Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai

Kedai kopi mana sajakah yang menyajikan panorama senja indah di Yogyakarta? Silakan cek jawabannya di bawah ya bro!

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai

Panorama senja pas dinikmati pelancong sembari minum kopi. Berkaitan dengan itu,  beberapa kedai kopi di Yogyakarta diketahui menawarkan suasana senja yang indah. Atmosfer romantis ini sangat cocok dirasakan kawula muda yang dimabuk cinta.

 

Kedai kopi mana sajakah yang menyajikan panorama senja indah di Yogyakarta? Berikut adalah 4 di antaranya. Silakan disimak bro!

 

1. Peachy Coffee & Work Space

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai. Photo Credit:  Lina Auliani/Travelingyuk

Keunikan kedai kopi ini sudah terlihat dari pada pintu masuknya. Untuk masuk ke Peachy Coffee, lo harus memasuki lorong kecil yang hanya bisa dilintasi satu motor saja. Jadi pelancong harus melewati gang kecil terlebih dahulu untuk bisa minum dan bersantai di kafe ini.

 

Peachy Coffee terdiri atas dua lantai. Lantai dasar biasanya didatangi pengunjung yang hendak berdiskusi, mengerjakan tugas, bekerja, dan lain-lain. Kenyamanan pengunjung lantai satu juga ditunjang oleh kehadiran pendingin ruangan dan work space di dalamnya. Sementara itu, pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat umumnya mendatangi lantai dua.

 

Di lantai dua, pengunjung dapat puas menikmati panorama senja yang memesona. Lo tentu bisa menyambangi area ini untuk mengobrol santai bersama pasangan pada hari Valentine. Atmosfer romantis yang ditawarkan tentu akan membuat lo jatuh hati.

 

Menu yang ditawarkan Peachy Coffee cukup beragam, mulai dari kopi hingga non-kopi. Pengunjung bisa memuaskan dahaga dengan mengonsumsi kopi seperti cappuchino atau minuman yang terbuat dari bahan charcoal. Kedai kopi ini juga menjajakan camilan seperti dimsum serta makanan berat seperti rice box chicken.

 

Lokasi Peachy Coffee terletak di Jalan Taman Siswa nomor 108 C, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Jam operasional kedai ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 01.00. Lo bisa menikmati makanan dan minuman di Peachy Coffee dari harga Rp 15.000 sampai Rp 28.000.

 

 

2. Ruang Kerja Coffee & Collaboration

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai. Photo Credit: MS Fitriansyah/Travelingyuk

Lo bisa mejumpai kedai kopi ini tidak jauh dari salah satu universitas terkenal di Yogyakarta. Itulah yang membuat Ruang Kerja Coffee kerap didatangi pelajar atau pekerja kantor. Mereka biasanya datang untuk menyelesaikan tugas sembari bersantai.

 

Waktu terbaik untuk datang ke Ruang Kerja Coffee adalah sore hari menjelang senja. Kala itu pengunjung bisa mengajak orang terkasih untuk menikmati ketenangan sembari melihat langit yang syahdu. Suasana indah ini tentu akan memudahkan lo untuk mencari inspirasi.

 

Akan tetapi, pengunjung mungkin akan sedikit kesulitan melihat senja karena terhalang atap dan tanaman. Menu yang disajikan Ruang Kerja Coffee di antaranya adalah kopi, non kopi, jus makanan ringan, dan makanan berat. Jika perut lapar, jangan ragu untuk memesan nasi ayam lada hitam di sini deh bro.

 

Ruang Kerja Coffee berlokasi di Ruko Dr. Sarjito, Jalan Prof DR Sardjito Nomor Kav E, Terban, Kecamtan Gondokusuman, Yogyakarta. Lo bisa minum dan makan di kedai ini dari pukul 08.00 hingga 00.00. Harga kuliner yang dijual di sini dimulai dari harga Rp 15.000.

 

3. Ivy Coffee

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai. Photo Credit: Instagram – english_ivy_coffee

Pemandangan senja yang disuguhkan kedai kopi ini juga tak kalah indah lho. Ivy Coffee memiliki ruangan yang tak terlalu luas. Pengunjung dapat mengerjakan tugas atau bekerja dengan nyaman di ruangan ber-AC. Banyak pihak menyebut Ivy Cofee sebagai pelopor kedai kopi dengan suasana syahdu.

 

Kedai kopi ini memiliki sejumlah bagian yang berada di sisi luar. Ada yang menghadap senja, ada pula yang tidak. Salah satu spot favorit pengunjung di Ivy Coffee adalah ruangan yang menghadap senja. Lo tentu bisa menjadikan tempat ini untuk berdiskusi ringan atau berbincang-bincang santai dengan pasangan.

 

Ruang di sisi luar Ivy Coffee juga kerap dijadikan objek foto oleh para pengunjung. Usai berfoto, lo dapat mengunggah hasilnya ke media sosial seperti facebook atau instagram. Ada banyak pilihan menu yang bisa dicoba pengunjung di Ivy Coffee, mulai dari minuman, camilan, hingga makanan berat. Contohnya seperti kue Red Velvet dan Café Latte.

 

Ivy Coffee bisa lo jumpai di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pengunjung bisa memesan makanan dan minuman dari pukul 10.00 hingga 01.00. Harga menu kabarnya dimulai dari Rp 15.000

 

4. The Mountain Merc Co.

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai

Romantis, 4 Kedai Kopi di Yogyakarta Ini Tawarkan Suasana Senja Aduhai. Photo Credit: @gembolfoodie

Di Yogyakarta, ada toko baju bertema naik gunung yang merambah ke kedai kopi. Nama kafe tersebut adalah Coffee bu Mountain Merch (CXMM). Lo dapat mengunjunginya di Jalan Umbul Permai, Wonorejo, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedai ini buka dari pukul 16.00 hingga 23.00.

 

Ukuran kedai kopi ini memang tidak luas. Hal tersebut nampak dari lokasinya yang hanya disertai beberapa set meja dan kursi. Meski begitu, suasana yang ditawarkan CXMM tak kalah istimewa dengan kedai kopi lainnya di Yogyakarta.

 

Pengunjung bisa mencicipi kopi manual brew, es kopi, cokelat, dan teh. Salah satu contoh minuman yang bisa lo pesan di sini adalah Japanese Fuji Coffee. Jika mencari makanan, lo bisa mengonsumsi siomay dan brownies. Kedua makanan ini pas dinikmati pengunjung sembari melihat panorama senja yang magis. Suasana romantisnya bakal membuat lo tergila-gila deh.

 

 

Demikian 4 kedai kopi di Yogyakarta yang menawarkan suasana senja romantis. Keempat kafe ini menyajikan aneka hidangan lezat yang patut dijajal penggila kuliner. Lo dan pasangan tentu bisa mendatangi empat kafe di atas untuk merayakan valentine. Dari daftar di atas, manakah yang ingin lo datangi?

 

Source: kumparan.co

Feature Image -  

Trending Beginner

14 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Diantara keempat diatas semua pernah saya kunjungi, kecuali Coffee bu Mountain Merch (CXMM), jadi penasaran deh...cek ..budhal...
Firgiawan
Wihhh Mantep tuh buat nyantuyyy
agung
tq info ya
dephy
banyak kedai kopi dan tempat ngopi asik yang menawarkan lukisan senja sang pencipta bagi para penikmat kopi dan senja
arief
mantap tempatnya
Cecep Jajang
Tempat yang enak buat nongkrong sambil ngopi
Kristian Mustafa
Suasananya begitu menghadirkan relaksasi jiwa.
Hilman rusdiyanto
Mantebb nih
Yumna Aditya Prakoso
gaul gan
Yuniarto ( Tato )
Bagus banget