5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

Riset memang diperlukan sebelum traveling. Nah, di internet - setidaknya lima destinasi wisata dunia ini adalah yang paling dicari banyak orang untuk riset. Penasaran apa saja? Sila simak bahasan kali ini ya!

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

 

Melakukan riset sebelum traveling adalah kebiasaan para millennial untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kurang memuaskannya spot atau destinasi wisata yang mereka datangi. Nah dilansir dari Kumparan dan Lonely Planet, berikut 5 destinasi wisata dunia yang paling banyak dicari!

***

 

Riset sebelum traveling yang paling mudah adalah menggunakan internet untuk melakukannya. Biasanya ketika melakukan riset, hal apa sih bro yang paling lo cari dari destinasi terkait? Kelengkapan fasilitas, akomodasi penginapan di sekitarnya, atau cara menuju kesana?

 

Apapun yang lo cari, memang lebih baik sebelum berangkat traveling, lo riset dulu biar tidak repot ketika di sana. Seperti yang disebutkan sebelumnya – dari mesin pencarian paling populer dengan internet, setidaknya ada lima destinasi wisata dunia yang paling dicari di google.

 

 

Apakah diri lo juga mencari destinasi wisata dunia yang akan disebutkan di bawah ini? Kalau memang iya, sila komentar di kolom yang sudah disediakan di bawah ini ya. Dan kalau bisa sekalian nih alasannya mengapa lo mencari destinasi wisata dunia tersebut.

 

Jadi penasaran ya sebenarnya apa saja destinasi wisata dunia yang paling sering dicari oleh para traveler dari penjuru dunia di mesin pencarian google? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

***

 

Destinasi Wisata Dunia Paling Dicari: Taj Mahal

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google! credit: smithsonianmag.com

Berlokasi di India – kurang lebih dalam satu bulan setidaknya ada 1.417.650 pencarian yang dilakukan oleh para traveler di google terhadap Taj Mahal. Kemudian setidaknya di media sosial ada unggahan yang menandai Taj Mahal.

 

Dengan jumlah seperti itu tidak heran jika landmark terkenal ini dan masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia menempati posisi pertama untuk destinasi wisata dunia yang paling dicari di google. Keindahan bangunan serta sejarahnya memang tidak diragukan lagi untuk menarik perhatian para traveler.

 

Tidak hanya dicari, tapi didatangi. Taj Mahal, kawasannya kerap terlihat ramai oleh para traveler dari penjuru dunia yang memang penasaran ingin mendatangi landmark tersebut. Kalau lo habis dari sini, bisa langung naik ke Everest nih bro karena bisa langsung ke Nepal!

 

Destinasi Wisata Dunia Paling Dicari: Machu Picchu

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google! credit: thejakartapost.com

Sudah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1983 – Machu Picchu tidak berhenti menarik perhatian banyak traveler dari berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak jadi penasaran kalau memang keindahan alam yang ada di sana benar-benar luar biasa.

 

Kurang lebih ditelusuri lewat google sebanyak 1,2 jutaan dalam satu bulan, Machu Picchu jadi salah satu situs arkeologi yang paling populer di Amerika Selatan. Tidak heran jika spot atau destinasi wisata dunia ini kerap terlihat ramai oleh pengunjung.

 

Ditelisik lebih dalam, Machu Picchu adalah peninggalan Suku Inca yang mejadi ‘warga lokal’ di sana. Disinyalir mereka yang datang ke sana, rata-rata penasaran bagaimana hidup di pegunungan serta tebing yang curam tersebut.

 

Destinasi Wisata Dunia Paling Dicari: Burj Khalifa

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google! credit: tiqets.com

Menjadi landmark atau bangunan tertinggi di dunia – Burj Khalifa kerap didatangi oleh banyak traveler yang penasaran dengan bangunan yang satu ini. Dalam satu bulan – pencariannya di google mencapai kurang lebih 1,1 juta.

 

Bangunan atau landmark yang mempunyai tinggi kurang lebih 828 meter ini dengan mudah menarik perhatian para traveler untuk berdatangan. Mereka yang datang direkomendasikan untuk bisa menyempatkan diri ke lantai 148.

 

Di lantai tersebut terdapat ruangan observasi yang tentu dinobatkan menjadi bangunan obsertasi tertinggi di dunia. Wah kalau lo bisa ke sana, berani buat bungee jumping atau skydiving tidak nih bro?

 

Destinasi Wisata Dunia Paling Dicari: Air Terjun Niagara

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google! credit: mustdocanada.com

Berada di antara dua negara maju yaitu Amerika Serikat dan Kanada – air terjun paling besar di dunia ini selalu dibanjiri para traveler yang penasaran dengan megahnya air terjun tersebut. Keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi bro.

 

Tapi percaya atau tidak – pada musim dingin beberapa waktu lalu yang menjadi musim dingin paling menakutkan di Amerika Serikat serta sekitarnya – air terjun besar ini sempat membeku. Namun, seiring dengan perjalanannya musim, air terjun ini kembali ke seperti semula.

 

Di mesin pencarian seperti google – air terjun Niagara kurang lebih dicari oleh 945k orang. Destinasi wisata dunia ini benar-benar tidak bisa lo lewatkan begitu saja jika berkunjung ke Amerika Serikat ataupun ke Kanada, ya!

 

Destinasi Wisata Dunia Paling Dicari: Menara Eiffel

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google!

5 Destinasi Wisata Dunia yang Ternyata Paling Banyak Dicari di Google! credit: kumparan.com

Menjadi ikon paling umum di negara Prancis – Menara Eiffel adalah salah satu tujuan utama para pasangan yang sedang traveling di occasion tertentu seperti bulan madu. Tidak heran jika 916k orang mencarinya di google.

 

Jika berada di sana – tidak heran juga jika ada saja orang yang sedang berfoto di taman yang terletak di bawah menara tinggi tersebut. Bahkan, spot atau destinasi wisata dunia yang satu ini kerap menjadi latarbelakang sebuah film.

 

Hal ini tentu semakin membuat Prancis dengan menara Eiffelnya diburu oleh banyak traveler untuk didatangi.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari kelima destinasi wisata dunia di atas – yang mana saja nih yang pernah jadi bahan riset lo sebelum traveling?

 

Source – Kumparan

Feature Image – thejakartapost.com

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

15 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
Menara Eiffel mungkin karena tempatnya romatis ya???
Agung Sutrisno
Mencari sumber informasi untuk tempat yg akan kita kunjungi adalah hal yg sangat penting. Apalagi mengenai jalur transportasi spt apa, tempat dan kondisi seperti apa spy kita bisa menyiapkan apa yg diperlukan pada saat Travelling tsb.
Hilman rusdiyanto
Info bagus
Asep Hilman Purnama
Langsung Dicoba Bro!
agung
tq info ya
Hari Tristiyanto
machu pichu dn niagara yg plg mantap
eNeS
Machu pichu dengan segala kearifannya layak dikunjungi.
Panjul nikilos
Super mantaapo s4mua
Firgiawan
Emang Sungguh tempat Dambaan Para Netizen
Suleman
Nice info