Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling!

Jangan pernah tidak menggunakan kaus kaki ketika traveling! Penasaran? Simak saja artikel di bawah ini bro!

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling!

Ketika lo memutuskan untuk melakukan traveling memang kenyamanan menjadi salah satu faktor paling penting untuk lo penuhi, tentunya agar tidak mengganggu perjalanan. Ada banyak hal yang bisa lo lakukan, mulai dari selalu menjaga kebersihan hingga menggunakan kaus kaki. Mengapa? Karena alas kaki atau sepatu merupakan pondasi utama agar kenyamanan itu sendiri selalu terjaga.

 

Traveling sendiri akan membuat lo banyak untuk melangkahkan kaki lo dari satu tempat ke tempat lainnya, bahkan bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Sehingga kaus kaki sendiri juga merupakan faktor pendukung yang selalu harus lo gunakan loh. Karena sumber ketidaknyamanan itu sendiri bisa datang pada saat lo tidak menggunakannya.

 

 

Bukan hanya sepatu lo saja loh yang jadi pusat perhatian, walaupun lo menggunakan sepatu nyaman dan bagus tapi kalau lupa atau tidak menggunakan kaus kaki, maka lo akan dengan mudah merasa tidak nyaman. Walaupun terbilang sepele, namun efeknya cukup besar loh. Enggak percaya? Simak saja penjelasannya di bawah ini!

 

Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling – Bau Tak Sedap

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling!

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling! Credit: .today.com

 

Biasanya rasa tidak nyaman itu datang dari bau tak sedap, baik itu berasal dari badan ataupun kaki. Selain bisa membuat diri lo tidak nyaman, bau tak sedap juga bisa merugikan sekitar loh. Nah, pada dasarnya menggunakan sepatu tanpa memakai kaus kaki bisa menimbulkan bau tak sedap.

 

Hal itu pun bukan hanya kibulan belaka, karena perlu untuk diketahui juga kalau kelenjar keringat yang keluar dari kaki lo bisa menjadi hal utama yang akan menimbulkan bau. Bisa kebayang dong kalau lo tidak menggunakan kaus kaki bisa berujung seperti apa?

 

Mau tahu enggak kenapa bisa begitu? Sebenernya cukup sederhana kok, karena keringat yang keluar akan langsung diserap bantalan sepatu lo. Sehingga kalau lo tetap mau tidak menggunakan kaus kaki akan menimbulkan lembap di dalam sepatu. Alhasil menyebabkan sepatu bahkan kaki lo akan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

 

Kaus kaki sendiri memang memiliki bahan yang akan menyerap keringat kaki lo, sehingga sepatu lo tidak akan dengan mudah akan langsung berkontak langsung dengan keringat. Oleh sebab itu, mengapa penggunaan kaus kaki sendiri sangat penting pada saat lo melakukan traveling.

 

Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling – Bisa Merusak Sepatu

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling!

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling! Credit: kosherfrugal.com

 

Ternyata selain bisa menimbulkan bau tidak sedap, tidak menggunakan kaus kaki juga bisa merusak sepatu lo loh atau dengan kata lainnya bisa membuat sepatu lo cepat usang. Kok bisa gitu? Awalnya, sepatu yang basah karena keringat mengendap di dalam sepatu bisa menyebabkan jamur.

 

Nah, dari jamur itu sendiri permasalahan akan muncul. Memang tidak akan langsung terjadi, pelan-pelan namun pasti. Sepatu yang akan lo gunakan akan berubah warna di bagian dalamnya, yang tadinya putih bisa berubah menjadi abu-abu. Bukan hanya itu saja, sepatu yang lo gunakan juga bisa berubah bentuk secara perlahan.

 

Secara tidak langsung, sepatu lo tersebut perlahan-lahan akan tidak bisa digunakan lagi. Bisa dikatakan juga dengan tidak menggunakan kaus kaki bisa membuat sepatu lo tidak awet atau cepat rusak. Tentunya akan sangat disayangkan sekali apabila ketika traveling, sepatu lo bisa mudah sekali untuk rusak. Karena lo enggak akan pernah tahu medan seperti apa yang akan lo lewati kelak bukan?

 

Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling – Mampu Membuat Kaki Lo Sakit

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling!

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Penggunaan Kaus Kaki Ketika Traveling! Credit: health.clevelandclinic.org

 

Kembali lagi, ketika melakukan traveling banyak hal lo lakukan sangat mengandalkan kedua kaki lo, sehingga kenyamanan itu sendiri menjadi kunci utamanya. Tentuya lo enggak mau dong kalau kedua kaki lo tersebut bisa sakit ataupun menjadi penghalang lo untuk melakukan petualangan?

 

Selain bau tidak sedap serta mampu membuat sepatu lo rusak dalam jangka waktu lama, ternyata tidak menggunakan kaus kaki juga bisa membuat kaki lo sakti loh. Tentu lo akan sangat jauh dari kata nyaman apabila kaki lo sudah diserang oleh penyakit, apalagi kalau sedang dalam perjalanan.

 

Biasanya yang sering menyerang kaki karena tidak menggunakan kaus kaki ialah penyakit kulit. Bisa dari panu, kadas, kurap hingga mata ikan. Bila terlalu sering dibiarkan maka kaki lo juga akan mudah sekali untuk lecet. Kebayang dong gimana rasanya apabila lecet? Enggak enak banget deh!

 

Banyak hal yang bisa ditimbulkan dari penyakit kulit yang akan menyerang kaki lo, mulai dari gatal-gatal hingga harus sekali-sekali memberikan perawatan obat. Tentunya lo enggak mau dong kalau perjalanan atau petualangan lo akan menjadi ribet karena hanya tidak menggunakan kaus kaki?

 

**

 

 

Kaus kaki itu sendiri juga memiliki banyak sekali jenis serta manfaatnya, sehingga bukan menjadi alasan lagi apabila lo tidak bisa menemukan pilihan terbaik untuk diri lo sendiri. Ada yang memang khusus digunakan untuk cuaca dingin, ada juga untuk lo bersantai-santai.

 

Sehingga tinggal bagaimana lo menyesuaikan dengan kebutuhan lo saja. Ketika ingin datang ke tempat tropis maka gunakanlah kaus kaki yang tipis dan sebaliknya. Percaya atau tidak, kaus kaki juga bisa menjadi sumber kenyamanan loh, karena kaki lo jadi benar-benar terbungkus serta aman.

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pentingnya menggunakan kaus kaki pada saat traveling? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Daripada perjalanan lo terganggu, mendingan ubah kebiasaan buruk lo itu yaa. Semangat selalu dan teruslan eksplorasi dunia ini lebih luas lagi!

 

 

Source: travel.tribunnews.com

 

 

 

Featured Image: cntraveler.com

 

 

Gear Beginner solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Menggunakan sepatu nyaman dan bagus jangan lupa menggunakan kaus kaki, maka akan nyaman juga saat jalan jalan
Kristian Mustafa
Nyaman klo pake Kaos kaki.
dephy
pengalaman saat traveling ga pake kaos kaki yaitu kaki lecet jadi malah traveling ga nyaman gara-gara kesalahan sendiri ga pake kaos kaki
Yumna Aditya Prakoso
nice info gan
Agus Sungkawa
Dari kecil saat berpergiaan slu pakai kaos kaki.
agung
tq info ya
Fardi Irawan
Untung tetap pakai kaos kaki
Solech.21
Suwun infone min
Solech.21
Okee thanks infonya
Ahmad Fahri Azhar
Harus stock kaos kaki banyak nih