Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Patagonia merupakan tempat di mana lo akan menemukan beragam hal indah berupa pemandangan alam! Enggak percaya? Simak saja beberapa destinasi yang patut untuk lo eksplorasi di bawah ini!

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Ingin berencana untuk pergi ke luar negeri dan tetap mengutamakan pemandangan alam nan indah, enggak perlu khawatir, coba deh berkunjung ke Argentina dan datang ke Patagonia. Di sana lo akan melihat banyak sekali bentangan alam yang akan membuat jiwa dan raga lo terpukau. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan dari beragam sudut dunia ingin sekali untuk datang ke sana.

 

Beragam pemandangan alam seperti gunung es beserta dengan bertemu dengan ikan paus pun bisa lo dapatkan di sana. Argentina sendiri memang merupakan negara di kawasan Amerika Selatan yang terkenal dengan sepakbolanya, namun dengan adanya Patagonia mendatangkan sebuah pemikiran lain mengenai negara ini.

 

 

Nah, apa saja sih yang bisa lo lakukan di Patagonia? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Selalu ingat yaa untuk merencanakan perjalanan lo ini dari jauh-jauh hari, secara untuk pergi ke luar negeri sendiri memerlukan banyak keperluan seperti visa dan lain-lainnya. Semoga Patagonia bisa lo kunjungi di tahun ini dan dapat direalisasikan!

 

Destinasi Memukau di Patagonia – El Chalten

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona! Credit: viator.com

 

Destinasi pertama yang patut untuk lo kunjungi di Patagonia ialah El Chalten. Di sana lo bisa melihat keindahan alam berupa pegunungan, bahkan terdapat juga beberapa aktivitas yang bisa lo lakukan di sana. Seperti hiking, rock climbing hingga berkuda mengelilingi teritori El Chaten.

 

Kalau memang lo memiliki jiwa petualang tinggi, ini merupakan kawasan paling tepat untuk lo kunjungi. Segala hasrat lo akan terpenuhi. Berkuda di perbukitan Rio de las Vueltas atau Vizcacha juga bisa menjadi pilihan lo, belum lagi lo bisa pesta barbecue di peternakan.

 

Kemudian juga terdapat trek pendakian gunung es di kawasan ini yang tentunya akan memberikan sebuah pengalaman menarik dan tak terlupakan di dalam hidup lo. El Chaten sendiri akan memberikan pesona serta kecantikannya ketika lo mengunjunginya.

 

Destinasi Memukau di Patagonia – Puerto Madryn

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona! Credit: thecrazytourist.com

 

Memiliki ketertarikan terhadap ikan paus atau biota laut yang jarang lo temukan di kehidupan sehari-hari lo? Puerto Madryn bisa menjadi destinasi lo nih, karena lo bisa memiliki kesempatan untuk mewujudkan hal tersebut.

 

Peurto Madryn merupakan spot paling indah untuk melihat penampakan dari ikan paus di dunia loh. Ikan pausnya pun tak akan malu-malu untuk menunjukkan dirinya kepada manusia di spot ini. Uniknya lagi ketika lo berkunjung ke Puerto Madryn, lo langsung akan merasakan cuaca yang hangat padahal Patagonia sendiri memiliki cuaca yang dingin loh.

 

Nah, untuk melihat para ikan pausnya menampakan keindahan tubuhnya memang ada waktu-waktu tertentunya. Sehingga lo enggak bisa ngasal atau seenak jidat lalu mengharapkan penampakannya. Coba untuk datang antara bulan Juni hingga pertengahan Desember yaa, diyakini kalau ikan paus akan muncul pada saat kurun waktu tersebut.

 

Destinasi Memukau di Patagonia – Cueva de las Manos

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona! Credit: id.wikipedia.org

 

Ternyata bukan hanya pemadandangan alamnya saja yang bisa lo nikmati ketika berkunjung ke Patagonia loh, lo juga bisa menjadi saksi akan karya seni pada zaman purba dahulu. Terdapat sebuah lukisan tangan di sebuah tembok batu di Cueva de las Manos.

 

Cueva de las Manos sendiri juga masuk ke dalam Situs Peninggalan Dunia versi UNESCO dan uniknya lukisan tersebut sudah ada sejak tahun 7370 SM (Sebelum Masehi). Tembok batunya pun cukup terpenuhi dengan bentuk tangan manusia yang diwarnai merah beserta dengan lukisan-lukisan hewan pada zaman tersebut.

 

Tak hanya itu saja, di tembok tersebut juga terdapat design abstrak yang terlihat sangat unik dan indah loh. Ketika lo mendatanginya, tak perlu ambil pusing lagi karena bisa ditemani oleh pemandu wisata yang akan terus memberikan informasi seputar Cueva de las Manos itu sendiri.

 

Destinasi Memukau di Patagonia – Camarones

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona! Credit: .lonelyplanet.com

 

Selain dari ikan paus, Patagonia juga menawarkan pengalaman unik lainnya yaitu bisa melihat serta bisa merasakan berada di tengah-tengah kawasan penguin. Tepatnya di Camarones, sebuah kawasan desa nan sepi juga dengan pantai kosong bisa menjadi tempat di mana lo bisa bersantai serta lupa dari kepenatan dari kehidupan keseharian.

 

Berbicara mengenai penguin, di sana Camarones lo bisa melihat kurang lebih 25,000 pasang penguin loh. Tentu ini bisa menjadi momen unik di dalam kehidupan lo. Bahkan fasilitasnya juga sudah sangat memumpuni kok.

 

Terdapat kantor pusat informasi di sana yang bisa membuat lo selalu peka terhadap informasi sekitar. Jangan lupa pula untuk membawa kamera lo agar bisa mengabadikan momen indah ketika berkunjung ke Camarones. Para penguin pun sudah siap menunggu kedatangan lo!

 

Destinasi Memukau di Patagonia – Parque National los Glaciares

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona!

Patagonia: Sentuhan Surga di Pelosok Argentina yang Begitu Memesona! Credit: moon.com

 

Kalau lo ingin menikmati pemandangan gletser nan indah, Parque National los Glaciares merupakan tempat di mana lo bisa mewujudkannya. Bayangkan saja lo bisa melihat gletser yang memiliki panjang sekitar 30 km, lebar 5 km dan tinggi 60 meter.

 

Pengalaman melihat gletser besar nan raksasa ini memang menjadi daya tarik utama yang ada di Patagonia. Banyak dari para petualang dari berbagai sudut dunia pun ingin melihat keindahannya secara langsung.

 

Nah, pintu utama dari kawasan ini terletak sekitar 80km sebelah timur dari jalan raya. Di pintu utama lo juga akan mendapatkan banyak aktivitas yang bisa lo gunakan kelak ketika berada di dalam kawasan gletsernya. Silakan mencoba dan temukan keseruannya di sana.

 

**

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Patagonia di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan ketika ingin berkunjung ke sana yaa. Semangat selalu dan eksplorasilah dunia ini lebih luas lagi, karena hidup hanya satu kali saja!

 

Source: .lonelyplanet.com

 

 

 

Featured Image: peregrineadventures.com

 

Wilderness Beginner solo traveling

23 COMMENTS

SHARE
dephy
DESTINASI YANG SANAGAT MEMBUTA TRAVELER TERTARIK UNTUK KE PATAGONIA
SRI YAYA ASTUTI
di Patagonia kita kalo kesana bakalan disuguhi hasil karya tangan Tuhan yang sugguh indah dan memukau
Kristian Mustafa
Keren objek wisatanya.
Agung Sutrisno
El Chalten Destinasi yang patut untuk kunjungi di Patagonia ialah El Chalten karena keindahan alamnya
Yumna Aditya Prakoso
pingin ke sana dah
Krisna Rizal Nuryadin
Kalo ada duit cocok tuh honeymoon kesono ya gak sih?
Cecep Jajang
Keren banget ini
Fardi Irawan
Camarones why u so Beautiful
Ahmad Fahri Azhar
Masuk bucket list
Resatya Oktafitullah SAV
Wihh mantapsss