Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Siapapun memiliki hak untuk bisa bersenang-senang ketika traveling! Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Traveling sering menjadi cara untuk melepaskan stress atau rasa penat, karena lo bisa lepas dari segala belenggu yang lo temukan setiap harinya. Melihat tempat-tempat baru nan menyenangkan menjadi salah satu alasan pastinya. Namun hal tersebut bisa menjadi berbeda untuk mereka yang mengidap depresi kronis, gangguan kecemasan, atau penyakit sejenis lainnya.

 

Perlu untuk diketahui juga kalau mental illness bukan merupakan hal kecil atau sepele dan tentunya harus memiliki perhatian, bahkan ketika traveling sekalipun. Bukannya bisa merasa senang, traveling bisa membuat mereka yang depresi akan lebih tertekan.

 

 

Walaupun begitu, bukan berarti orang yang memiliki riwayat depresi atau mental illness enggak boleh traveling loh. Ada kok beberapa tips yang bisa dijalankan agar bisa mengurangi rasa cemas serta mampu membuat traveling atau perjalanannya tetap lancar dan menyenangkan.

 

Daripada lo semakin penasaran mengenai tips-tipsnya, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna serta bisa membantu sesama yaa. Ingat jangan pernah menyepelekan depresi atau mental illness!

 

Depresi? Ini Tipsnya Ketika Traveling – Atur Ritme Waktu

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini! Credit: newsweek.com

 

Yaap, setiap orang memang memiliki hak sama ketika berbicara mengenai traveling. Sama halnya dengan mereka yang memiliki riwayat depresi. Nah, tips pertama yang patut untuk diketahui ialah untuk selalu mengatur ritme waktu dengan sebaik-baiknya.

 

Jangan pernah terburu-buru atau memaksakan diri, terlebih ketika berada di lingkungan asing. Depresi sendiri bisa membuat siapapun lebih cepat merasa lelah atau kehilangan motivasi secara tiba-tiba. Sehingga mengatur ritme waktu sebaik-baiknya bisa menjadi tips paling penting untuk dilakukan.

 

Rumusnya ialah jangan pernah memaksakan diri untuk melakukan segala sesuatunya. Take your time, kalau memang harus menghabiskan waktu seharian di dalam hotel, kenapa enggak? Serta jangan lupa untuk selalu beristirahat.

 

Depresi? Ini Tipsnya Ketika Traveling – Percaya Diri

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini! Credit: thejakartapost.com/

 

Memang tidak semua orang mudah untuk mendapatkan tingkar percaya diri tinggi, namun hal tersebut harus bisa dicapai ketika ingin melakukan traveling. Bukannya menyudutkan, namun lebih kepada menyemangati!

 

Bagi orang – orang dengan gangguan kecemasan, bersosialisasi dengan lingkungan baru bisa menjadi tantangan tersendiri, atau sulit untuk beradaptasi. Namun hal tersebut harus dilawan, memiliki kepercayaan diri tinggi menjadi kuncinya. Tapi jangan lupa juga untuk tetap fokus pada irama nafas yaa.

 

Selain itu, menyusun daftar pertanyaan atau hal-hal yang ingin dibicarakan terlebih dahulu juga bisa menjadi solusi atau cara untuk mensiasati hal ini. Sehingga akan menjadi hal yang lebih mudah untuk blend di lingkungan baru.

 

Depresi? Ini Tipsnya Ketika Traveling -  Jurnal Perjalanan

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini! Credit: .massagemag.com

 

Menulis segala sesuatu yang terjadi ketika perjalanan atau traveling bisa menjadi hal menyenangkan. Karena bisa memastikan segalanya berjalan lancer. Tak hanya itu saja, jurnal juga bisa menjadi tempat untuk mencurahkan perasaan.

 

Jurnal perjalanan sendiri juga bisa menjadi pengingat lo mengenai hal-hal kecil dan menyenangkan saat traveling. Mulai dari apa saja yang bisa membuat lo gembira? Hingga memori apa saja yang ingin disimpan. Tentunya dengan menulis ini bisa menurunkan tingkat depresi serta mengingatkan akan hal-hal positif.

 

Jurnal sendiri juga bisa menjadi cara lain untuk mengabadikan momen loh, bila ingin dibandingkan dengan foto atau kamera. Bahkan akan lebih mendalam lagi dan bisa menjadi media untuk bisa menceritakan segala sesuatunya.

 

Depresi? Ini Tipsnya Ketika Traveling – Rencanakan Secara Detil

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini! Credit: /travelingyuk.com/

 

Merencanakan segala sesuatunya ketika lo traveling memang bisa menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Bisa mulai dari bagaimana cara agar bisa tiba di tempat tujuan, pengaturan keuangan, serta bagaimana bisa kembali ke rutinitas sehari-hari.

 

Nah, ternyata bukan hanya ketika lo traveling saja loh yang patut direncanakan sebaik-baiknya. Karena merencanakan hal-hal yang akan dilakukan setelah pulang nanti juga merupakan hal penting. Banyak pula yang mengaku kalau kembali ke rutinitas biasa setelah traveling bisa memicu depresi dan gangguan kecemasan.

 

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk merencanakan hal-hal yang patut untuk dilakukan kelak. Baik itu sebelum, saat traveling dan sesudahnya. Tak heran apabila segala sesuatunya benar-benar harus direncanakan secara detil!

 

Depresi? Ini Tipsnya Ketika Traveling – Tidak Sendirian

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini!

Jangan Jadikan Depresi Sebagai Penghalang untuk Traveling! Simak 5 Tips Ampuhnya Ini! Credit: crmtogether.com

 

Selalu tanamkan di dalam pikiran kalau lo tidak sendirian, jangan selalu menyalahkan diri sendiri karena segala hal. Karena hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Yaap, memang banyak orang tampaknya berbahagia ketika traveling, namun bukan berarti lo tidak bisa melakukannya bukan?

 

Semua orang bisa merasa sedih, mendapatkan pengalaman buruk, dan tentunya juga bisa mood swing bahkan ketika traveling. Sehingga tak perlu ada rasa bersalah baik itu untuk diri sendiri ataupun orang lain. Nikmatilah liburan dan ingatlah kalau di dalam dunia ini tidak ada yang sendirian, pasti ada jalan keluarnya kok!

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar depresi ketika traveling? Semoga bisa menjadi menjadi tips yang berguna baik untuk diri sendiri maupun sekitar. Berbagi kebaikan kepada sesama merupakan kesuksesan tiada tara. Sehingga lakukanlah kebaikan sesering mungkin. Semangat selalu dan jangan jadikan depresi sebagai penghalang untuk bisa traveling atau mengeksplorasi indahnya dunia ini!

 

Source: guideku.com

 

 

 

Featured Image: /lifestyle.okezone.com

 

Trending Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Maaukkkk
Hari Tristiyanto
over known...
Yuniarto ( Tato )
Harus berpikir positif
Agung Sutrisno
Jangan pernah memaksakan diri untuk melakukan segala sesuatunya. Take your time, manfaatkan waktu sebaik mungkin yang penting kita bisa refresh
Firgiawan
Justru Treveling Itu menghilangkan depresi
agung
tq info ya
dephy
traveling itu sangat penting. berikan yang terbaik untuk diri kita sendiri
arief
makasih infonya
Cecep Jajang
Pokonya jangan setetes ajah
Kristian Mustafa
Yang depresi itu kalo mw Traver tapi ga punya Duit..