Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan!

Lima spot buat lihat sunrise di Selandia Baru ini rasanya tidak bisa lo lewatkan begitu saja sih. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini ya!

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan!

 

Punthuk Setumbu boleh jadi salah satu spot untuk melihat momen matahari terbit yang diburu banyak traveler. Pasalnya sunrise di sana adalah salah satu yang terbaik bro. Tapi, di bawah ini, kalau lo lagi traveling ke New Zealand, ada beberapa spot sama dan tidak bisa lo lewatkan begitu saja nih!

***

 

Tidak hanya Punthuk Setumbu nih, seperti Gunung Bromo atau Puncak Mahameru, adalah beberapa spot yang oke banget buat menikmati sinar pertama dari matahari pagi. Tapi kalau lo mau mencoba spot lainnya di luar Indonesia, tidak apa bro.

 

Salah satu negara yang punya beberapa spot untuk melihat sunrise yang bagus adalah New Zealand atau Selandia Baru. Negara kecil yang berada di selatan dekat dengan Australia ini dengan mengejutkannya setidaknya mempunyai lima spot yang keren buat menikmati sunrise.

 

 

Lima spot di Selandia Baru untuk melihat sunrise ini tersebar di berbagai kawasan. Mulai dari yang berada di alam bebas sampai ada yang di kawasan urban. Oleh karena itu, buat lo yang ada rencana untuk traveling ke New Zealand, lima spot ini jangan lupa didatangi nih.

 

Waduh jadi penasaran ya di mana saja lima spot yang dimaksudkan? Tenang bro, sila simak bahasan kali ini sampai habis agar lo mengetahui di mana saja dan bisa lo tandai serta masuk catatan perjalanan lo. Jangan lupa, datangi kalau lagi traveling ke Selandia Baru ya!

***

 

Spot Sunrise di New Zealand: Gunung Hikurangi

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan!

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan! credit: mapio.net

Gunung Hikurangi adalah spot pertama yang direkomendasikan buat lo ketika berada di New Zealand. Pasalnya, keindahan alam di sana luar biasa dan sayang sekali kalau lewatkan begitu saja. Di gunung ini juga terdapat berbagai spot untuk melihat sunrise yang indah.

 

Berada di sudut timur Pulau Utara New Zealand, spot ini adalah tempat pertama untuk menikmati matahari terbit. Oh iya, gunung ini adalah salah satu tempat sakral menurut suku lokal di sana. Jadi, sebelum mendaki gunung ini, minta izin ke warga lokal terlebih dahulu ya.

 

Keunikan lain yang ada di gunung ini adalah sebuah tiang yang dipancangkan di atas puncak gunung. Tiang tersebut mempunyai ukiran yang penuh makna. Secara singkat – tiang tersebut menceritakan soal dewa-dewa yang dipercaya oleh warga lokal.

 

Spot Sunrise di New Zealand: Gunung Maunganui

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan!

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan! credit: kumparan.com

Nah, gunung yang satu ini di Selandia Baru menjadi gunung yang paling fotogenik, lho! Kenapa bisa begitu? Pasalnya, gunung ini berdekatan juga dengan teluk yang bernama Bay of Plenty. Dari atas puncaknya, lo bisa melihat sunrise yang indah luar biasa.

 

Pemandangan dari puncak gunung ini adalah perkotaan yang dekat dengan teluk serta laut, kapal-kapal berbagai ukuran yang tengah bersandar. Mulai dari kapal nelayan sampai kapal pesiar pun ada bro. Oleh karena itu, Gunung Maunganui adalah spot yang mesti lo datangi.

 

Keunikan lainnya di kawasan gunung ini adalah saat malam hari nih bro. Buat lo yang gemar berwisata kuliner – lo bisa mencicipi makanan lokal Selandia Baru di Gourmet Night Market. Kuliner di sana tentu seru sekali karena sembari mencoba kuliner khas dan lo juga bisa menikmati pemandangan Gunung Maunganui tersebut.

 

Spot Sunrise di New Zealand: Hot Water Beach

Apakah air lautnya benar-benar hangat? BENAR SEKALI BRO! Pantai yang berada di kawasan Coromandel ini adalah salah satu pantai yang mempunyai keunikan berbeda daripada yang lain, yaitu air lautnya yang hangat.

 

Ditambah, pantai ini juga menyuguhkan sunrise yang indah ketika pagi hari. Kombonya adalah sembari berendam air laut yang hangat – lo bisa menikmati sinar matahari pagi yang kuning keemasan di sana! Di dekat sana terdapat sebuah gua juga yang cukup populer bro!

 

Spot Sunrise di New Zealand: Kaikoura

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan!

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan! credit: tripadvisor.com

Masih dari pantai dan kali ini lokasinya berada di Kaikoura – Canterbury, lo bisa melihat sunrise dengan damai nih bro. Pasalnya, spot pantai yang satu ini masih jarang dikunjungi oleh banyak traveler, lho. Jadi kalau ke sana, seperti punya pantai pribadi saja nih!

 

Oh iya selain main air di sana, lo bisa mencoba aktivitas lainnya lho seperti kayaking, snorkelling sampai diving untuk bertemu dengan ikan paus! Bahkan, kalau lo beruntung, di pantai tersebut juga sering didatangi oleh anjing laut berbulu. Wah pengalaman unik nih bro!

 

Spot Sunrise di New Zealand: Sky Tower

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan!

Traveling ke New Zealand? Berikut 5 Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan! credit: flickr.com

Dari yang alam, sekarang pindah ke yang lebih modern dan urban bro. Menikmati sunrise di New Zealand bisa dari Sky Tower yang berada di kawasan Auckland!

 

Oh iya, selain menikmati momen matahari terbit, di menara tinggi tersebut lo juga bisa mengadu adrenalin dengan mencoba bungee jumping, lho! Wah berani ga nih lo bro buat terjun dari ketinggian kurang lebih 380 meter?

 

 

Nah bagaimana bro? Sudah cukup jelas di mana saja yang mesti lo datangi kalau lagi traveling ke New Zealand? Jangan sampai terlewat ya bro!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – kumparan.com

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

8 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Beautiful Sunrise
Firgiawan
New Zealand sangat Indah sekali
SRI YAYA ASTUTI
lukisan indah karya sang pencipta alam semesta
Asep Hilman Purnama
Spot Sunrise yang Tidak Bisa Lo Lewatkan
Asep Hilman Purnama
Siap Berkemah
Peni heryawan
Mantap sekali
Hilman rusdiyanto
Mantaabbb
Asep Hilman Purnama
Pembukaan