Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Jangan mudah terkecok akan tampangnya yaa bro! Beberapa pilhan hewan di bawah ini sangat mematikan loh! Simak saja informasinya di bawah ini!

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Selain ular, ternyata ada beberapa pilihan hewan di luar sana yang mematikan juga. Bahkan dari bentuknya cukup membuat banyak orang terkecoh karena keindahannya. Sehingga ketika lo sedang jalan-jalan atau mengeksplorasi alam bertemu dengan pilihan hewan yang ada di bawah ini, sangat disarankan untuk mengambil jarak yaa, untuk keselamatan diri lo sendiri.

 

Berada di alam bebas memang lo benar-benar berada di luar comfort zone, serta juga akan menyadarkan kepada lo kalau lo itu tidak hidup sendiri di dunia. Banyaknya pilhan biota alam baik itu yang berbahaya ataupun tidak tentunya menjadi daya tarik tersendiri mengapa hingga hari ini masih banyak orang yang suka untuk melepaskan dirinya di alam bebas.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai hewan-hewan bertampang lucu namun mematikan yang ada di dunia, langsung saja simak beberapa piilhannya di bawah ini. Semoga bisa berguna agar lo mengetahui mana hewan yang beracun dan mana yang tidak.

 

Pilihan Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan – Laba-Laba Punggung Merah

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan! Credit: harapanrakyat.com

 

Hewan bertampang lucu pertama yang perlu untuk lo ketahui ialah Laba-Laba Punggung Merah atau biasa juga dikenal dengan sebutan red back. Hewan ini paling mudah ditemukan di Australia, memang kalau dilihat dari wujudnya sangat unik dan menarik untuk dipegang, namun harap berhati-hati yaa, karena hewan ini sangat mematikan.

 

Laba-laba ini meyuntikkan racun syaraf atau (neurotoksik) mematikan yang mampu menyebabkan masalah serius. Bahkan bisa menyebabka kematian dalam waktu cukup singkat. Biasanya hewan ini sering muncul pada saat musim panas.

 

Uniknya bukan jantan yang sering menyerang, betinanya pun terlihat begitu agresif. Karena kebanyakan dari kasus serangan gigitan dari laba-laba ini dilakukan oleh red back betina. Memiliki tubuh yang lebih besar ketimbang laba-laba pada umumnya ini memang sangat beracun serta mampu hidup lebih lama.

 

Pilihan Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan – Ubur-Ubur Kotak

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan! Credit: .youtube.com

 

Buat lo yang sering melaut, harus hati-hati dengan hewan satu ini. Bukan tanpa alasan, karena Ubur-Ubur Kotak mampu mengantarkan lo kembali ke Sang Pencipta. Bahkan ini merupakan salah sastu hewan paling berbisa yang ada di dunia.

 

Hewan dengan tekstur badan lunak ini telah menewaskan lebih dari 5.500 orang sejak tahun 1954 loh, tentunya itu merupakan jumlah yang cukup banyak dan untuk hewan berukuran kecil ini, itu merupakan sebuah rekor.

 

Racun dari Ubur-Ubur Kotak sendiri akan menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Biasanya Ubur-Ubur Kotak sering ditemukan di kawasan Australia Utara dan seluruh wilayah Indo-Pasifik. Sehingga kalau lo melihat kehadirannya, sangat disarankan untuk menjauh yaa.

 

Pilihan Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan – Gurita Cincin Biru

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan! Credit: travel.tribunnews.com

 

Masih berasal dari laut, hewan dengan tampang lucu namun mematikan ini juga patut untuk lo perhatikan. Tentunya agar lo selalu terhindar dari marabahaya yaa. Gurita Cincin Biru sendiri memiliki penampakan yang indah, bahkan rasanya ingin sekali untuk memegangnya.

 

Namun jangan mudah terkecok yaa, hewan ini memiliki kandungan racun sangat mematikan. Biasanya ditemukan bersembunyi di dasar kolam pasir dan terumbu karang di Samudera Pasifik. Bahkan ini merupakan salah satu hewan paling mematikan yang ada di dunia.

 

Memang Gurita Cincin Biru berukuran cukup kecil, namun bisa membunuh 25 manusia hanya dalam hitungan menit. Racun dari hewan ini akan menyerang sistem saraf yang menyebabkan kelumpuhan dan berhenti bernafas. Tidak ada penangkal untuk racun gurita ini, tetapi korban bisa diselamatkan bila mendapatkan pernafasan buatan segera.

 

Pilihan Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan – Siput Cone

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan! Credit: .kompasiana.com

 

Siput sangat indentik dengan kelambatan, namun berbeda apabila berbicara mengenai Siput Cone. Walaupun ukurannya kecil dan menarik untuk lo pegang atau memungutnya, ternyata hewan ini sangat beracun dan mematikan.

 

Ketika Siput Cone merasa terganggu, maka ia pun akan mengeluarkan duri beracun. Lebih menakutkan lagi, durinya bisa menembus sarung tangan. Racun dari hewan ini pun menyerang saraf korbannya. Dalam beberapa detik, rasa sakit yang amat sangat di tempat sengatan akan berubah menjadi mati rasa.

 

Racun ini akan menyebar dan sesaat kemudian seluruh tubuh akan lumpuh. Setelah itu nafas dan jantung pun akan berhenti. Sehingga kalau lo melihat siput ini berada di dekat lo, jangn sekali-kali mengganggunya yaa!

 

Pilihan Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan – Katak Panah Beracun

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan!

Hati-Hati! Ini Merupakan 5 Hewan Bertampang Lucu Namun Mematikan! Credit: /medium.com

 

Jangan pernah terkecoh dengan hewan satu ini yaa. Dari warnanya saja memang sudah sangat memikat hati, namun sayangnya sangat beracun dan mematikan loh. Katak Panah Beracun sendiri merupakan hewan dengan warna tubuh paling indah di dunia. Ada yang berwarna kuning emas, biru, hijau dan merah.

 

Seekor Katak Panah memiliki racun yang mampu membunuh 10 orang dewasa loh. Bahkan beberapa suku di pedalaman mengoleskan racun katak inin pada anak panah mereka. Racunnya disebut batrachotoxin, yang mampu menyebabkan kelumpuhan dan kematian meski dalam jumlah sedikit.

 

Lebih baik menjauh apabila lo sudah melihat katak ini yaa, karena lo enggak pernah tahu kapan hewa ini akan menyerang seta bentuk racunnya sendiri seperti apa. Memang sangat menggoda untuk ditangkap, namun lebih baik menjauh yaa.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan hewan bertampang lucu namun mematikan di atas? Semoga bisa menjadi pengetahuan lo agar bisa menghindar darinya ketika sedang berada di alam bebas. Semangat selalu dan teruslah eksplorasi dunia ini lebih luas lagi!

 

Source: dream.co.id

 

 

 

Featured Image: hai.grid.id
Trending Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Fardi Irawan
Auto lari gapakek rem
Yuniarto ( Tato )
Yg bahaya tu yg di laut,Soalnya ga tau si...
Agung Sutrisno
Harus selalu hati hari dan waspada dengan hewan-hewan bertampang lucu namun mematikan
dephy
seperti lirik dari band EDANE "ku akui kau memang manis tapi kau iblis"
agung
tq info ya
Iksan
untungnya gak pernah ketemu saya yg kayak gini
Kristian Mustafa
Racun nya sangat mematikan bro.
Cecep Jajang
Seram juga yah
Ipay Dwi Payana
nice inpo
Hilman rusdiyanto
Info bagus