Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

Sebelum traveling ke Jepang - nih ada 6 jenis penginapan atau jenis hotel di sana yang mesti lo ketahui sebelum salah memesan kamar ya! Selengkapnya di bahasan kali ini!

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

 

Salah satu hal yang mesti lo persiapkan dengan matang saat traveling ke Jepang adalah penginapan. Hal ini berkaitan dengan banyaknya jenis penginapan yang ada di Jepang. Oleh karena itu, mesti lo ketahui biar cocok sama kebutuhan serta budget ya!

 

Di bahasan kali ini, setidaknya ada 6 jenis penginapan atau hotel yang ada di Jepang. Masing-masing dari penginapan tersebut tentu ada nilai tambah dan kurang. Jadi, pastikan sebelum lo berangkat ke Jepang, lo sudah mengetahui penginapan seperti apa yang lo butuhkan.

 

Jangan sampai ketika lo sudah sampai sana – lo mendapatkan penginapan dengan fasilitas yang tidak sesuai dengan budget yang sudah lo bayarkan. Tentu hal ini akan merugikan perjalanan lo. Kalau tidak nyaman, mau tidak mau lo akan pindah ke penginapan lain.

 

Itu artinya lo mesti bayar lebih hanya untuk penginapan saja. Oh iya, jenis penginapan ini memang wajib lo ketahui terkait dengan di mana lo akan bereksplorasi nih. Kalau lo ingin traveling ke Jepang dan mendaki Gunung Fuji, rasanya lo tidak perlu menginap di hotel bintang lima kan?

 

Cocoknya untuk melakukan persiapan sebelum mendaki Gunung Fuji adalah beristirahat di hotel-hotel sederhana saja. Yang penting lo bisa bersiap dengan baik agar pendakian lo ke Gunung Fuji lancar. Nah, dengan kebutuhan seperti itu, atau yang lainnya – tentu lo benar-benar mesti tahu penginapan yang bagaimana yang lo butuhkan.

 

 

Daripada terus bertanya-tanya penginapan seperti apa yang lo butuhkan, lebih baik lo simak terus bahasan kali ini agar mengetahui setidaknya – ada 6 jenis penginapan di Jepang yang bisa sesuai dengan apa yang lo mau.

***

 

Jenis Hotel di Jepang: Comfort Hotel

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler! credit: tripadvisor.co.id

Jenis penginapan atau jenis hotel pertama yang mesti lo ketahui saat akan traveling ke Jepang adalah comfort hotel. Jenis hotel ini adalah hotel yang bergaya kebarat-baratan, bro. Dengan bangunan tinggi layaknya perkantoran, karakteristik hotel ini jelas hotel dengan bintang 4 ke atas.

 

Bahkan, rata-rata berbintang lima dan lima plus. Oleh karena itu, jelas budget nya juga untuk per kamar lumayan membuat lo mesti merogoh kocek yang dalam. Tapi, kalau lo mau ke Jepang dan staycation – hotel seperti ini direkomendasikan karena segala fasilitasnya yang super mendukung!

 

Oh iya, hal lainnya yang terkait dengan comfort hotel ini adalah kepemilikan serta pengoperasian oleh nama-nama hotel besar yang sudah pasti memiliki cabang tiap negara.

 

Jenis Hotel di Jepang: Hotel Bisnis

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler! credit: wisatajepang.co.id

Mirip dengan comfort hotel namun jelas di bawah satu tingkat untuk soal rate sampai dengan fasilitas. Kamar-kamar yang ada di penginapan yang satu ini cukup sederhana. Oleh karena itu, harganya cukup terjangkau.

 

Biasanya yang menginap di jenis hotel atau jenis penginapan ini adalah mereka yang sedang dalam dinas pekerjaan. Jadi, penginapan tersebut memang hanya untuk beristirahat karena orangnya pasti akan keluar untuk melakukan perjalanan bisnis.

 

Jenis Hotel di Jepang: Ryokan

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler! credit: livejapan.com

Nah, kalau jenis hotel atau jenis penginapan yang satu ini adalah yang paling disukai oleh traveler! Soalnya kalau purely traveler – mereka tentu ke Jepang dengan niat eksplorasi dan mencari pengalaman bagaimana jadi ‘warga lokal’ di Jepang.

 

Ryokan adalah salah satu penginapan di Jepang yang setiap kamarnya di desain seperti kamar rumah pada umumnya di Jepang. Bahkan, beberapa di antaranya menyulap kamar hotel tersebut berdesain dan bernuansa Jepang kuno.

 

Secara sejarah – Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang. Nah buat lo yang ingin benar-benar merasakan autentiknya Jepang, Cari Ryokan yang ada onsen atau mata air pemandian air panas yang alami ya!

 

Jenis Hotel di Jepang: Minshuku

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler! credit: agoda.com

Kurang lebih mirip dengan Ryokan. Fasilitas yang sederhana, masih bersifat tradisional – dan tentunya lebih privat karena ukuran kamarnya yang lebih kecil dari Ryokan punya. Biasanya juga yang mengelola jenis penginapan ini adalah keluarga.

 

Buat lo yang akan traveling ke Jepang dan on budget atau bergaya backpacker – Minshuku adalah pilihan yang tepat karena harga kamarnya cukup terjangkau. Bahkan, untuk merasakan kearifan lokalnya – lo bisa mengobrol dengan keluarga Jepang yang mengelola penginapan tersebut!

 

Jenis Hotel di Jepang: Love Hotel

Dari namanya – hotel ini benar-benar memberikan lo privasi dengan pasangan nih. Konsep penginapannya sih sebenarnya sama saja dengan hotel lainnya. Namun, penjagaan terhadap kebersihan benar-benar diperhatikan.

 

Harga kamar atau rate per room di jenis penginapan atau hotel ini juga terbilang cukup terjangkau kok. Apalagi buat lo yang memang lagi traveling ke Jepang berdua dengan pasangan. Hotel ini sepertinya cocok buat kalian beristirahat.

 

Jenis Hotel di Jepang: Hotel Kapsul

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler!

Hindari Salah Pesan Kamar! Ini 6 Jenis Hotel di Jepang yang Jadi Langganan Traveler! credit: travel.tribunnews.com

Di Indonesia sedang berkembang dengan pesat nih bro jenis penginapan yang satu ini. Hotel kapsul adalah salah satu jenis penginapan yang ada di Jepang juga. Konsepnya yang super minimalis cocok banget buat para millennial yang ingin segalanya serba simpel.

 

Nah, buat para traveler bergaya backpacker – hotel kapsul ini benar-benar on budget nih. Jadi, cocok sekali buat lo.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari enam jenis penginapan atau hotel di atas – apakah sudah ada yang masuk ke dalam perhitungan lo kalau mau traveling ke Jepang?

 

Source – travel.tribunnews.com

Feature Image – republika.co.id

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker Jepang

4 COMMENTS

SHARE
AMBO SOLLE
Butuh liburan aku jg min
Hilman rusdiyanto
Wah pengen kesana
Hari Tristiyanto
mantap infonya
Firgiawan
Hotel Kapsul Sangat Hemat Banget