5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan!

Aceh memiliki Gayo Lues, tempat di mana lo bisa melihat banyak kejutan dari alam nan indah! Penasaran? Simak saja artikelnya di bawah ini!

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan!

Indonesia memang merupakan negara yang tak pernah habis akan tempat wisata unik dan menarik! Gayo Lues merupakan salah satu diantaranya. Tepat berada di Provinsi Aceh, kawasan ini bisa menjadi destinasi lo berikutnya dan mampu mendatangkan pengalaman nan sulit untuk dilupakan di dalam hidup lo loh. Baik itu dari keindahan alamnya hingga kebudayaannya.

 

Gayo Lues sendiri merupakan kabupaten di Provinsi Aceh yang diapit oleh daratan sehingga lo tidak akan menemukan pantai indah di sana. Walaupun begitu, lo bisa mendapatkan kawasan dengan suhu cukup dingin loh! Bahkan Gayo Lues sendiri merupakan salah satu kawasan paling dingin di Indonesia.

 

 

Berbicara mengenai kawasan wisatanya, banyak sekali pilhan tempatnya yang patut untuk lo kunjungi ketika berkunjung ke sana. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa! Ingat selalu untuk menjadi kelestarian dari setiap tempat wisata yang akan atau sudah lo kunjungi yaa, kalau bukan lo yang memulainya, siapa lagi bro?

 

Tempat Wisata Menarik di Gayo Lues – Rumah Pohon Genting

 

Kalau lo suka dengan tempat wisata yang sangat dekat dengan alam, ini bisa menjadi tempat paling tepat untuk lo kunjungi. Apalagi kalau memang memiliki angan-angan bersantai di atas rumah pohon. Sesuai dengan namanya, memang Rumah Pohon Genting sendiri merupakan tempat di mana lo bisa mendapatkan pengalaman berada di atas rumah pohon.

 

Kawasan wisata ini tepat terletak di Desa Gaja, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues. Dikelilingi oleh hutan pinus nan luas juga menjadi daya tariknya. Belum lagi dengan letaknya yang tepat berada di deretan perbukitan membuat pemandangan di sana pun sangat memikat hati.

 

Terdapat keunikan lainnya dari Rumah Pohon Genting yang perlu untuk lo ketahui, yaitu ketika sedang turun awan. Lo akan merasakan seperti negeri di atas langit, tak heran walaupun kondisinya berawan, malah lebih menjadi magnet bagi para pelancong loh.

 

Tempat Wisata Menarik di Gayo Lues – Air Terjun Rerebe

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan!

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan! Credit: ksmtour.com

 

Siapa bilang lo tidak bisa mendapatkan keindahan air terjun di kawasan Gayo Lues? Pemikiran tersebut pun salah, karena terdapat Air Terjun Rerebe dengan daya tarik sangat kuat bagi para penikmat alam. Di sana lo bisa merasakan kesegaran dari air yang tumpah dari ketinggian.

 

Air Terjun Rerebe juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya, aliran air di kawasan ini sebenarnya tidak terlalu deras, namun yang membuat menarik kawasan ini ialah dengan keberadaan kolam biru. Kolam biru tersebut pun tepat terletak di bawah air terjunnya.

 

Kolam dengan warna biru yang mendominasi ini meman sering menjadi tempat di mana para pelancong ataupun pendaki merendamkan badannya. Segar serta melepaskan rasa penat pun menjadi hal yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke Air Terjun Rerebe.

 

Tempat Wisata Menarik di Gayo Lues – Uyem Beriring

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan!

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan! Credit: wisato.id

 

Pilihan berikutnya mengenai tempat wisata yang ada di Gayo Lues ialah Uyem Beriring. Kawasan di mana lo akan dikelilingi oleh hutan pinus ini memang sudah sering menjadi destinasi para pelancong karena tepat menjadi tempat untuk bersantai dan dekat kepada alam.

 

Walaupun terbilang baru, di sana terdapat banyak sekali spot-spot foto cukup menarik. Sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa ketika berkunjung ke sana. Tak hanya itu saja, hutan pinus nan luas akan memberikan sebuah nafas baru di dalam hidup lo.

 

Berkunjung bersama teman-teman sembari nongkrong di tengah suasana alam indah bisa menjadi aktivitas nan tepat untuk lo lakukan di sana. Sehingga kalau lo berencana untuk berkunjung ke Aceh, tepatnya Gayo Lues, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjunginya yaa.

 

Tempat Wisata Menarik di Gayo Lues – Blangkejeren

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan!

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan! Credit: properti.kompas.com

 

Indahnya alam di kawasan Gayo Lues pun tak berhenti sampai di situ saja, karena lo patut mengunjungi Blangkejeren. Tentunya bukan tanpa alasan, karena kawasan ini mampu memperlihatkan sebuah bentangan alam yang belum tentu bisa lo dapatkan di lain tempat.

 

Blangkejeren sendiri juga disebut-sebut sebagai lokasi terbaik untuk menikmati keindahan alam di Gayo Lues. Tak heran apabila banya dari para pelancong yang memiliki minat tinggi untuk bisa berada di sana. Bentangan hijau nan segar pun bisa menjadi objek yang akan memanjakan kedua mata lo.

 

Bahkan lo juga bisa melihat keindahan Gunung Leuser loh dari kawasan Blangkejeren, banyak yang mengatakan pula kalau Blangkejeren merupakan salah satu kawasan alam nan indah yang bisa membuat lo lebih bersyukur lagi akan keindahan alam di Indonesia.

 

Tempat Wisata Menarik di Gayo Lues – Kala Pinang

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan!

5 Tempat Wisata di Gayo Lues! Kawasan Dingin di Indonesia yang Penuh dengan Kejutan! Credit: /properti.kompas.com/

 

Aliran sungai beserta dengan hutan pinus di bagian kanan dan kiri menjadi sebuah pemandangan yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke Kala Pinang. Pokoknya benar-benar seperti berada di dalam mimpi atau film-film deh bro.

 

Kala Pinang mampu menyuguhkan keindahan perbukitan khas dataran tinggi. Sungai beserta dengan hampara hutan pinus pun menjadi daya tarik utama bagi para pecinta alam. Tak heran apabila banyak sekali orang yang tertarik untuk mengunjunginya.

 

Ternyata bukan hanya keindahan alamnya saja, Kala Pinang juga terkenal dengan makanan khasnya, yaitu Lemang Kala Pinang. Nah, jangan sampai ketinggalan untuk mencicipinya, kapan lagi coba lo bisa menikmati kuliner khas tersebut selain di Kala Pinang.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata menarik di Gayo Lues? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia yaa serta jangan lupa pula untuk melestarikannya!

 

Source: wisato.id

 

 

 

Featured Image: jawapos.com

 

Wilderness Beginner solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Peni heryawan
Nice info
Hilman rusdiyanto
Info bagus
SRI YAYA ASTUTI
Kala Pinang seperti tempat di negri dongeng
Yuniarto ( Tato )
Ternyata bagus juga wisatanya
agung
tq info ya
Agus Sungkawa
Alam aceh Gayo Lues amzing juga nih
Yuniarto ( Tato )
Kopinya juga Enak
Asep Hilman Purnama
Pembukaan
AMBO SOLLE
Natural banget
arief
makasih infonya