Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Terkadang menjadi anak Jaksel itu beban. Beban dibully abis-abisan karena dianggap terlalu kekinian. Tapi kalau nemu hidden gems bikin tambah bangga dan mau direkomendasikan. Sekali-kali mampir ke Jaksel jangan ke mall-nya terus-terusan Bro.

Berikut hidden gems versi anak Jaksel dalam artikel di bawah ya bro!

Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Berburu harta karun emang ga cuma di dalam dongeng aja. Lokasi-lokasi tersembunyi dengan kegiatan atau kualitas yang tidak disangka-sangka bisa jadi harta karun atau hidden gems lokasi tertentu. Bahkan di tempat anak-anak gaul bersarang, di Jaksel sekalipun juga punya hidden gems yang layak untuk ditemukan dan dinikmati.

Mulai dari makanan sampai tempat untuk bertemu dan hang out bareng teman-teman. Simak daftar harta karunnya berikut ini:

1.    M bloc

Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Image Source : goodnewsfromindonesia.id

Salah satu melting pot di Jakarta yang paling anyar dan cukup menjanjikan untuk keberlangsungan ekosistem musik, komunitas, dan per-partyan. Lokasinya ga jauh dari terminal Blok M. Dulu tempat ini dipakai untuk rumah dinas karyawan Peruri. Menjadi inovatif ketika berhasil menyulap aset negara menjadi tempat yang bernyawa. Banyak kegiatan musik, kuliner, dan juga party sekarang hadir di kawasan ini.

2.    Speedy Karting

Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Image Source :  ubahfilm.com

Gokart jadi salah satu kegiatan yang seru jika dilakukan bersama teman-teman. Sempat booming di awal tahun 2000-an, kini Speedy Karting yang sebelumnya di Hanggar Teras, Pancoran sudah menemukan sirkuit barunya di dalam lahan parkir Plaza Semanggi.

Ya ga gitu anak mall banget lah karena mainnya cukup di parkiran saja kebut-kebutan.

 

3.    Komunitas Salihara

Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Image Source : sewa.salihara.org

Ini salah satu tempat yang menyajikan pertunjukan kesenian berkualitas. Kalau lo mau upgrade selera seni, tempat ini boleh lah jadi salah satu yang dituju. Selain itu lo bisa banyak ketemu sama musisi, seniman, sampai public figure yang lalu lalang di sini.

 

4.    Restoran Koko Bogana

Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Image Source :  indonesia.travlr.com

Terletak di Jalan Cipaku I no. 22 Jakarta Selatan, restoran dalam bangunan rumah ini sudah berdiri belasan tahun lamanya. Menunya setiap hari ganti tapi nasi bogananya patut di coba dan selalu bikin nagih.

 

5.    Nasi Goreng Rawit

Anak Jaksel juga Punya Hidden Gems, Intip 5 Tempatnya

Image Source : youtube.com (Little Hungry)

Nasi goreng rawit Bapak Masrin berlokasi di Jalan Daksa 2 No.22 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nasi goreng ini dimasak tanpa menggunakan minyak dan MSG serta ditaburi dengan cabai rawit hijau pada penyajiannya. Kita juga bisa memiliki pelengkap lainnya seperti ayam, ati ampela, kambing, atau ikan asin.

Segitu dulu hidden gems di Jaksel ya, selamat berpetualang dan olah rasa serta jiwa kewarasan lo agar imbang hidup di sarang anak gaul Jaksel.

 

Urban Places Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Info bagus
dephy
boleh juga akhir pekan besok ke Restoran Koko Bogana
Suleman
Nice infonya
Kristian Mustafa
Nice Info.
Hari Tristiyanto
over known
Agung Sutrisno
sarang anak gaul Jaksel.
Yumna Aditya Prakoso
Mantapss
Firgiawan
Uhh Referensi nya bagus nih
SRI YAYA ASTUTI
m bloc berhasil menyulap aset negara menjadi tempat yang bernyawa dan Banyak kegiatan musik, kuliner, dan juga party
arief
makasih infonya