Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau!

Diklaim sudah aman dan nyaman dari virus corona - Tour de Bintan 2020 akan tetap diselenggarakan. Buat lo yang ada jadwal traveling ke Bintan, event ini tidak bisa dilewatkan begitu saja nih!

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau!

 

Virus corona sampai sekarang masih jadi momok yang menakutkan bagi hampir semua kalangan, termasuk para traveler. Bahkan pemerintah Indonesia sendiri sudah mengeluarkan travel warning buat WNI yang hobi plesiran. Travel warning tersebut mengarah ke Tiongkok.

 

Karena memang virus tersebut berasal dari sana, tepatnya dari Kota Wuhan. Namun buat Indonesia sendiri – sampai sekarang belum ada hal yang urgensinya tinggi terkait dengan sebaran virus tersebut. Wilayah yang paling dekat dengan sebaran virus tersebut salah satunya adalah Kepulauan Riau.

 

Malaysia, Singapura adalah beberapa negara yang sudah melaporkan ada sejumlah warganya yang terjangkit wabah tersebut. Dikhawatirkan akan mewabah ke Indonesia. Sedangkan di Kepulauan Riau sendiri dan sekitar kawasannya – akan menyelenggarakan salah satu gelaran tingkat internasional.

 

Gelaran tingkat internasional itu adalah Tour de Bintan. Berdasarkan CNN Indonesia – diklaim Kepulauan Riau aman, kompetisi tingkat internasional yang dihadiri banyak atlet dari berbagai negara ini akan tetap diselenggarakan.

 

 

Tetap diselenggarakannya event berkelas internasional ini menjadi bukti kalau Bintan tetap sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman. Hal ini juga berdasarkan oleh berbagai pernyataan pelaku event yang menyatakan kalau Bintan bebas dari virus corona.

 

Nah di bahasan kali ini setidaknya ada tiga hal yang menarik dari ajang balap sepeda tingkat dunia tersebut. Penasaran ada apa saja dibalik Tour de Bintan 2020? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini ya!

***

 

Tour de Bintan 2020: Tidak Usah Khawatir dengan Wabah Terkait

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau!

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau! credit: suaramerdeka.com

Walau secara geografis Bintan dan Kepulauan Riau dekat sekali dengan Singapura yang sudah menyatakan di sana ada wabah atau virus corona, tapi instansi terkait di Indonesia sudah menyatakan kalau Bintan dan sekitarnya aman dan steril dari sebaran virus tersebut.

 

Mereka yang akan datang ke Tour de Bintan, tetap bisa dengan tenang untuk eksplorasi destinasi wisata tersebut. Hal ini juga jadi salah satu tujuan mengapa ajang balap sepeda tingkat internasional ini diadakan di Bintan.

 

Bintan adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tengah digarap banyak fasilitasnya untuk memadai banyak traveler yang akan datang ke sana. Pokoknya, jika memang lo ada jadwal traveling ke sana – di sana tetap aman kok.

 

Terkait dengan penyelenggaraannya – Bintan dan Kepri juga mendapatkan pengawasan ketat untuk menangkal virus corona tersebut masuk. Terdapat berbagai standar serta prosedur yang padat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Tour de Bintan 2020: Lima Kelas Bergengsi

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau!

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau! credit: bintantourism.com

Bicara soal Tour de Bintan 2020 – tentu yang mesti diketahui adalah tipe balapan atau kelas balapan apa saja yang akan digelar di sana. Tercatat, setidaknya ada lima kelas bergengsi yang akan digelar di dalam cakupan Tour de Bintan 2020.

 

Lima kelas tersebut adalah;

 

  1. Individual Time Trial dengan panjang trek 175 kilometer yang akan melewati Plaza Lagoi, Bintan.
  2. Gran Fondo Classic dengan panjang trek 146 kilometer
  3. Grand Fondo Challenge dengan panjang trek 85 kilometer yang akan melewati Simpang Lagoi, Bintan
  4. Grand Fondo Century dengan panjang trek 108 kilometer
  5. Dan terakhir adalah Grand Fondo Discovery dengan panjang trek 55 kilometer di Bintan Lagoon Resort.

 

Tour de Bintan 2020: Perkembangan Para Peserta

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau!

Diklaim Aman Dari Corona: Tour de Bintan Tetap Jalan di Kepulauan Riau! credit: kemenpar.go.id

Ajang balap sepeda kelas internasional sudah tidak asing lagi di Indonesia sendiri. Sebelumnya ada Tour de Singkarak yang juga mendapatkan atensi yang cukup masif dari berbagai kalangan di dunia ini. Nah buat Tour de Bintan sebelumnya juga mendapatkan perhatian yang ramai.

 

Peminat Tour de Bintan – baik itu para peserta atau mereka yang ingin menikmati saja sama-sama besar. Tidak hanya dihadiri dari kalangan dalam negeri, tapi juga mancanegara. Hal ini cukup jelas kalau peminat ajang ini sangat besar.

 

Perkembangannya cukup signifikan. Pada tahun lalu 2019 – Tour de Bintan mempunyai jumlah peserta lebih banyak 9% daripada yang 2018. Pada tahun lalu juga – 13% dari jumlah peserta yang ada adalah wanita. Wah keren banget kan!

 

Cukup menarik kalau berdasarkan data serta fakta yang ada – pada tahun 2018 kemarin saja slot peserta asing mencapai kurang lebih 1000an nama dari 48 negara. Oleh karena itu, di tahun 2020 ini – diharapkan jumlah peserta juga naik dan negara yang ikut juga bertambah.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari tiga hal menarik di atas terkait dengan Tour de Bintan 2020 – apakah lo tertarik untuk mendatanginya? Kalau iya, langsung saja atur jadwal untuk traveling ke Bintan, bro!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – tourdebintan.com

Extreme Action Beginner solo traveling solo backpacker

12 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Semoga Saja Aman Selalu
Ardiansyah Z
Yakiiiinnn
agung
tq info ya
dephy
semoga virus dapat segera teratasi
Yumna Aditya Prakoso
semoga aman selalu ya
Agus Sungkawa
Tour The Bintan semoga bebas dri Virus mematikan..insalloh indonesia aman dri Virus trsb
Ricko Pratama Putra
Menarik Acaranya
arief
mantap semoga lancar semuanya
Cecep Jajang
Mudah mudahan aman dan sehat selalu
Hilman rusdiyanto
Semoga aman terkendali