksasa yang menjulang tinggi di depan Diver City Tokyo. Lo tentu bisa puas berfoto di sekitar sana.

 

Selain berfoto, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan kuliner di sekitar Odaiba Gundam. Cicipilah makanan dan minuman yang ada di kafe bertema Gundam. Tempat ini menawarkan suasana nyaman untuk mengobrol bagi wisatawan.

 

7. Menghilangkan Penat di Tower Tokyo One Piece

Lo bisa menemukan menara ini di Tokyo, tepatnya di Tokyo Tower. Ada banyak hal menarik yang bisa dijumpai traveler di Tower Tokyo One Piece. Contohnya seperti kafe, pusat perbelanjaan, dan taman hiburan.

 

Demikian 7 aktivitas seru untuk traveler penyuka manga dan anime di Jepang. Semoga informasi ini bermanfaat buat lo yang hendak berlibur ke Jepang dalam waktu dekat. Tujuh aktivitas di atas tentu bisa dijadikan referensi bagi pelancong penggemar budaya Jepang. Dari daftar di atas, aktivitas mana yang ingin lo coba lebih dulu?

 

Source: cnnindonesia.com

Feature Image - jw-webmagazine.com

Urban Action Beginner solo traveling Jepang

17 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
sanagt menarik banget destinasi traveling di Jepang. semoga bisa traveling ke jepang dan bisa mendatangi tempat-tempat keren di Jepang. Amin
Yumna Aditya Prakoso
nice info gan
agung
tq info ya
dephy
SEMOGA BISA KEJEPANG UNTUK MENDATANGI TEMPAT-TEMPAT KEREN DI JEPANG
Yuniarto ( Tato )
Saya penginya ke Tower Tokyo OnePeace
Kristian Mustafa
Luar biasa keren.
Agung Sutrisno
Nakano Broadway menyajikan banyak benda menarik yang berkaitan dengan budaya pop khas Jepang.
Fardi Irawan
Keren dah jd pengen traveling
Fardi Irawan
Jepang emang indah
Agus Sungkawa
Ingat manga pasti ingat jepang